POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Saham Asia Akan Menurun seiring Melambatnya Meta di Perusahaan Teknologi Besar: Market Wrap

Saham Asia Akan Menurun seiring Melambatnya Meta di Perusahaan Teknologi Besar: Market Wrap

(Bloomberg) — Pasar saham Asia bersiap untuk dibuka lebih rendah setelah prospek Meta Platforms Inc. yang mengecewakan dipicu. Kekhawatiran mengenai apakah industri yang memicu kenaikan pasar saham sudah terlalu jauh.

Kebanyakan membaca dari Bloomberg

Benchmark futures jatuh di Tokyo dan Hong Kong, sementara saham berjangka AS merosot di awal perdagangan Asia. Pasar keuangan Australia tutup untuk hari libur. Yen sedikit berubah setelah jatuh di atas 155 yen terhadap dolar untuk pertama kalinya dalam lebih dari tiga dekade pada hari Rabu.

Pada akhir perdagangan AS, dana yang diperdagangkan di bursa senilai $250 miliar yang melacak saham Nasdaq 100 (ticker: QQQ) turun lebih dari 15%. Meta memperkirakan penjualan kuartal kedua berada di bawah ekspektasi analis dan menaikkan perkiraan pengeluarannya untuk tahun ini.

Baca selengkapnya: Panduan Meta Bank untuk Rencana Pendapatan dan Pengeluaran: A Street Wrap

“Sumber daya meta sangat besar, namun tidak terbatas,” kata Sophie Lund-Yates, analis di Hargreaves Lansdowne PLC. “Pernyataan seputar rencana belanja menjadi lebih berani lagi, dan ini mungkin yang membuat pasar takut.”

Menjelang hasil tersebut, S&P 500 kesulitan untuk mendapatkan momentum, melayang di dekat 5.070 karena para pedagang bersiap untuk data ekonomi yang akan membantu membentuk pandangan mengenai langkah-langkah The Fed selanjutnya. Imbal hasil Treasury 10-tahun naik empat basis poin menjadi 4,64%.

Perusahaan induk Facebook melaporkan pendapatan sebesar $36,5 miliar pada kuartal pertama, meningkat lebih dari 27% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Itu adalah kemenangan kecil, dengan analis memperkirakan pendapatan rata-rata sebesar $36,1 miliar, menurut perkiraan yang dikumpulkan oleh Bloomberg. Keuntungan meningkat dua kali lipat menjadi $12,4 miliar.

READ  Sepeda Euro 2023 | Teknologi baru terbaik sejak hari pertama

“Kami mendorong investor untuk fokus pada hal-hal positif,” kata Tejas Desai dari Global X ETFs. “Fundamental perusahaan terus menunjukkan kekuatan, dan itulah cerita utamanya.”

Bagi Mark Hackett dari Nationwide, meskipun raksasa teknologi G7 telah menunjukkan kinerja yang baik dalam dua tahun terakhir karena pertumbuhan pendapatan mereka yang lebih tinggi dibandingkan dengan pasar yang lebih luas, keunggulan tersebut dapat menurun pada tahun 2024 dan lebih signifikan pada tahun 2025.

“'Game Tujuh' tidak sekuat dulu,” kata Hackett. “Kami melihat ini sebagai perkembangan positif bagi investor yang ingin melakukan diversifikasi dari pemimpin pasar baru.”

Sementara itu, indeks JPMorgan Chase & Co. mengeluarkan sinyal beli yang kuat pada saham-saham AS, setelah mencapai ambang batas yang biasanya mendahului kenaikan yang lebih baik dari rata-rata.

Monitor posisi taktis bank AS telah mencapai tingkat yang mencerminkan “pengaturan yang menarik” untuk S&P 500, menurut tim yang dipimpin oleh Andrew Tyler, kepala intelijen pasar AS di JPMorgan.

Indeks saham secara historis meningkat sekitar 3% dalam 20 hari terakhir setelah perubahan posisi serupa selama empat minggu, dibandingkan dengan kenaikan sekitar 1% di semua periode, menurut catatan tersebut.

Selama berminggu-minggu, para pedagang telah mengurangi jumlah penurunan suku bunga yang mereka harapkan dari Federal Reserve di tengah serangkaian data ekonomi yang kuat. Ekonom yang disurvei oleh Bloomberg memperkirakan PDB kemungkinan akan turun menjadi sekitar 2,5% pada kuartal pertama, meskipun angka-angka tersebut masih menunjukkan tekanan inflasi yang terus berlanjut.

“Laporan PDB yang penting akan dirilis besok dengan para pelaku pasar mengharapkan angka yang lemah yang akan menyebabkan penurunan suku bunga dalam waktu dekat,” kata Jose Torres dari Interactive Brokers. “Kami memperkirakan angka yang lebih besar dari perkiraan. Ini akan berdampak baik bagi prospek pertumbuhan pendapatan, namun buruk bagi waktu dan tingkat penurunan suku bunga.

READ  MWC 2023: OnePlus memperkenalkan teknologi baru untuk menjaga ponsel cerdas Anda 20 derajat lebih dingin saat bermain game

Fitur yang paling menonjol dari perusahaan:

  • International Business Machines Corp. melaporkan pendapatan yang mengecewakan investor karena unit konsultasi perusahaan terus melihat lemahnya permintaan. Ia juga mengumumkan akuisisi perusahaan perangkat lunak HashiCorp Inc.

  • Ford Motor Co., yang dengan cepat mengubah strategi kendaraan listriknya di pasar plug-in yang semakin pesat, melaporkan hasil kuartal pertama yang mengalahkan ekspektasi penjualan truk kerja yang kuat.

  • Chipotle Mexican Grill Inc.mengajukan… Prospek setahun penuh karena penawaran dengan waktu terbatas seperti Chicken Al Pastor membantu meningkatkan permintaan, melanjutkan serangkaian hasil positif ketika jaringan lain berjuang untuk meningkatkan lalu lintas makan di tempat.

  • CEO Boeing Dave Calhoun mengatakan produsen pesawat yang terkepung ini membuat kemajuan menuju perputaran manufaktur dan akan memenuhi target arus kasnya pada pertengahan dekade ini, bahkan setelah melaporkan arus keluar yang signifikan dalam tiga bulan pertama tahun ini, produksinya melambat. .

  • BHP Group Ltd.sedang mempertimbangkan… Sebuah potensi pengambilalihan Anglo American Plc, kata orang-orang yang mengetahui masalah ini, merupakan salah satu kesepakatan terbesar tahun ini.

  • Investasi Amazon.com Inc. akan tunduk pada dan Microsoft Corp. Startup AI telah mendapat pengawasan lebih mendalam dari pengawas antimonopoli Inggris.

Acara utama minggu ini:

  • PDB AS, inventaris grosir, klaim pengangguran awal, Kamis

  • Pendapatan Microsoft, Alphabet dan Airbus pada hari Kamis

  • Keputusan suku bunga Jepang, IHK Tokyo, ekspektasi inflasi dan PDB, Jumat

  • Pendapatan dan Pengeluaran Pribadi AS, Deflator Pengeluaran Konsumsi Pribadi, Kepercayaan Konsumen Universitas Michigan, Jumat

  • Pendapatan Exxon Mobil dan Chevron pada hari Jumat

Beberapa pergerakan penting di pasar:

Toko

  • S&P 500 berjangka turun 0,6% pada 7:46 pagi waktu Tokyo. S&P 500 sedikit berubah

  • Nasdaq 100 berjangka turun 1,1%. Indeks Nasdaq 100 naik 0,3%

  • Hang Seng berjangka turun 0,4%

  • Nikkei 225 berjangka turun 1%

READ  Louisiana Tech dianugerahi hibah $1,3 juta dari Departemen Pertahanan

Mata uang

  • Indeks Bloomberg Dollar Spot naik 0,1%.

  • Ada sedikit perubahan pada euro pada $1,0695

  • Ada sedikit perubahan pada yen di 155,21 terhadap dolar

  • Ada sedikit perubahan dalam yuan dalam transaksi eksternal di 7,2734 terhadap dolar

Mata uang digital

  • Bitcoin naik 0,3% menjadi $64,256.64

  • Ethereum naik 0,5% menjadi $3,145.53

Obligasi

Barang-barang

  • Ada sedikit perubahan pada minyak mentah West Texas Intermediate

  • Harga emas di pasar spot naik 0,1% menjadi $2,318.50 per ounce

Cerita ini diproduksi dengan bantuan dari Bloomberg Automation.

–Dengan bantuan Rita Nazareth.

Paling banyak dibaca dari Bloomberg Businessweek

©2024 Bloomberg L.P