POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Real Madrid menggugat presiden La Liga dan USMA atas usulan kesepakatan senilai $3,2 miliar

Presiden La Liga Javier Tebas berpose sebelum wawancara online dengan Reuters di markas La Liga di Madrid, Spanyol, 27 Januari 2021. REUTERS/Susana Vera

MADRID (Reuters) – Klub Spanyol Real Madrid mengatakan pada Selasa bahwa Real Madrid akan mengajukan kasus perdata dan pidana terhadap presiden La Liga Javier Tebas dan kepala CVC Capital Partners Javier de Jaime Guegaro atas usulan kesepakatan senilai 2,7 miliar euro ($3,16 miliar). .

Real Madrid juga mengatakan akan melanjutkan prosedur hukum untuk mencegah persetujuan dari kesepakatan yang direncanakan, yang akan dipilih oleh anggota La Liga.

Liga mengatakan pekan lalu bahwa kesepakatan, yang dijuluki “Meningkatkan La Liga”, akan memperkuat klubnya dan memberi mereka uang untuk dibelanjakan pada infrastruktur baru dan proyek modernisasi serta meningkatkan jumlah yang dapat mereka belanjakan untuk gaji pemain.

Tapi Real dan Barcelona sangat menentang kesepakatan itu karena memberi CVC 10% saham di hak siar TV liga di masa depan.

Tebas menanggapi pernyataan itu dengan pesan di Twitter yang mengkritik Presiden Real Florentino Perez karena menggunakan “taktik mengancam”.

CVC Capital Partners tidak tersedia untuk komentar segera.

Presiden Barcelona Joan Laporta mengatakan pekan lalu bahwa kesepakatan itu adalah “hipotek hak klub selama setengah abad ke depan” dan mengatakan dia akan menolaknya, meskipun kesepakatan itu akan membantu meringankan kesengsaraan keuangan Catalan dan memungkinkan mereka untuk menandatangani kontrak. Lionel Messi. , yang meninggalkan Barcelona, ​​untuk satu dekade baru.

La Liga mengatakan pekan lalu bahwa mereka tidak peduli dengan langkah hukum dari Real Madrid dan bahwa perselisihan hukum antara kedua entitas adalah hal biasa.

(1 dolar = 0,8532 euro)

(Laporan oleh Nathan Allen, Penyuntingan oleh Louise Heavens)

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.

READ  Leeds vs West Brom: Pratinjau Pertandingan | Liga Primer