POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Roman Grosjean kembali ke Formula 1 untuk tes Mercedes satu kali

Roman Grosjean akan mengendarai mobil Formula 1 untuk pertama kalinya sejak kecelakaan dramatisnya di Grand Prix Bahrain tahun lalu setelah juara dunia Mercedes melakukan tes satu kali untuk pembalap Prancis itu.

Grosjean akan mengendarai Mercedes W10 2019 pemenang gelar pada hari tes khusus di Paul Ricard pada 29 Juni serta menyelesaikan serangkaian kursus demonstrasi di Grand Prix Prancis pada 27 Juni.

Setelah absen di dua balapan terakhir musim 2020 karena luka bakar di tangannya, tes tersebut akan menandai kembalinya Grosjean ke mobil F1 pertama sejak ia secara ajaib berangkat dari kecelakaan fatal yang hampir mematikan di Bahrain.

Setelah kecelakaan itu, Grosjean, yang meninggalkan Haas pada akhir tahun lalu dan kini membalap di IndyCar, mengatakan ia ingin mengakhiri karir Formula Satu di level tertinggi daripada mengenang kecelakaan itu.

Dia berkata pada saat itu, “Saya ingin kembali dengan mobil Formula Satu karena itu adalah hidup saya dan saya ingin melewati garis finis dengan baik ketika saya menyelesaikan karir Formula 1 saya.” “Saya tidak ingin ini berakhir pada hari yang buruk.”

Setelah mendengar kutipan tersebut, kepala Mercedes Toto Wolf mengatakan dia akan mengatur tes untuk Grosjean dan pada Rabu tim menepati janji itu dengan mengumumkan peluang di Prancis.

“Saya sangat bersemangat untuk terjun ke F1 lagi!” Kata Grogan. “Ini akan menjadi kesempatan istimewa bagi saya, dan mengendarai Mercedes Kejuaraan Dunia akan menjadi pengalaman unik.

“Saya sangat berterima kasih kepada Mercedes F1 dan Toto yang telah memberi saya kesempatan. Hal pertama yang saya dengar tentang kesempatan untuk mengendarai Mercedes adalah di ranjang rumah sakit saya di Bahrain ketika Toto berbicara kepada media dan diundang. Membaca berita ini adalah senang. Aku sangat senang! “

READ  Tony Harrison vs Bryant Perella: Kencan, Pertarungan, Saluran TV & Streaming Langsung

“F1 tidak memiliki kesempatan untuk balapan di Prancis pada 2020 karena COVID, jadi mengendarai Mercedes di Grand Prix Prancis pada 2021 dan kemudian menyelesaikan tes di Paul Ricard, trek kandang, akan sangat istimewa. Saya bisa ‘ t menunggu kedatangan hari ini. “

Wolf menambahkan, “Kami sangat senang mendukung Roman dengan kesempatan istimewa ini. Ide pertama muncul ketika tampaknya Roman akan mengakhiri karir aktifnya di Formula 1, dan kami tidak ingin kecelakaannya menjadi momen terakhirnya di dalam mobil F1. . “

“Saya telah mengenal Roman dari hari-harinya di Formula 3 ketika dia memenangkan kejuaraan. Nikmati karir yang panjang dan sukses di Formula Satu dan kami ingin memastikan ingatannya baru-baru ini berada di belakang kemudi mobil kejuaraan. Saya senang sekali. untuk mengetahui catatan Romain di W10.

“Kecelakaan di Romawi mengingatkan kita akan bahaya yang dihadapi orang-orang ini setiap kali mereka naik ke kokpit, tetapi itu juga merupakan bukti dari langkah-langkah luar biasa yang diambil olahraga tersebut untuk meningkatkan keselamatan selama bertahun-tahun. Saya tahu komunitas Formula Satu akan merayakannya melihat Roman kembali ke jalurnya.”

Grogan mengunjungi pabrik Mercedes di Brackley, Inggris pada tanggal 30 Maret untuk menyelesaikan pemasangan kursi dan menghabiskan waktu di simulator tim untuk mempersiapkan pengujian.

Mobil yang akan dikendarainya mencetak 15 kemenangan, 10 tempat pertama dan mencetak sembilan lap tercepat antara pembalap selama musim 2019, serta Kejuaraan Pembalap Hamilton tahun itu.

Hamilton berkata, “Saya sangat senang melihat Roman lagi di dalam mobil Formula 1 setelah kecelakaannya tahun lalu. Ketika itu terjadi, kami semua berdoa untuknya dan melihatnya berjalan menjauh darinya dan pulih dengan baik adalah melegakan besar.”

READ  Kualifikasi untuk Grand Prix Portugal 2021: Bottas menyangkal Hamilton start ke-100 di Formula 1 sementara Mercedes menutup barisan depan di Portimao

“Saya berharap untuk melihatnya lagi di Prancis dan menyambutnya ke tim akhir pekan ini – meskipun dia sebaiknya menjaga W10 saya!”