POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham Tata Tech ambruk 8% di tengah aksi ambil untung;  Plafon modal dikurangi menjadi kurang dari Rs 50.000 crore

Saham Tata Tech ambruk 8% di tengah aksi ambil untung; Plafon modal dikurangi menjadi kurang dari Rs 50.000 crore

Saham Tata Technologies Ltd turun sekitar 8 persen pada awal sesi perdagangan pada hari Jumat karena para pedagang mencari keuntungan pada penampilan terbaru Tata Group di Dalal Street. Saham tersebut turun tajam pada sesi perdagangan kedua dan cenderung menuju harga pencatatannya. Saham Tata Tech turun 8 persen menjadi Rs 1,212.80 pada hari Jumat, dibandingkan dengan penutupan Rs 1,3,14.25 pada hari Kamis, sesi perdagangan pertama. Total kapitalisasi pasar turun menjadi kurang dari Rs 50.000 crore. Namun, mereka melakukan pemulihan kecil dan mendapatkan kembali batas sebesar Rs 50.000 crore. Tata Technologies memulai debutnya di Dalal Street pada hari Kamis, dengan perusahaan yang dipimpin grup Tata tersebut mencatatkan sahamnya pada Rs 1.200 per saham, premi 140 persen dari harga penerbitannya sebesar Rs 500. Sahamnya naik lagi 17 persen menjadi Rs 1.400, membuat sahamnya naik 17 persen lagi menjadi Rs 1.400. Total keuntungannya mencapai 180 persen dari harga penerbitan. Saham Tata Technologies meningkat lebih dari dua kali lipat pada debut perdagangannya, dan reli tersebut menempatkan perusahaan tersebut pada jalur untuk mencatatkan keuntungan terbaik yang pernah ada untuk setiap IPO India dengan ukuran yang sama, kata Amit Goel, salah satu pendiri dan kepala strategi global di Pace 360. Valuasi Tata Tech tampaknya sebanding dengan perusahaan sejenis. Kami yakin penilaian ini tidak berkelanjutan, dan merekomendasikan untuk memperhitungkan keuntungan selama dua minggu ke depan. Bagi investor jangka panjang, kami yakin akan ada titik masuk yang lebih baik dalam lima atau enam bulan ke depan ketika saham ini tersedia dengan valuasi lebih murah, sarannya. Tata Technologies adalah IPO pertama dari Tata Group yang ikonik dalam hampir dua dekade. Grup lokal ini sebelumnya telah meluncurkan IPO eksportir perangkat lunak terbesar India Tata Consultancy Services pada tahun 2004. Perlu diingat, Tata Technologies menjual IPO-nya di kisaran Rs 475-500 masing-masing dengan ukuran massal 30 saham. Penerbitan ini terbuka untuk penawaran antara tanggal 22 dan 24 November untuk mengumpulkan total Rs 3.042,51 crore, yang seluruhnya merupakan penawaran penjualan oleh promotor dan pemegang saham penjual perusahaan lainnya. Penerbitan ini mendapatkan permintaan yang sangat besar dari semua kategori investor, dengan 73.58.222 penawaran senilai lebih dari Rs 1 lakh crore, dan telah ditandatangani sebanyak 69,43 kali, berkat tawaran yang kuat dari penawar institusional yang memenuhi syarat (QIB), yang berhasil berlangganan. berlangganan 69,43 kali. Bintang 203,41 kali.

READ  FOTO: Bola basket putra UP jatuh ke tangan Montana Tech

Penafian: Business Today menyediakan berita pasar saham untuk tujuan informasi saja dan tidak boleh dianggap sebagai nasihat investasi. Pembaca didorong untuk berkonsultasi dengan penasihat keuangan yang berkualifikasi sebelum membuat keputusan investasi apa pun.

Baca juga: Saham PFC naik 9% dengan pembentukan cabang Transmisi Paradeep

Baca juga: 10 saham teratas yang harus diperhatikan pada 1 Desember 2023: HAL, LTI Mindtree, Wipro, KIOCL, Thomas Cook, dan banyak lagi

Baca juga: Saham Penulisan Bakat Terdaftar di Berita Teratas 1 Des: Pembelian Kembali Saham TCS Rs 17,000 Crore, Penawaran Pembelian Kembali GNFC untuk Dibuka, Pasar Saham, Bank Nifty Outlook, Masuk Bebas Visa bagi orang India ke Malaysia