POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Resep vegan Mira Sudha untuk kimchi dan pasta tomat dengan remah roti wijen | Makanan dan minuman vegetarian

Kimchi memiliki kepribadian ganda. Ketika saya memakannya mentah-mentah, keasamannya yang renyah menjalar ke mata saya, menutupnya. Mereka membuat ketagihan, seperti manisan asam. Tapi kubis, dimasak sampai sedikit karamel, seperti dalam resep hari ini, melunak, rasa manis dalamnya dilepaskan dan keasaman yang melengking larut begitu banyak sehingga tidak bisa tidak mengangkat alis.

Kimchi dan mie tomat dengan remah roti wijen

Kimchi sangat bervariasi dalam kualitas dan salinitas. Beli yang terbaik yang Anda bisa (saya suka Eaten Alive dan King Kong Kimchi) dan sesuaikan bumbunya dengan Anda. Gochugaru adalah pemerasan utama di Korea dalam hal cabai. Baunya manis, seperti stroberi kering, dan memiliki api kecil hingga sedang. Temukan di toko Asia lokal Anda atau online.

Untuk melengkapi 5 menit
memasak 30 menit
melayani 4

2 sendok makan minyak lobak
2 sendok makan wijen panggang
minyakselain fitur tambahan dari layanan
3 siung bawang putih, kupas dan haluskan
150 gram kimchi
Cincang halus, tiriskan
2 sendok teh gochugaru (bubuk cabai merah korea)
2 sendok teh sirup lidah buaya atau beras merah
1 x 400g tomat cincang
– Saya suka Moti Bulba
garam laut halus
400 gram spageti

remah roti
50 gram rusk kering
15 gram wijen hitam
15 gram kacang pinus

Tuang minyak lobak dan 1 sendok makan minyak wijen panggang ke dalam panci sedang di atas api sedang, saat dipanaskan, tambahkan bawang putih dan masak selama 2 menit, sampai berwarna keemasan pucat. Tambahkan kimchi dan tumis selama beberapa menit, sampai semua air hilang dan minyaknya terpisah dengan jelas.

Tambahkan gochugaro dan sirup, lalu tambahkan tomat dan biarkan mendidih. Kecilkan api, tutup tiga perempatnya dengan penutup (saat saus mengental, mungkin meludah), dan biarkan mendidih selama 15-20 menit, aduk tidak teratur, sampai mengental dengan baik. Bumbui sesuai selera (rasa asin kimchi bervariasi – saya menggunakan tiga perempat sendok teh garam).

READ  Ratu Elizabeth, penggemar burger, meluncurkan merek bumbu yang bersumber dari perkebunan Sandringham

Sementara itu, buat remah roti. Masukkan sisa sendok makan minyak wijen ke dalam wajan kecil di atas api kecil sampai sedang, saat panas tambahkan remah roti, kacang pinus dan biji wijen dan aduk sampai remah roti renyah dan keemasan. Aduk melalui sejumput atau dua garam dan pindahkan ke mangkuk.

Isi panci yang sangat besar dengan air, bumbui dengan garam (saya menggunakan 1 sendok teh garam untuk setiap liter air) dan didihkan. Masak pasta sesuai petunjuk kemasan, dan sesaat sebelum ditiriskan, keluarkan secangkir kecil air rebusan dan taruh di satu sisi.

Balikkan pasta yang sudah dikeringkan ke dalam saus dan aduk dengan spatula spageti atau penjepit, tambahkan sedikit air pasta jika saus perlu diencerkan. Periksa bumbu dan sesuaikan sesuai keinginan Anda.

Sebarkan spageti di empat tempat, taburi remah roti wijen di atasnya dan gerimis sedikit minyak wijen, jika diinginkan.