POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rumah sakit Australia di bawah tekanan berat meskipun ada bantuan COVID-19

TEMPO.CODan CanberraAustraliaOtoritas medis puncak negara itu telah memperingatkan bahwa sistem rumah sakit negara itu berada di bawah tekanan parah meskipun ada penurunan jumlah pasien yang signifikan selama pandemi COVID-19.

Asosiasi Medis Australia (AMA) pada hari Jumat menerbitkan Kartu Laporan Rumah Sakit Umum tahunannya.

Ditemukan bahwa bahkan dengan jumlah pasien “berkurang secara signifikan” di tengah penguncian virus corona, rumah sakit masih penuh sesak pada tahun 2020.

Menurut laporan itu, 69 persen kunjungan gawat darurat diselesaikan dalam waktu empat jam pada 2019-20 — tingkat terendah sejak 2012-2013.

Jumlah pasien yang datang dengan UGD menurun 1,4 persen dari 2018-2019, pembalikan signifikan dari pertumbuhan 3,2 persen tahun-ke-tahun selama lima tahun sebelumnya.

Presiden AMA Omar Khurshid memperingatkan bahwa kinerja rumah sakit akan “memburuk”.

“Yang luar biasa dari rapor tahun ini adalah menunjukkan bahwa rumah sakit terus berjuang pada tahun 2020 ketika warga Australia tinggal di rumah, dan kami tidak berurusan dengan varian delta yang sangat menular atau peningkatan penerimaan rumah sakit COVID-19,” katanya dalam sebuah pernyataan media.

“Apa yang telah kita lihat adalah peristiwa sekali dalam satu generasi – pengurangan signifikan dalam rawat inap akibat kecelakaan, cedera, dan penyakit. Tetapi apa yang terungkap adalah bahwa kecuali kita melakukan sesuatu yang dramatis untuk membantu rumah sakit kita, itu akan menjadi ‘sebagai bagus seperti yang didapatnya’ dalam hal kinerja rumah sakit untuk orang Australia.

“Sejak data dikumpulkan dalam rapor ini, volume tidak hanya kembali normal, tetapi juga tumbuh, dan kami akan terus menghadapi COVID-19 di atasnya.”

Kedatangan ED dikategorikan sebagai ‘mendesak’ – pasien dengan penyakit parah, pendarahan hebat atau patah tulang besar – hanya memiliki satu dari tiga peluang untuk melihat dalam waktu 30 menit di Wilayah Ibu Kota Australia (ACT) dibandingkan dengan tiga dalam – Empat peluang di New Wales Selatan (NSW).

READ  Bulan Self-Purification dan Self-Accounting -1

Waktu tunggu untuk operasi Kategori 2 elektif, termasuk penggantian katup jantung dan pemeriksaan kanker, juga meningkat, dengan 25 persen orang menunggu lebih dari 90 hari.

Australia Jumat pagi melaporkan 1.598 kasus virus corona yang didapat secara lokal dan 14 kematian ketika negara itu terus memerangi gelombang infeksi ketiga.

sedang membaca: Covid-19 gelombang ketiga; Australia akan mendatangkan dokter dan perawat internasional

Xinhua