POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Hans Niemann adalah anak nakal catur. Tapi apakah dia curang?

Selama bertahun-tahun, basis pelanggan dan keuntungan kami telah meningkat secara bertahap dan stabil. Kemudian wabah melanda.

“Anda bisa melacaknya berdasarkan negara,” kata Mr. Alepist. “India dikunci, pendaftaran dari India telah melewati atap. Italia telah ditutup, pendaftaran telah melewati atap. Secara harfiah tim kami pergi ke 24/7, buku jari putih untuk memperluas layanan kami.”

Beberapa bulan setelah Covid mulai mengalirkan catur, Netflix merilis The Queen’s Gambit, kisah fantasi tentang perjalanan seorang wanita muda dari panti asuhan menuju supremasi catur global. Ini akan menjadi batu ujian budaya dan acara yang paling banyak ditonton di layanan streaming di lebih dari 60 negara.

“Itu seperti seseorang menuangkan bensin ke api yang sama,” kata Mr. Alepist.

Pemain catur telah menjadi bintang media sosial. Hikaru Nakamura, salah satu terdakwa dalam kasus pencemaran nama baik, memiliki 1,5 juta pengikut di Twitch, suatu prestasi yang dia capai dengan bermain Celestial – dia saat ini menduduki peringkat kelima di dunia – dan verbositas Iron Man. Pada bulan Juni, dia menandatangani kesepakatan dengan Misfits Gaming Group, sebuah perusahaan game dan hiburan elektronik yang memimpikan kesepakatan penjualan di tempat-tempat seperti CNN dan Netflix.

Saat ini, turnamen catur memiliki nilai produksi yang sangat tinggi—grafik yang indah, wawancara di tempat, dan komentator permainan demi permainan yang duduk di meja pembaca berita. Model ini didasarkan pada liputan olahraga profesional, dengan satu perbedaan besar: Tidak ada gerakan, setidaknya tidak dalam pengertian tradisional. Permainan hampir tidak berubah dalam 1.500 tahun. Dua orang masih menatap sebuah lukisan dan memikirkannya berjam-jam. Jika kalimat seperti, “Ratu D8 telah gagal, Ratu D3!” Jangan percepat denyut nadi Anda, tidak banyak yang harus diperhatikan.

READ  Rodriguez memenangkan tur Algarve

Bagaimanapun, game-game ini mendebarkan, kontes yang membengkokkan pikiran dengan gaya, agresi, penipuan, kecerdasan, dan ketegangan – “Game of Thrones” bermuara pada esensi kerajaannya. Tidak seperti HBO, acara ini tidak pernah berhenti. Turnamen sekarang diadakan hampir setiap akhir pekan, di seluruh dunia.

Lulus dalam kategori calon profesional yang berlaga di turnamen tersebut tidak membuat Pak Neiman tumbuh dan bertingkah laku. Dia memukul tinjunya saat kalah dalam pertandingan di Dubai Bom F dijatuhkan Dalam wawancara pasca pertandingan di Miami, dia mengeluhkan kerusakan teknis. Dia menatap mata lawan untuk waktu yang sangat lama, dan menolak yang lain.

Beberapa pengamat catur senang. Bajingan yang melanggar aturan, akhirnya.

“Saya seperti, ‘Ini yang kita butuhkan dalam catur,'” kata Levi Rosman, wajah dan suara saluran YouTube Gotham Chess yang populer. “Kami tidak memiliki Conor McGregor,” tambahnya, mengacu pada juara seni bela diri campuran yang terkenal dengan tawuran dan penangkapan.