POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Romelu Lukaku akan bergabung dengan Chelsea dalam kesepakatan transfer rekor klub saat iklan ditutup

Romelu Lukaku telah menyelesaikan sebagian dari perawatan medisnya di Chelsea di Milan dan sekarang akan melakukan perjalanan ke London untuk menyelesaikan transfer £98m ($136m) dari Inter.

Pemeriksaan medis selesai di Klinik Columbus menjelang rekor transfer Chelsea yang akan membuat the Blues hampir dibayar penuh di muka.

Inter sempat memperlambat transfer untuk menandatangani pengganti dan tampaknya mendekati kesepakatan Edin Dzeko dari Roma.

Berapa penghasilan Lukaku?

Pemain berusia 28 tahun itu akan mendapatkan sekitar £250.000 seminggu dengan kontrak lima tahun hingga 2026.

Namun, langkah striker itu tidak dimotivasi oleh uang karena ia melihat kembalinya ke Stamford Bridge sebagai pilihan terbaiknya untuk terus memenangkan gelar di tengah krisis keuangan Inter.

Awalnya, Lukaku terbuka untuk bertahan, tetapi tawaran besar dari Thomas Tuchel melalui telepon tentang ambisi Chelsea membantu mengubah pikirannya.

Setelah menjual Achraf Hakimi ke Paris Saint-Germain, dan setelah melihat pelatih Antonio Conte mengundurkan diri, Lukaku juga melihat Inter bisa berjuang untuk mengulangi kesuksesan gelar musim lalu dalam jangka pendek di masa depan.

Transfer apa lagi yang terjadi di dalam dan sekitar Chelsea?

Prioritas Chelsea berikutnya adalah merekrut Jules Conde dari Sevilla setelah tawaran pertama ditolak.

Mereka berharap untuk melibatkan Kurt Zouma dalam kesepakatan pertukaran tetapi ditolak oleh klub, yang hanya menginginkan uang tunai untuk bek internasional Prancis.

Zouma tetap tersedia untuk klub yang tertarik, meskipun Chelsea menginginkan hingga 30 juta pound ($ 42 juta) untuk bek, yang baru-baru ini menolak pindah ke West Ham.

READ  GB News menarik Goto Harry dari udara setelah 'mengangkat lutut' | GB.berita

The Blues juga terbuka untuk merekrut seorang gelandang, tetapi saat ini memprioritaskan pembaruan kontrak dan penjualan pemain.

Tammy Abraham memiliki minat dari Arsenal, Roma dan Atalanta tetapi tidak ada klub yang melihat harga yang diminta sebesar 40 juta pound ($ 55 juta) layak.

Chelsea juga akan melepas sejumlah pemain lain, seperti Marcos Alonso atau Emerson Palmieri. Sementara itu, Tuchel mengeluh karena harus melatih 42 pemain dengan banyak paket pinjaman klub di dalam dan di sekitar rencana pra-musim tim.

Orang-orang seperti Timoy Bakayoko, Ross Barkley, Ruben Loftus-Cheek, Danny Drinkwater dan Davide Zappacosta menghadapi masa depan yang tidak pasti menjelang musim baru.