POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rob Burrow akan menjadi orang non-verbal pertama yang membaca cerita pengantar tidur CBeebies | CBeebies

Mantan pemain liga rugby Rob Borow akan menjadi orang non-verbal pertama yang membaca cerita pengantar tidur di… BBC Akhir minggu ini.

Boro, yang pernah bermain untuk Leeds Rhinos, akan menggunakan komputer yang dikendalikan mata untuk membaca cerita di Hari Penyandang Disabilitas Internasional.

Dia kehilangan kemampuan untuk berbicara tanpa bantuan pada akhir tahun 2020, setahun setelah dia didiagnosis dengan penyakit neuron motorik (MND).

Akan membaca Tilda Coba Lagi oleh Tom Percival di CBeebies Bedtime Stories muncul pada pukul 18.50 pada hari Sabtu tanggal 3 Desember. Buku bergambar itu bercerita tentang seorang gadis yang menemukan cara untuk mengatasinya setelah hidupnya ‘terbalik’.

Burrow, 40, diberi tahu bahwa dia tidak mungkin hidup lebih dari dua tahun Ketika dia didiagnosis dengan MND pada tahun 2019.

Dia membuat lebih dari 400 penampilan untuk Leeds Rhinos antara tahun 2001 dan 2017 dan telah menjadi salah satu pemain tersukses dalam sejarah liga rugby, memenangkan delapan kejuaraan Liga Premier.

Istrinya, Lindsey, dan ketiga anak bungsu mereka, Maya, tujuh tahun, dan Jackson, tiga tahun, menemaninya ke studio rekaman CBeebies dan memberikan tur di belakang panggung.

“Saya suka membuat cerita pengantar tidur CBeebies karena membawa banyak kenangan bagi saya ketika saya membacakan cerita untuk anak-anak saya,” katanya dalam sebuah wawancara dengan BBC. “Membaca sangat penting dan dapat diakses oleh semua orang, apa pun kecacatan yang Anda miliki.

“Saya tidak bisa lagi berbicara karena MND telah mempengaruhi otot bicara saya. Tapi itu tidak menghentikan saya membacakan untuk ketiga anak saya. Saya harap kalian semua senang mendengarkan ceritanya.”

Burrow dianugerahi MBE tahun lalu atas jasanya di liga rugby dan atas karyanya untuk meningkatkan kesadaran akan MND sejak diagnosisnya.

READ  Tears for Fears memainkan lagu, menjadi liar, dan mengungkap apa yang menyebabkan "The Tipping Point"

Dalam video BBC yang mengumumkan program tersebut, Borough memberi tahu anak-anak: “Hai, saya Rob, saya tidak dapat menggunakan suara saya seperti yang Anda bisa dan itulah mengapa saya menggunakan komputer ini untuk berbicara untuk saya. Saya menggunakan mata saya untuk menatap atau lihat kata-kata yang berbicara untuk saya. Ini seperti Sihir. “

Komputer yang digunakan Burrow untuk berbicara dirancang untuk meniru aksen Yorkshire-nya. Tahun lalu dia mengatakan perangkat itu telah “benar-benar mengubah hidup saya” setelah dia tidak dapat mengekspresikan dirinya ketika dia pertama kali kehilangan pidatonya ketika Inggris dikunci.

Burrow bergabung dengan grup dari Selebriti yang membaca cerita pengantar tidur di acara itutermasuk Dolly Parton, David Tennant, dan Jessica Ennis-Hill.