POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Sen untuk merebut kembali Kansas. Senior Moran Perang Dunia II tewas setelah enam belas tahun mencoba untuk pulih – Siaran Berita

Washington – Senator AS Jerry Moran (R-Con.) Hari ini mengumumkan bahwa jenazah Sersan Konservatif Carol Eugene Domar akan diberikan kepada keluarga yang masih hidup pada Hari Peringatan di Nemaha County Veterans Memorial di Seneca, Ghana.

Charget. Tomar tewas di pantai Papua Nugini pada 1 Januari 1943, saat kembali dari misi pengeboman. Awaknya harus mengevakuasi pesawat P-24 mereka. Sen. Moran dan anggota keluarga Ken Tomar telah terlibat dalam operasi penyelamatan sejak 2003. Jenazah Domar dan mengembalikan mereka ke tempat peristirahatan terakhirnya di Nemaha County Veterans Memorial.

“Membawa Chargett setelah enam belas tahun bekerja. Sisa-sisa Domar telah kembali ke Kansas, dan saya bersyukur memiliki kesempatan untuk memberikan cincin ini kepada keluarganya dan menghormati pengorbanan terakhirnya selama Perang Dunia II. ” Kata Sen. Moran. “Saya ingin berterima kasih kepada Ken Tomar dan keluarganya atas upaya berkelanjutan mereka untuk memulihkan tuduhan tersebut. Pomeranian Rex dan Badan Akuntansi POW / MIA Pemulihan Arang atas wawasan mereka tentang reruntuhan sisa-sisa Tomar.

Latar belakang kerja kasus:

Untuk semua foto dan dokumen terkait, klik di sini Sini.

  • Desember 2003: Ken Domer dari Spearville, Conn., Chargett. Menantu Tomar menghubungi kantor anggota Kongres saat itu Moran dan meminta agar jenazah pamannya dikembalikan ke Kansas. Anggota Kongres Moran membuat permintaan tersebut kepada militer setelah memutuskan apakah lokasi kecelakaan dapat diklaim kembali. Militer mengatakan permintaan itu dibagikan dengan Komando Akuntansi POW / MIA Bersama (JPAC).
  • Februari 2004: JPAC memberi tahu Anggota Kongres saat itu Moran. Kehilangan Domer ada dalam daftar mereka untuk penyelidikan / pemulihan, dan mereka bekerja untuk mengembangkan strategi pemulihan bawah air di Papua Nugini. Mereka kemudian memberi tahu Anggota Kongres Moran, yang pada saat itu tidak dapat memeriksa tempat jatuhnya JPAC, untuk menentukan apakah akan mengisi daya pengisi daya. Jenazah Domer dimungkinkan.
  • Juni 2008: Kantor Anggota Kongres kemudian Moran menuntut pembaruan status pada bagan tersebut. Kasus Domar. Militer menanggapi dengan menyerang pangkalan tersebut. Kecelakaan Domer belum dihitung.
  • Juli 2012: Sen. Kantor Moran menyelidiki kembali status pemulihan pengisi daya tersebut. Tomar dari lokasi kecelakaan pesawat untuk melihat apakah ada informasi baru yang tersedia. Angkatan Darat kemudian mengatakan bahwa tugas JBAC pada November 2012 untuk menyelidiki / mensurvei reruntuhan bawah air di New Guinea telah ditunda hingga Januari 2013 dan direkomendasikan untuk diikuti pada Maret 2013. Diumumkan ke Moran.
  • Maret 2013: Sen dalam misi New Guinea. Moran menghubungi JPAC, yang menjawab bahwa dia telah dijadwalkan ulang untuk tenggat waktu November 2013.
  • Januari 2015: JPAC Security diubah menjadi POW / MIA Accounting Company (DPAA).
  • Februari 2015: Setelah pekerjaan ditunda lagi, Sen. Moran mengangkat kasus ini ke Kantor Sekretaris Pertahanan (SEC).
  • April 2015: Sen. Moran disuruh bekerja dengan DPAA Navy. Penelitian lebih lanjut dan pengetahuan pribadi Ken Tomar, Sen. Staf Moran menemukan informasi bahwa Pacific Rex telah menemukan Charget, sebuah LSM. Penerbangan Domer pada tahun 2000 dan penyelaman penerbangan pada tahun 2002 telah selesai. Informasi ini dibagikan dengan kantor Sektef.
  • Juni 2015: Sen. Moran diberi tahu pada Januari 2016 bahwa penyelaman investigasi telah direncanakan. Sen. Moran kemudian mengirim surat kepada Direktur DBAA Michael Linnington. Januari 2016 Tomar menjadi prioritas dalam pekerjaan yang direncanakan.
  • September 2015: Sen. Moran dan sutradara Lynnington bertemu langsung di Washington, D.C. Sen. Moran meminta komitmen untuk merencanakan pencarian pada Januari 2016, dan setelah mendengar detail situs tersebut, Direktur Lynnington setuju. Sen. Staf Moran tetap berhubungan terus-menerus dengan DPAA, yang mengarah ke pekerjaan investigasi selama sisa tahun ini.
  • Januari 2016: DPAA mengkonfirmasikan bahwa pekerjaan investigasi telah dilakukan. Selanjutnya, DPAA mengeluarkan pembaruan yang menyatakan bahwa misi penyelamatan akan dilakukan. Banyak foto dari situs bersama (tautan AD).
  • November 2016: DPAA mengkonfirmasi bahwa operasi penyelamatan telah dilakukan dan akan membagikan laporan tersebut setelah 3-6 bulan.
  • April 2017: Militer membagikan laporan ini (lihat Laporan Pencarian dan Penyelamatan DPAA “pdf).
  • Oktober 2017: Menyusul permintaan untuk informasi lebih lanjut, Departemen Pertahanan menanggapi Ken tentang artefak yang ditemukan selama operasi penyelamatan (lihat PDF dari “Laporan Sumber Material”).
  • September 2019: Setelah menunggu hampir dua tahun untuk analisis DNA di atas ring, Sen. Moran mulai menyelidiki lebih lanjut status kasus tersebut. Belakangan, pihak militer membuat pernyataan bahwa DNA tidak dapat ditemukan dari cincin tersebut.
  • Desember 2019: Sen. Moran bertemu dengan Direktur DPAA Kelly McKee dan secara resmi meminta agar cincin itu disumbangkan ke keluarga Domar. Dalam upaya untuk menghasilkan bukti bahwa cincin itu terhubung ke pengisi daya. Tomar, keluarga Tomar menemukan foto Chargett. Domer memakai cincin itu. Cincin itu ditemukan di jari ketiga tangan kanannya. Foto itu dibagikan dengan DPAA (Lampiran E). Setelah persetujuan resmi, cincin itu dikirim ke Charjet. Kerabat terdekat Domar, Tn. Robin R. Domer III pada hari Senin, 17 Februari 2020.
  • 28 Februari 2020: Sen. Moran mengibarkan bendera Amerika di atas Gedung Kongres Amerika untuk mengenang Chargett. Ulang tahun ke-100 Domar.
  • Maret 2020: Pada Hari Peringatan, 23 Mei, Sen. menghadiri upacara peringatan di Taman Memorial Veteran Kabupaten Nemaha. Moran diundang. Itu kemudian ditunda karena COVID-19.
  • Mei 2020: Keluarga Tomar membagikan foto cincin dan bendera Amerika (Lampiran F dan G).
  • 31 Mei 2021: Sen. Moran akan menghadiri Charjet. Acara peringatan Domar untuk presentasi resmi jenazah (cincin) dan bendera keluarga.

# # #

READ  Gempa tersebut merusak 30 rumah di Malang pada Jumat malam