POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham berfluktuasi, dengan teknologi menghapus keuntungan sebelumnya

Saham AS berfluktuasi pada hari Selasa, berayun antara keuntungan dan kerugian kecil, karena investor mempertimbangkan masalah rantai pasokan dan tanda-tanda kenaikan inflasi terhadap prospek ekonomi yang membaik.

Indeks S&P 500 melayang di dekat garis datar, naik kurang dari 0,1%, setelah naik pada hari sebelumnya ke tertinggi intraday kedua sepanjang masa. Dow Jones Industrial Average juga diperdagangkan hampir datar, kehilangan sekitar 8 poin, atau kurang dari 0,1%.

Nasdaq Composite naik sekitar 0,2%, menunjukkan potensi kenaikan hari ketiga berturut-turut untuk indeks saham teknologi dan pertumbuhan. Perusahaan termasuk Amazon.com dan PayPal termasuk di antara perusahaan yang mendorong indeks lebih tinggi, masing-masing naik 1,9% dan 1,2%.

Saham telah terikat dalam kisaran dalam sesi terakhir, dengan indeks melayang di dekat level rekor karena pemulihan ekonomi AS dan dukungan dari Washington dan Federal Reserve. Pergerakan pasar dalam beberapa pekan terakhir telah moderat di tengah kekhawatiran inflasi. Investor mengatakan mereka menetap untuk periode perdagangan berombak sementara mereka menunggu petunjuk baru apakah kenaikan tajam harga konsumen akan terbukti cepat berlalu.

“Akan ada pemeriksaan berkelanjutan dari pasar obligasi dan saham, apakah ini bersifat sementara, atau berubah menjadi inflasi yang lebih tinggi secara permanen,” kata David Donabedian, kepala investasi di CIBC Private Wealth Management. “Saya masih menempatkan kemungkinan reli akhir tahun S&P 500 lebih baik dari 50%, tapi saya pikir akan ada lebih banyak volatilitas daripada kembalinya di paruh kedua tahun ini.”

Di antara sektor S&P 500, saham energi naik, memperpanjang kinerjanya di atas kelompok lain tahun ini. Harga kedua perusahaan, termasuk Exxon Mobil dan Diamondback Energy, naik 2% atau lebih, sebagian didukung oleh kenaikan harga minyak yang berkelanjutan. Minyak mentah berjangka Brent, patokan di pasar energi internasional, naik 0,4 persen menjadi $71,75 per barel.

READ  Virginia Tech - Notre Dame Fighting Irish - Situs web atletik resmi

Di antara saham individu, saham Clover Health Investments naik 82%, dalam kecepatan untuk mencapai tertinggi baru sepanjang masa, setelah perusahaan perawatan kesehatan muncul sebagai kesayangan pedagang ritel terbaru di forum Reddit, berdasarkan kenaikan 32% pada hari Senin.

Saham dugaan meme lain seperti GameStop dan Bed Bath & Beyond juga meningkat. GameStop, yang melaporkan pendapatan kuartal pertama Rabu, melonjak 3,7%. Bed Bath & Beyond menambahkan 8%. AMC Entertainment Holdings kehilangan 1% setelah diperdagangkan lebih tinggi pada hari sebelumnya.

Coupa Software turun 6,7% setelah perusahaan mengatakan akan membukukan kerugian pada tahun fiskal 2022. Marvell Technology naik 3,9% setelah pembuat chip itu membukukan rekor penjualan kuartalan.

Di pasar obligasi, imbal hasil obligasi Treasury AS 10-tahun turun menjadi 1,537% dari 1,570% pada hari Senin. Imbal hasil obligasi turun ketika harga naik. Sementara kekhawatiran tentang kenaikan inflasi yang tajam dan terus-menerus telah sedikit mereda, pengelola uang terus menilai apakah hal itu dapat mengikis pengembalian dari aset pendapatan tetap.

“Saya mulai melihat data yang menunjukkan bahwa sementara inflasi tinggi mungkin bersifat sementara, cakrawala waktu yang tersirat oleh kata ‘sementara’ semakin lama,” kata Donabedian. “Jika data inflasi terus berada di sisi yang tinggi selama enam hingga sembilan bulan ke depan, The Fed harus mengklarifikasi apa artinya itu untuk sementara.”

Harga Bitcoin terus menurun, melayang di dekat level terendah sejak akhir Januari. Cryptocurrency turun 6,6% dari levelnya pada pukul 5 sore ET pada hari Senin menjadi sekitar $32.181, menurut CoinDesk.

Di lepas pantai, indeks kontinental Stoxx Europe 600 naik 0,1%, menetap di level tertinggi sepanjang masa.

Di Asia, indeks saham sebagian besar jatuh karena perdagangan ditutup. Indeks Nikkei 225 Jepang turun 0,2%. Di Hong Kong, Hang Seng relatif tidak berubah dari hari sebelumnya. Shanghai Composite Index China turun 0,5%.

Karyawan NYSE makan siang di luar New York Stock Exchange pada hari Senin.


gambar:

Richard Drew/The Associated Press

menulis ke Will Horner di [email protected] dan Caitlin McCabe di [email protected]

Copyright © 2020 Dow Jones & Company, Inc. semua hak disimpan. 87990cbe856818d5eddac44c7b1cdeb8