POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratusan orang Indonesia menentang dukungan AS untuk Israel

Ratusan warga Indonesia memprotes hari Jumat bahwa dukungan AS untuk Israel berada di luar kedutaan AS dan misi PBB di Jakarta. Para pengunjuk rasa berbaris dari beberapa masjid ke jalan besar di luar kedutaan, membawa bendera raksasa Palestina dan Indonesia serta tanda bertuliskan “Solidaritas Pekerja Indonesia untuk Palestina Merdeka.” Unjuk rasa tersebut diorganisir oleh Gerakan Pekerja Muslim Indonesia dan beberapa kelompok lainnya.

Pihak berwenang dengan pengeras suara memperingatkan pengunjuk rasa untuk menjaga jarak sosial. Lebih dari 2.300 polisi, banyak di antaranya mengenakan kasus Hazmat, menjaga kedutaan, istana presiden terdekat, dan Perserikatan Bangsa-Bangsa.

Indonesia, negara berpenduduk mayoritas Muslim terbesar di dunia, tidak memiliki hubungan diplomatik formal dengan Israel dan telah lama menjadi pendukung kuat rakyat Palestina. Presiden Joko Widodo mengutuk serangan udara Israel baru-baru ini di Jalur Gaza. Gencatan senjata mulai berlaku minggu lalu.

(Penafian: Cerita ini dibuat secara otomatis dari umpan terintegrasi; hanya gambar & judul yang mungkin telah dikerjakan ulang oleh www.republicworld.com)

READ  Pengantin pria Indonesia hanya mengenakan celana pendek di pernikahannya, inilah alasannya