POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Roger Federer memuji kebangkitan Novak Djokovic yang “luar biasa” setelah operasi

Roger Federer memuji kebangkitan Novak Djokovic yang “luar biasa” setelah operasi

Novak Djokovic lolos ke putaran keempat Wimbledon, kurang dari sebulan setelah menjalani operasi meniskus.

Roger Federer memuji kembalinya pemain Serbia itu dan menggambarkannya sebagai sesuatu yang “luar biasa.”

“Novak luar biasa,” kata Federer dalam wawancara dengan Chris McKendry dari ESPN sebelum Djokovic mengalahkan Alexei Popyrin 4-6, 6-3, 6-4, 7-6 (3) untuk melaju ke final melawan petenis peringkat 15 dunia Holger Rohn. “Bagaimana dia bisa pulih?”

“Saya tidak membicarakannya sebelumnya, namun upaya yang dia lakukan setelah operasi dan setelah Paris membuatnya kembali bermain. Saya tidak tahu bagaimana perasaannya tetapi akan menarik untuk melihat bagaimana dia pulih.”

Federer, yang pensiun dari bermain dan memenangkan 20 gelar turnamen besar, mengatakan dalam pernyataan sebelumnya kepada Trevor Noah bahwa dia berharap “Novak akan mampu melanjutkan dan memecahkan semua rekor.”

Djokovic berupaya menyamai rekor Federer dengan meraih gelar Wimbledon kedelapan sekaligus mencetak rekor baru jumlah gelar juara mayor, yakni 25 gelar.

Dengan mencapai babak keempat untuk ke-16 kalinya, Djokovic menyamai Jimmy Connors untuk menempati posisi kedua daftar pemain dengan penampilan terbanyak di babak 16 besar Wimbledon Era Terbuka. Hanya Federer (18) yang memiliki lebih banyak.

“Saya pikir setiap pertandingan menjadi lebih baik,” kata Djokovic di lapangan. “Perasaan saya akan pergerakan dan kepercayaan diri terhadap pergerakan saya, terutama bola-bola yang membentur lantai dan meluncur, saya pasti merasa lebih baik hari ini dibandingkan pertandingan babak kedua, jadi Saya harap tren atau lintasan positif ini terus berlanjut seiring berjalannya turnamen, dan saya akan merasa lebih baik.” .

“Mari kita lihat apa yang terjadi selanjutnya.”

Tiga pria Amerika melaju ke babak 16 besar

Tiga pria Amerika melaju ke babak keempat.

Unggulan nomor 13 Taylor Fritz bertemu unggulan nomor 4 Alexander Zverev pada hari Senin.

Unggulan nomor 12 Tommy Paul berhadapan dengan Roberto Bautista Agut pada hari Minggu.

Unggulan nomor 14 Ben Shilton akan bertemu unggulan teratas Jannik Sinner pada hari Minggu.

Shelton berkata setelah kemenangan lima setnya atas Denis Shapovalov: “Puncak tenis adalah menghadapi petenis nomor satu dunia di Wimbledon, mungkin di Centre Court.

READ  Ravichandran Ashwin melewatkan perjalanan ke Inggris setelah dites positif COVID-19: lapor