POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pemilik teknologi menjalankan jabatan gubernur – Medford News, Weather, Sports, Breaking News

Jessica Gomez, pemilik perusahaan teknologi tinggi Medford, mengumumkan Selasa bahwa dia akan mencalonkan diri sebagai gubernur Oregon pada pemilihan pendahuluan Partai Republik 2022.

“Kami membutuhkan kepemimpinan baru saat kami pulih dari pandemi,” kata Gomez, pendiri dan CEO Rogue Valley Microdevices yang berbasis di Medford.

Dia mengatakan kebijakan dan informasi yang tidak konsisten dari kepemimpinan negara bagian saat ini telah merugikan ekonomi Oregon selama pandemi.

Gomez, yang menggambarkan dirinya sebagai seorang Republikan moderat, dinobatkan sebagai CEO of the Year oleh Portland Business Journal pada tahun 2020 dan merupakan ketua Dewan Pengawas Teknologi Oregon.

Situs webnya adalah jessicagomezforgovernor.com.

Gubernur Kate Brown tidak akan mencalonkan diri pada 2022 karena dia akan menjabat dalam jumlah maksimum masa jabatan.

Gomez bukanlah orang Republik Oregon Selatan pertama yang mencalonkan diri sebagai gubernur.

Mantan Menteri Luar Negeri Dennis Richardson, yang meninggal pada tahun 2017, gagal mencalonkan diri pada tahun 2014. Mantan Senator Jason Atkinson tidak berhasil mencalonkan diri pada tahun 2006.

Oregon sulit bagi Partai Republik untuk memenangkan kursi teratas. Terakhir kali seorang Republikan menjabat adalah pada tahun 1987, ketika Victor Attia menjabat.

Enam gubernur Oregon terakhir adalah Demokrat.

Partai Republik lainnya yang telah mengumumkan pencalonan mereka termasuk Bud Pierce, Paul Romero dan Darren Harbeck.

Gomez gagal mencalonkan diri pada 2018 untuk kursi Senat Oregon yang sekarang dipegang oleh Demokrat Ashland Jeff Golden, dan pengangkatannya ke Dewan Kota Medford dipertimbangkan pada 2019.

Banyak wilayah negara bagian telah menderita epidemi, kebakaran dan kerusuhan, kata Gomez. Dia mengatakan ada banyak hal yang dapat dilakukan untuk membantu ekonomi lokal tanpa menumpuk pajak dan peraturan baru.

READ  Kesempatan untuk inovasi teknis untuk restoran

“Dampak negatif pada masyarakat kita sangat jelas,” katanya. “Yang penting adalah kami membuat keputusan terbaik untuk bergerak maju.”

Gomez mengatakan prioritasnya adalah membangun komunitas yang kuat dan tangguh, meningkatkan pendidikan publik dan meningkatkan keamanan komunitas.

Dia mengatakan fokusnya pada keselamatan masyarakat sebagian karena meningkatnya kekhawatiran tentang para tunawisma.

“Kami sangat terpengaruh oleh masalah ini,” kata Gomez, yang mengatakan dia tunawisma saat remaja.

Dia mengatakan negara bagian sudah memiliki sumber daya untuk membantu mengintegrasikan kembali banyak tunawisma ke dalam masyarakat, tetapi mengatakan ada kebutuhan untuk mengembangkan struktur baru untuk lebih memfokuskan sumber daya tersebut.

Dia mengatakan sistem pendidikan Oregon harus lebih baik melatih kaum muda sehingga mereka bisa mendapatkan pekerjaan setelah mereka menyelesaikan sekolah.

“Pendidikan tinggi, terutama community college, kekurangan dana di Oregon – dan ini harus berubah sehingga kenaikan biaya kuliah dan utang mahasiswa tidak mencegah semua warga Oregon mencapai potensi penuh mereka,” katanya.

Gomez mengatakan dia ingin membuat program pelatihan kejuruan sarjana global yang dapat ditransfer ke community college atau universitas negeri mana pun di Oregon.

Dia mengatakan pandemi telah membuat banyak orang tua tidak punya pilihan selain keluar dari angkatan kerja.

“Penitipan siang hari itu mahal dan ketersediaannya tidak cukup,” katanya.

Dia mengatakan Oregon harus melakukan pekerjaan yang lebih baik dalam menyediakan penitipan anak yang terjangkau bagi orang tua sehingga mereka dapat kembali bekerja.

Gomez mengatakan banyak warga Oregon frustrasi dengan kepemimpinan Salem, dan frustrasi itu telah menyebabkan penarikan Partai Republik serta protes kemarahan di Capitol.

“Protes adalah satu hal, hal lain adalah perusakan properti,” katanya.

Ketidakpuasan ini, kata Gomez, adalah akibat dari para pemimpin Salem yang tidak mendengarkan suara-suara lain sambil menyeimbangkan legislasi.

READ  Perusahaan teknologi Australia, yang dimulai dengan dua kartu kredit, menjual $1,7 miliar

“Ada banyak frustrasi yang harus dilalui,” katanya. “Tapi tidak pantas bagi orang untuk memasuki gedung,” tambahnya, merujuk pada upaya pengunjuk rasa untuk menyerbu Capitol pada 21 Desember.

Perwakilan Negara Mike Nirman, seorang Republikan Kemerdekaan, menghadapi pengusiran dari Dewan Perwakilan Rakyat setelah pengunjuk rasa yang kejam diizinkan masuk ke Capitol pada bulan Desember saat legislatif sedang dalam sesi. Mereka menyemprotkan bahan kimia ke polisi, yang akhirnya mengusir mereka. Di luar, pengunjuk rasa menghancurkan jendela Capitol dan menyerang wartawan.

“Sekali lagi, ada banyak emosi dan frustrasi,” kata Gomez.

Kandidat Oregon Selatan lainnya yang mencalonkan diri sebagai gubernur telah menghabiskan banyak waktu di wilayah metro Portland, yang diperlukan untuk memenangkan pemilihan gubernur.

Gomez mengatakan dia berencana untuk menghabiskan waktu di sana juga untuk meningkatkan profilnya dengan blok suara besar yang sebagian besar mendukung Demokrat.

“Sudah waktunya bagi warga Oregon untuk bekerja sama membangun masa depan yang bisa kita banggakan,” katanya. “Saya sangat percaya bahwa kekuatan negara kita terletak pada perbedaan kita.”

Hubungi penulis lepas Damien Mann di [email protected]