POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ronaldo dikritik oleh pelatih Portugal atas reaksi pergantian pemain tersebut

DOHA, Qatar – Pelatih Portugal Fernando Santos mengecam Cristiano RonaldoDia bereaksi untuk diganti dalam pertandingan Piala Dunia hari Jumat melawan Korea Selatan dan menolak untuk mengkonfirmasi apakah striker itu akan bermain melawan Swiss pada hari Selasa.

Dia tampak tampak frustrasi pada Ronaldo ketika dia diganti pada menit ke-65 dari kekalahan 2-1, saat kamera menangkap ucapan pemain berusia 37 tahun itu: “Dia terburu-buru untuk mendapatkan saya.”

– Streaming di ESPN+: LaLiga, Bundesliga, lainnya (AS)
Braket sistem gugur Piala Dunia 2022

Kemudian Ronaldo terlibat cekcok mulut dengan pemain Korea Selatan itu Lagu Cho Goo Ketika dia meninggalkan lapangan, dan hanya setelah pertandingan, Santos menyadari bagaimana reaksi Ronaldo terhadap pergantiannya.

Ketika ditanya tentang klip video Ronaldo yang mengkritik keputusan untuk menggantikannya, Santos berkata: “Mari kita bagi jawaban ini menjadi dua bagian.”

“Tepat setelah pertandingan, saya memberikan wawancara singkat, lalu saya pergi ke konferensi pers, dan di sana saya mengatakan sesuatu yang akan saya ulangi di sini: Di ​​lapangan, saya tidak mendengar apa-apa. Saya sangat jauh, itu sebabnya Saya hanya melihatnya berdebat dengan pemain Korea Selatan, tidak ada yang lain.

“Apakah Anda benar-benar menonton rekamannya? Ya. Saya tidak menyukainya. Saya tidak menyukainya sama sekali. Dari sana, hal-hal yang Anda sortir secara internal. Itu diatur seperti itu, dan sekarang kami memikirkan tentang permainannya. besok. Semua orang fokus pada permainan.”

Meskipun mengadakan pembicaraan yang jelas dengan Ronaldo, Santos menolak untuk mengkonfirmasi apakah dia akan disebutkan dalam skuad untuk pertandingan babak 16 besar melawan Swiss di Stadion Lusail – yang kemungkinan akan menjadi pertandingan Piala Dunia terakhirnya.

READ  Implikasi pedoman CDC tentang penyembunyian

“Saya hanya mengatakan kepada tim yang akan bermain di ruang ganti,” kata Santos.

“Ketika kami berada di lapangan, mereka mengenal tim. Dan mereka mengetahuinya. Sudah seperti ini sejak saya tiba. Saya akan mulai untuk tim yang menurut saya harus dimainkan. Itulah yang telah saya lakukan sepanjang waktu.” hidup – Saya baik-baik saja dengan diri saya sendiri, saya tidak punya masalah, saya tetap dengan hati nurani saya.

“Mungkin setelah pertandingan saya pikir mungkin saya membuat keputusan yang berbeda. Tapi sudah seperti ini sejak saya datang pada 2014.

Mengapa Fernandez menjadi pemain terbaik Portugal di Piala Dunia?
Piala Dunia 2022: Berita dan Fitur | jadwal | perbedaan

“Saya hanya memikirkan apa yang baik untuk Portugal dan tim nasional [Ronaldo] topik selesai; Kami mengurutkannya secara internal. Semuanya telah diselesaikan.”

Sementara itu, sumber ESPN melaporkan bahwa Ronaldo hampir mencapai kesepakatan dengan klub Saudi Al-Nasr setelah kepergiannya dari Manchester United.

Ada kepercayaan yang tumbuh di Al Nassr bahwa kesepakatan dapat dicapai setelah kampanye Piala Dunia Portugal.

“Saya belum berbicara dengannya tentang hal itu,” kata Santos. “Pagi ini saya berbicara dengan para pemain, tetapi kami tidak membicarakan hal ini. Saya tidak tahu apa-apa tentang itu, agar adil. Ketika saya sampai di sini [at the news conference] Seseorang memberi tahu saya tentang berita itu.

“Tapi saya tidak tahu apa-apa. Itu keputusannya; itu perintahnya, bukan tanggung jawab kami. Cristiano 100% fokus pada Piala Dunia dan membantu tim. Itulah fokusnya sekarang. Tentang situasi lain, saya tidak tahu apa pun.”