POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rico Wade, tokoh kunci dalam kancah hip-hop Atlanta, meninggal pada usia 52 tahun Hip Hop

Rico Wade, tokoh kunci dalam kancah hip-hop Atlanta, meninggal pada usia 52 tahun Hip Hop

Rico Wade, salah satu arsitek kancah hip-hop “Dirty South” Atlanta, yang ikut memproduseri dan menulis album oleh OutKast, Goodie Mob, dan CeeLo Green TLC tahun 1994 mencapai The Falls, Dia meninggal. Dia berusia 52 tahun.

Walikota Atlanta Andre Deakins memuji Wade, dengan mengatakan bahwa dia “memimpin dalam penciptaan hip-hop yang berlangsung selama beberapa dekade dan genre. Rico telah meninggalkan jejak yang tak terhapuskan pada musik dan budaya di seluruh dunia, dan karena itu, Selatan akan selalu memiliki sesuatu untuk dikagumi.” mengatakan.”

Keluarga Wade mengumumkan kematiannya pada hari Minggu tetapi tidak memberikan rincian apapun. Sebagai anggota tim produksi Organized Noise dan bagian dari kolektif Dungeon Family, Wade memainkan peran utama dalam album debut OutKast tahun 1994 Southernplayalisticadillacmuzik dan tindak lanjutnya ATLiens, serta Soul Food milik Goodie Mob, di mana Green muncul, pada tahun 1996.

Album-album tersebut memperkenalkan suara hip-hop yang berbeda, dan mungkin lebih kotor, yang kemudian menjadi arus utama.

Grup ini juga memproduseri “Waterfalls” yang mendapat nominasi Grammy dari TLC dan “Don't Let Go” dari En Vogue.

“Dunia telah kehilangan salah satu arsitek musik paling kreatif, dan kami telah kehilangan teman yang sangat berharga,” kata Noize dan penyelenggara Dungeon Family dalam sebuah pernyataan.

Dibicarakan oleh Killer Mike, rapper Run the Jewels yang memulai dengan Dungeon Family 'Rasa kehilangan yang mendalam' Di Instagram.

“Saya ingin tahu di mana saya akan berada tanpa kalian semua,” tambahnya. “Ini adalah bagian dari perjalanan. Anda berkata kepada saya, 'Sepanjang perjalanan tidaklah sulit, ini adalah sebuah perjalanan. Perjalanan ini tidak akan sama tanpa Anda.'

Lainnya, termasuk Green, Ludacris, Busta Rhymes Fat Joe, dan mantan Walikota Atlanta Keisha Lance Bottoms, menyampaikan penghormatan mereka di bagian komentar.

READ  Dolly Parton menyanyikan Selamat Ulang Tahun Loretta Lynn ketika dia berusia 90

Wade adalah sepupu rapper Future katanya kepada Rolling Stone pada tahun 2014 Wade itulah yang bertanggung jawab meluncurkan kariernya.

“Rico telah mendukung saya 1.000 kali lebih banyak dibandingkan orang lain,” kata Future. “Tidak ada seorang pun yang bisa melakukan apa yang Rico Wade lakukan untuk saya… Semua yang saya ketahui tentang musik, saya tahu karena Rico.”