POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Beasiswa Jurnalisme Robin Reed membangun masa depan cerah bagi impian jurnalis |  Berita Teknologi Virginia

Beasiswa Jurnalisme Robin Reed membangun masa depan cerah bagi impian jurnalis | Berita Teknologi Virginia

Setelah 40 tahun di WDBJ-7 di Roanoke, pensiun menjadi sesuatu yang lebih penting baginya Robin Reed.

Reid sudah tidak asing lagi dalam siaran di ruang keluarga di Virginia Barat Daya sejak tahun 1982, menjabat sebagai kepala ahli meteorologi WDBJ-7 dan pembawa berita utama.

Hadiah pensiun apa yang pantas untuk selebriti industri lokal seperti Reid? Itulah pertanyaan yang dihadapi WDBJ-7 menjelang pensiunnya Reid dari stasiun penyiaran pada bulan Desember 2022.

“Dia telah menyentuh kehidupan banyak orang selama bertahun-tahun sebagai ahli cuaca No. 1 di pasar selama bertahun-tahun,” kata Matt Pomo, manajer umum dan wakil presiden WDBJ-7. “Kami ingin melakukan sesuatu yang sedikit berbeda dan berarti baginya selain hadiah pensiun biasa atau hadiah lucu.”

Hadiah ini adalah Beasiswa Jurnalisme Robin Reed. Didanai oleh Reed dan WDBJ-7, beasiswa ini memberikan penghargaan tahunan sebesar $1,000 tanpa batasan kepada mahasiswa jurnalisme multimedia di Virginia Tech. Penerima beasiswa pertama akan diumumkan pada musim semi ini.

Reed, profesor praktik di Virginia Tech, bergabung Sekolah Komunikasi pada musim semi tahun 2018. Dia berbagi trik keahlian yang dia pelajari selama empat dekade karir radionya dengan mahasiswa jurnalisme, sebuah praktik yang dia teruskan bahkan setelah pensiun dari WDBJ-7.

“Istri saya, Teresa, yang sebenarnya berkata, ‘Virginia Tech sangat berarti baginya dan ini akan menjadi masa depan hidupnya.’” “Adakah yang bisa kami lakukan untuk membantu Sekolah Tinggi Komunikasi Virginia Tech?” Reed dikatakan. Dari sinilah ide beasiswa itu lahir.”

Pelamar beasiswa tidak akan diminta untuk menulis esai, namun Reed mengatakan mereka diminta untuk menjelaskan bagaimana mereka akan mendapat manfaat dari beasiswa tersebut.

“Jika mereka membutuhkan perangkat lunak komputer baru, atau jika mereka membutuhkan komputer baru, atau mereka ingin menghadiri konferensi terkenal di dunia, atau jika kita memberikan hibah sebesar $1.000, maka hal seperti ini akan memberikan dampak yang baik,” katanya.

READ  Lebih banyak orang, lebih sedikit mobil di jembatan teknologi ramah pejalan kaki ke-16 di Indy

Semangat Reid adalah membimbing mahasiswa jurnalisme menuju peluang industri selama perjalanan kuliah mereka. Dia menekankan pentingnya mendapatkan kesempatan magang di stasiun penyiaran lokal sebelum siswa memasuki dunia profesional setelah lulus.

“Memiliki hubungan dengan WDBJ dan lembaga penyiaran lain di seluruh negeri dan bahkan dunia adalah hal yang penting,” kata Reed. “Kami merasa siswa kami menang ketika mereka mengikuti kursus ini. Untuk melanjutkan hubungan dengan Channel 7 dan hibah yang mengingatkan mereka setiap tahun bahwa kursus ini tersedia, saya pikir semuanya bersatu dalam cara yang bermakna.”

Bomo juga menyampaikan sentimen serupa, mengakui pentingnya mempromosikan talenta muda di industri ini.

“Anda tidak pernah ingin membungkam kreativitas dan pikiran kreatif. Ini adalah kesempatan besar bagi kami untuk tetap bertahan dan membantu mengembangkan bakat baru,” kata Pomo.

“Semakin banyak peluang yang dapat kami tawarkan kepada calon jurnalis baru, hal ini merupakan sebuah win-win solution tidak hanya bagi kami, namun juga bagi industri ini,” tambahnya. “Kami selalu ingin mempromosikan penyiaran lokal dan lembaga penyiaran lokal.”

Reid mengungkapkan kerendahan hatinya dalam berkontribusi terhadap dampak jangka panjang dari beasiswa ini. Dia membayangkan beasiswa ini akan berkembang di tahun-tahun mendatang melalui lebih banyak sumbangan ke dana tersebut. Untuk saat ini, Reid dapat terhibur karena mengetahui bahwa pengaruhnya terhadap industri jurnalisme jauh melampaui karier radionya.

“Tidak ada yang pantas mendapatkan ini lebih dari Robin,” kata Pomo. “Tidak hanya di sini secara lokal, tapi juga di bisnis kami. Ini adalah rekam jejak yang luar biasa dan mengesankan dalam hal umur panjang dan dampak yang berarti bagi banyak orang di seluruh kota kami dan di 26 kabupaten yang kami layani di pasar ini. Ini adalah hal yang tidak boleh dilakukan.” -otak.”

READ  Saham KPIT Tech turun 13% dalam 2 sesi; Inilah yang dikatakan para analis

Pendaftaran saat ini terbuka untuk mahasiswa jurnalisme multimedia, dan batas waktu pendaftaran adalah 22 Januari. Lamar sekarang Untuk dipertimbangkan untuk Beasiswa Jurnalisme Robin Reed.

Ditulis oleh Corey Van Dyke