POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham Asia naik, hasil teknologi mengesankan jelang lapangan pekerjaan: Pasar selesai

Saham Asia naik, hasil teknologi mengesankan jelang lapangan pekerjaan: Pasar selesai

(Bloomberg) — Saham-saham naik di Asia karena saham-saham AS terus rebound ke perdagangan setelah jam kerja setelah serangkaian hasil bagus dari raksasa teknologi.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Saham Australia dan Korea Selatan menguat, sementara saham berjangka Hong Kong juga menguat. Saham berjangka AS naik di awal Asia setelah S&P 500 dan Nasdaq 100 yang sarat teknologi naik lebih dari 1% pada hari Kamis.

Treasury menjadi stabil setelah kenaikan pada hari Kamis, yang menyebabkan imbal hasil obligasi 10-tahun turun tiga basis poin. Imbal hasil Australia turun pada Jumat pagi sementara obligasi Selandia Baru tetap stabil.

Pergerakan ini terjadi menjelang data non-farm payrolls AS yang akan dirilis pada hari Jumat yang diperkirakan menunjukkan perlambatan dalam penambahan lapangan kerja baru ke perekonomian. Data terpisah yang dirilis pada hari Kamis menunjukkan peningkatan klaim pengangguran, mengindikasikan melemahnya pasar tenaga kerja.

“Pedagang tidak menyerah terhadap kemungkinan penurunan suku bunga lebih awal dari perkiraan,” kata Fouad Razaqzadeh dari City Index dan Forex.com. “Ekspektasi ini mungkin akan meningkat lebih lanjut jika data AS yang masuk mulai saat ini mengalami penurunan.”

Kenaikan Treasury dan permintaan baru terhadap emas, yang mendorong harga logam mulia lebih tinggi untuk sesi keempat, menandakan kekhawatiran yang lebih besar terhadap bank-bank regional AS.

Indeks sektor keuangan regional di Amerika Serikat berada pada jalur untuk mencatat minggu terburuknya sejak bulan Mei tahun lalu, selama dampak krisis perbankan. Penurunan ini terjadi ketika CEO Citizens Financial Group Inc. berkata: Permasalahan yang menyebabkan bangkrutnya banyak lembaga pemberi pinjaman pada tahun lalu sebagian besar sudah terjadi di masa lalu.

Di Asia, data yang dijadwalkan untuk dirilis mencakup inflasi Korea Selatan, basis moneter Jepang, dan laporan harga produsen Australia. Investor akan mengamati dengan cermat Aozora Bank Ltd. Jepang, yang turun tajam pada hari Kamis, sementara raksasa keuangan Mizuho Group kemungkinan akan menunjukkan penurunan laba bersih kuartal ketiga ketika melaporkan pendapatannya hari ini.

READ  Microsoft menciptakan teknologi periklanan Xbox baru untuk game

Indeks dolar stabil setelah penurunan pada hari Kamis, yang mencerminkan penurunan pendapatan AS, sementara yen sedikit naik dan dibuka pada hari Jumat dengan sedikit perubahan. Pound stabil setelah naik pada hari Kamis ketika Bank of England memperingatkan bahwa tekanan harga dapat muncul lagi.

Saham Meta Platforms Inc naik sebanyak 15% dalam perdagangan setelah pasar karena pendapatan yang kuat. Perusahaan mengumumkan dividen triwulanan pertamanya sebesar 50 sen per saham dan menyetujui pembelian kembali tambahan sebesar $50 miliar. Saham Amazon.com Inc naik. Sekitar 9% setelah bel mengikuti hasil yang menunjukkan penjualan yang kuat. Momentum tersebut melampaui penurunan saham Apple, yang menunjukkan penurunan tajam di Tiongkok meskipun penjualan secara keseluruhan meningkat.

“Beberapa keuntungannya luar biasa,” Max Wasserman, pendiri dan manajer portofolio utama Miramar Capital, mengatakan kepada Bloomberg TV. “Anda mendengar angka-angka bagus dari Meta, angka-angka bagus dari Amazon — satu-satunya peringatan adalah Anda tidak mendengar angka-angka bagus dari Apple.”

Kenaikan saham-saham AS pada hari Kamis menandai rebound dari sesi sebelumnya, ketika saham-saham melemah setelah Federal Reserve mundur dari kemungkinan penurunan suku bunga pada bulan Maret.

Goldman Sachs Group, Bank of America Corp. dan Barclays PLC – di antara saham-saham yang bertahan di Wall Street yang memperkirakan The Fed akan mulai memangkas suku bunga acuannya pada bulan Maret – juga membuat prediksi penurunan suku bunga setelah kebijakan bank sentral berakhir. pertemuan hari Rabu.

Swap yang memperkirakan hasil pertemuan Fed di masa depan diperkirakan akan melakukan pelonggaran sekitar 150 basis poin tahun ini, dengan langkah pertama sudah diperkirakan sepenuhnya pada bulan Mei.

Harga minyak mundur dari penurunan yang terlihat pada hari Kamis. Penurunan ini terjadi pada saat Bloomberg News melaporkan bahwa negosiasi sedang berjalan untuk mencapai kesepakatan untuk menghentikan perang antara Israel dan Hamas dan membebaskan sandera sipil.

READ  Bartley Forrester Memenangkan Invitational Monroe - Golf Pria - Jaket Yellow Georgia Tech

Beberapa pergerakan penting di pasar:

Toko

  • S&P 500 berjangka naik 0,5% pada 09:29 waktu Tokyo

  • Hang Seng berjangka naik 0,6%

  • Ada sedikit perubahan pada indeks Topix Jepang

  • Indeks S&P/ASX 200 Australia naik 1%.

  • Euro Stoxx 50 berjangka turun 0,3%

Mata uang

  • Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah

  • Ada sedikit perubahan pada euro pada $1,0879

  • Ada sedikit perubahan pada yen Jepang di 146,29 terhadap dolar

  • Ada sedikit perubahan dalam yuan dalam transaksi eksternal pada 7,1867 terhadap dolar

  • Dolar Australia naik 0,2 persen menjadi $0,6582

Mata uang digital

  • Bitcoin naik 0,4% menjadi $43,260.17

  • Ethereum naik 0,3 persen menjadi $2,310.92

Obligasi

  • Imbal hasil obligasi Treasury 10-tahun sedikit berubah pada 3,88%.

  • Imbal hasil obligasi Jepang bertenor 10 tahun turun 1,5 basis poin menjadi 0,675%.

  • Imbal hasil obligasi 10 tahun Australia turun empat basis poin menjadi 3,97%.

Barang-barang

Cerita ini diproduksi dengan bantuan dari Bloomberg Automation.

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P