POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham teknologi ASX Xref naik dengan peningkatan laba 834%

Sumber gambar: Getty Images

Saham teknologi ASX secara luas mengungguli hari ini dengan Indeks S&P / ASX Semua Teknologi (ASX: XTX) naik 1,22% dibandingkan dengan 0,58% yang diposting Indeks semua Orang Biasa (ASX: XAO).

Tapi bagikan teknologi ASX Xref Ltd (ASX:XF1) mengenakan biaya yang jauh lebih tinggi, naik 8,3% menjadi 39 sen per saham.

Ini datang setelah pengumuman hasil setahun penuh perusahaan teknologi SDM untuk periode 12 bulan yang berakhir 30 Juni (Tahun Anggaran 22).

Berikut adalah hal-hal penting.

Harga saham Xref meroket dalam pendapatan

Apa lagi yang terjadi dengan saham ASX Tech sepanjang tahun?

Tahun fiskal 22 adalah tahun rekor untuk penjualan dan pendapatan Xref.

Total biaya meningkat 20% dari tahun sebelumnya, menjadi $16,9 juta. Hal ini sebagian besar didorong oleh peningkatan pengeluaran untuk pemasaran dan peningkatan biaya upah. Perusahaan mengatakan pengeluaran tambahan akan mendukung pertumbuhan pendapatan dan pengembangan produk yang berkelanjutan.

Perusahaan mengatakan tetap menjadi perusahaan pemeringkat pengulas #1 di situs web ulasan peer-to-peer G2, dengan rata-rata 4,7 bintang. Peringkat ulasan Google globalnya adalah 4,8 bintang, sementara peringkat Capterra juga memberikan pangsa teknis ASX sebesar 4,7 bintang.

Apa kata manajemen?

Mengomentari hasil yang mendorong pangsa teknologi ASX naik hari ini, CEO Xref Lee Seymour mengatakan:

Semua wilayah tumbuh kuat di FY22. Pendapatan Amerika Utara tumbuh 49% dari tahun ke tahun dengan pendapatan dari AS tumbuh 129% dari FY21 menunjukkan permintaan yang kuat untuk produk Xref dari wilayah ini…

Pelanggan yang bergabung dengan Xref sebelum tahun fiskal 2020 menyumbang 60% dari pendapatan pada tahun fiskal 2022. Pelanggan yang bergabung pada tahun fiskal 2021 tumbuh 131% pada tahun fiskal 2022 dan pendapatan dari pelanggan baru tumbuh 32% dibandingkan tahun sebelumnya. Ini menunjukkan rekam jejak Xref yang kuat dalam retensi pelanggan dan peningkatan nilai waktu pelanggan.

Apa berikutnya?

Xref belum memberikan panduan khusus untuk tahun depan.

READ  Singapura menggoda raksasa teknologi lokal atas 'tugas nasional' untuk diparafrasekan

Namun, bagian teknologi ASX mencatat rencana pertumbuhannya yang berkelanjutan, dengan mengatakan, “Setengah pertama tahun fiskal 23 akan melihat Xref siap meluncurkan produk untuk pertumbuhan pasar dan langganan platform.”

Bagaimana saham teknis ASX ini dilacak?

Terlepas dari reli hari ini, harga saham Xref masih turun 42% pada tahun 2022. Ini membuat teknologi ASX mengungguli All Ordinaries, yang turun 9% year-to-date.