POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ripley’s Mengatakan Kim Kardashian Tidak Merusak Gaun Marilyn Monroe

Placeholder saat memuat tindakan artikel

Setelah berhari-hari kemarahan online atas apakah Kim Kardashian merusak gaun “Selamat Ulang Tahun, Tuan Presiden” Marilyn Monroe dengan mengenakannya ke… gala mati Awal tahun ini, Ripley’s Believe It or Not melangkah untuk menghancurkan klaim itu. Perusahaan yang mengakuisisi gaun terkenal itu beberapa tahun lalu mengumumkan Kamis bahwa laporan tertulis tentang kondisi gaun itu pada awal 2017 menunjukkan kerusakan serupa dengan apa yang terlihat setelah Kardashian mengenakannya.

Laporan tersebut menyatakan bahwa “sejumlah lasan meregang dan berjumbai. Hal ini tidak mengherankan mengingat betapa halus bahannya. Ada lipatan di bagian belakang oleh kait dan mata”, di antara kerusakan lainnya.

“Dari bawah tangga Metro, di mana Kim mengenakan gaun itu, ke atas di mana gaun itu dikembalikan, gaun itu sama bagusnya dengan saat dimulainya,” tambah Amanda Joyner, wakil presiden penerbitan dan lisensi Ripley. sebuah izin.

Seorang perwakilan untuk Kardashian menolak berkomentar.

Teori bahwa Kardashian merusak gaun itu – yang dipakai Monroe 60 tahun lalu saat menyanyikan lagu ulang tahun Presiden John F. Kennedy – kembali ke Chad Michael Morissette, kolektor yang memotret gaun itu awal pekan ini di lokasi Ripley’s Los Angeles setelah penemuannya. Apa yang diyakini sebagai kerusakan baru pada gaun itu. Dia berbagi foto dengan kolektor lain, memposting di Instagram dengan judul @marilynmonroecollection dan Bagikan gambar sebelum dan sesudah Untuk mendukung klaim Morissette.

“Apakah itu layak?” Bunyinya komentar Instagram yang diarahkan ke Ripley’s.

Di masa-masa sulit, Met Gala kembali ke era “berlapis emas”

Keputusan perusahaan untuk meminjamkan Kardashian gaun untuk pesta 2 Mei yang mendukung Institut Mode Metropolitan membuat marah kaum konservatif tekstil dan sejarawan mode, yang menganggapnya genting dan tidak menghormati sifat khas pakaian itu. Desainer kostum Bob Mackie, yang membuat sketsa cetak biru untuk gaun Jean-Louis pada tahun 1962 saat bekerja sebagai asisten desainer kostum Hollywood, Dia mengatakan kepada Entertainment Weekly Setelah Met Gala tahun ini, dia pikir itu adalah “kesalahan besar” bagi Kardashian untuk mengenakan gaun itu di karpet merah.

READ  'Westworld' menutup ATX TV Festival 2022

“Monroe adalah seorang dewi,” kata Mackie. “Dewi gila, tapi dia adalah seorang dewi. Dia sangat cantik. Tidak ada yang digambarkan seperti itu. Itu dilakukan untuknya. Itu dirancang untuknya. Tidak ada orang lain yang boleh melihat gaun itu.”

Menurut Vogue, gaun adat Monroe telah terjual dua kali di lelang: sekali pada tahun 1999 dengan harga lebih dari $1 juta sebagai bagian dari penjualan tanah miliknya dengan Christie’s, dan lagi pada tahun 2016 ketika gaun itu terjual seharga $4,8 juta di acara Julien’s Auctions dan memperolehnya. milik Ripley. Majalah pemasang iklan Gaun itu disimpan di “ruang bawah tanah yang gelap dan terkendali pada 68 derajat dan kelembaban 40-50%.” Kardashian mengatakan dia “harus memakai sarung tangan” untuk mencobanya.

Gaun itu agak terlalu kecil dalam hal bagian, menurut Kardashian, yang mengatakan dia mengikuti diet ketat sesudahnya sehingga gaun itu akan pas pada waktunya untuk Met Gala. Vogue melaporkan bahwa dia mengenakan gaun itu hanya untuk tampilan karpet merah, meletakkannya di ruang ganti darurat di dekat dasar tangga dan mengubahnya menjadi replika setelah dia menaiki tangga. Mengenakan sarung tangan, ahli konservasi Ripley membantu Kardashian dalam prosesnya.

Kardashian mengatakan kepada Vogue bahwa dia “sangat menghormati gaun itu dan apa artinya bagi sejarah Amerika.”