POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rory McIlroy bakal kaget jika Jon Rahm hengkang dari PGA Tour

Rory McIlroy bakal kaget jika Jon Rahm hengkang dari PGA Tour

Reuters6 November 2023 pukul 16:02 ET2 menit membaca

Ketika Jon Rahm mengumumkan pengunduran dirinya dari TGL, liga golf dalam ruangan baru yang dipimpin oleh Tiger Woods dan Rory McIlroy, hal itu memicu rumor bahwa pemain Spanyol itu mungkin berencana pindah dari PGA Tour ke LIV Golf.

McIlroy tidak melihatnya seperti itu.

Juara turnamen besar empat kali itu berbicara kepada wartawan pada konferensi pers TGL, Boston Common, pada hari Senin dan mengatakan bahwa Rahm memberinya kesan bahwa dia akan bertahan di PGA Tour.

“Saya berbicara dengan John beberapa hari lalu dan saya akan sangat terkejut jika hal itu terjadi,” kata McIlroy. “Saya cukup yakin John adalah pemain PGA Tour.”

Rahm sang juara bertahan Masters mengundurkan diri dari turnamen TGL Kamis lalu setelah masuk dalam daftar awal 24 pemain yang akan mengikuti liga tersebut.

“Dengan menyesal saya harus mengonfirmasi bahwa saya tidak akan berpartisipasi di musim pertama TGL,” kata Ram tulisnya di media sosial. “Meski menurut saya ini masih merupakan peluang besar, hal ini memerlukan tingkat komitmen yang tidak dapat saya penuhi. Saya berharap semoga semua orang beruntung.” [involved] Saya berharap tim terbaik yang menang!”

Pejabat TGL mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa mereka “memahami bahwa para pemain harus menyeimbangkan banyak aspek berbeda dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka dan menghormati pilihan John dan mendoakan yang terbaik untuknya.”

Di masa lalu, Rahm belum pernah mengkritik liga golf LIV yang didanai Saudi seperti McIlroy, dan ingin rekannya dari Spanyol Sergio Garcia dimasukkan dalam tim Piala Ryder di masa depan meskipun dia membelot dari LIV. Namun Rahm mengklarifikasi pada bulan Juni 2022 bahwa dia tidak bermain golf karena alasan keuangan, dan dia tidak menganggap format LIV 54 lubang dan tanpa pemotongan tidak sepadan.

READ  Juventus terlihat tersesat saat era pasca-Ronaldo dimulai dengan rasa malu Empoli | Serie A Italia

“Saya selalu tertarik pada sejarah dan warisan, dan sekarang PGA Tour memilikinya,” katanya. “Ada maknanya ketika Anda memenangkan Memorial. Ada maknanya ketika Anda memenangkan acara Arnold Palmer di Bay Hill. Ada maknanya ketika Anda memenangkan Los Angeles, Tori [Pines]Beberapa di antaranya merupakan tempat bersejarah. Ini sangat penting bagi saya.

“Hati saya tertuju pada PGA Tour.”

PGA Tour, DP World Tour dan Dana Investasi Publik Arab Saudi menyelesaikan perjanjian kerangka kerja pada bulan Juni yang akan melihat tur yang ada menerima dana dari Saudi dalam sebuah perusahaan nirlaba baru. Rinciannya masih terbatas dan batas waktu 31 Desember ditetapkan untuk mencapai kesepakatan yang lebih realistis.