POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rekor penjualan vinyl pada tahun 2021 adalah yang tertinggi dalam 30 tahun – dengan lebih dari lima juta bergerak | Berita Ent & Seni

Angka-angka menunjukkan bahwa perusahaan vinil melanjutkan comeback yang mengesankan, dengan rekor penjualan mencapai tertinggi 30 tahun pada tahun 2021.

Lebih dari lima juta piringan hitam terjual pada tahun 2021 – meningkat 8% dari tahun sebelumnya, menandai tahun ke-14 pertumbuhan berturut-turut untuk formula tersebut, menurut British Phonographic Industry (BPI).

Ini adalah tahun terbesar dalam penjualan vinil sejak awal 90-an, ketika album Phil Collins…tapi serius itu adalah rekor penjualan terbaik.

Angka-angka ini berasal dari inisiatif seperti Record Store Day dan Pesta mendengarkan Twitter Tim, yang telah membantu mendorong penjualan vinil selama dekade terakhir.

BPI juga menemukan bahwa rekor sekarang mencapai 23% dari semua album yang dibeli pada tahun 2021.

Di antara mereka yang diharapkan berada dalam pencarian sebagai vinil terlaris tahun ini termasuk penulis lagu Geordie Sam Fender, dengan Seventeen Going Under, rekor comeback ke-30 Adele, dan album reuni Abba Voyage.

Tetapi vinil bukan satu-satunya format musik retro yang sedang naik daun — lebih dari 190.000 kaset dibeli tahun lalu, yang merupakan yang kelima pada tahun 2020.

Ini adalah penjualan kaset terbanyak sejak 2003, ketika Now 54 (yang menampilkan Feel Robbie Williams, Sound Of The Underground dari Girls Aloud, dan Move Your Feet dari Junior Senior) menjadi buku terlaris.

Sour, album debut penyanyi pop rock Amerika Olivia Rodrigo, diyakini sebagai kaset terlaris tahun 2021, bersama dengan We All Alone In This Together dari Dave dan Hit Terbesar Queen.

gambar:
Sour by Olivia Rodrigo dipercaya sebagai kaset dengan penjualan terbesar di tahun 2021. Pic: Geffen Records

Jeff Taylor, CEO BPI, Brit Awards, dan Mercury Awards mengatakan: “Ini saat yang tepat untuk menjadi penggemar musik, dengan pilihan yang lebih luas dari sebelumnya yang didukung oleh nilai yang luar biasa.

READ  Laporan: Thor: Menggambarkan Cinta dan Guntur

“Berkat investasi label rekaman dalam musik dan bakat baru, penggemar dapat membeli dan mengumpulkan musik yang paling mereka sukai di piringan hitam, CD, dan bahkan buku audio, sambil juga menikmati akses ke lebih dari 70 juta lagu untuk streaming secara instan kapan pun dan seberapa sering, dalam mengubah generasi yang berdaya. Artis baru untuk menciptakan musik dan mempertahankan karier yang sukses di pasar global.”