POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Ratu Elizabeth – Berita terbaru: Raja Charles tiba di London dan menyapa orang banyak di luar istana

Orang-orang yang menghadiri upacara peringatan pada Jumat malam mengantre di stan informasi di Kota London © Robert Wright / FT

Tepat sebelum tengah hari di Kota London, arus orang-orang berdatangan di bawah hujan rintik-rintik untuk mengumpulkan gelang untuk memasuki Upacara Peringatan Ratu yang akan diadakan pada Jumat malam di Katedral St Paul.

Liz Truss, yang baru-baru ini ditunjuk oleh Ratu sebagai perdana menteri Inggris pada hari Selasa, akan membacakan bagian Alkitab pada Misa, di mana 2.000 gelang disediakan dari bilik informasi katedral.

Judy Page, yang berasal dari Kanada tetapi sekarang tinggal di London, mengatakan mendiang Ratu selalu menjadi bagian dari hidupnya.

“Ini adalah momen dalam sejarah,” katanya, menjelaskan mengapa dia ingin menghadiri kebaktian itu.

Roland McCall yang sedang menunggu sepedanya dalam antrian, mengungkapkan sentimen serupa kepada penduduk asli Australia, yang seperti Kanada adalah Ratu sebagai kepala negara.

“Saya pikir banyak orang Australia berpikir dia memberikan kontribusi besar bagi Australia,” kata McCall. “Dia banyak mengunjungi dan terlibat.”

Kanada lainnya, Lena Ferry, mengatakan itu adalah kunjungan pertamanya ke London.

“Saya ingin datang, nomor satu, untuk Ratu,” katanya tentang kebaktian itu, menambahkan bahwa dia tetap ingin menghadiri doa di katedral.

Seorang peserta Inggris, Fiona Potts, dari Hertfordshire, mengatakan bahwa dia sedang merencanakan kunjungan ke London hari itu dan mengambil kesempatan untuk menghadiri upacara peringatan pada waktu yang sama.

“Saya akan mengunjungi saudara laki-laki saya, yang tidak cukup sehat untuk bisa datang,” katanya, seraya menambahkan bahwa dia berharap kehadirannya akan memberinya kenyamanan.

READ  Kate Middleton terlihat berpose untuk foto sampul Camila dalam foto di balik layar