POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Rafael Nadal 'tidak 100% yakin tentang apa pun' setelah ketakutan akan cedera di Brisbane

Rafael Nadal 'tidak 100% yakin tentang apa pun' setelah ketakutan akan cedera di Brisbane

Rafael Nadal 'tidak 100% yakin tentang apa pun' setelah ketakutan akan cedera di Brisbane

Rafael Nadal menderita kekalahan pertamanya sejak kembali ke ATP Tour, dengan petenis Spanyol itu memanggil pelatihnya pada set penentuan melawan Jordan Thompson di Brisbane.

Nadal kalah di perempat final dari favorit Thompson di kandang sendiri dengan skor 7-5, 6(6)-7, 3-6, meski mendapat tiga match point di set kedua.

Tertinggal 4-1 pada set penentuan, mantan pemain nomor satu itu menerima perawatan pada kaki kiri atasnya, membuat para penggemar khawatir cedera otot panggulnya kembali terjadi.

Meski Nadal mengungkapkan bahwa rasa sakitnya terjadi di tempat yang sama, ia mencatat bahwa rasa sakitnya tidak terlalu serius. “Ini sangat mirip dengan apa yang terjadi tahun lalu, tetapi berbeda, bukan?” Saya merasa lebih berotot. Tahun lalu adalah sebuah akord. “Saya merasa ototnya lelah.”

Dia melanjutkan: “Ini sama sekali tidak seperti tahun lalu karena ketika itu terjadi, saya langsung merasakan sesuatu yang drastis. Hari ini, saya tidak merasakan apa-apa. Satu-satunya masalah adalah tempatnya sama, Anda lebih takut dari biasanya.”

“Dalam dunia yang ideal, otot-otot akan menjadi sangat bertenaga setelah beberapa hari berusaha dan menjalani pertandingan yang sangat sulit. Ini akan menjadi hal yang ideal, sesuatu yang kita tahu bisa terjadi hari ini. Itu sebabnya tujuan saya adalah mencoba menjadi kompetitif dalam beberapa pertandingan.” bulan. “Banyak hal yang bisa terjadi pada tubuh seperti saya setelah setahun tanpa bermain tenis. Jadi mudah-mudahan itu hanya otot yang supercharged. Jika itu masalahnya, maka semuanya baik-baik saja.”

Namun juara Grand Slam 22 kali itu belum bisa memastikan apakah ia pasti bisa bermain di Australia Terbuka, “Saya harus menerima semuanya apa adanya. Jika sesuatu terjadi, jika saya mempunyai satu masalah di sana, satu masalah di lapangan.” bagian lain.” Dari tubuh, saya harus menerimanya.

“Ini baru permulaan, dan saya sudah lama tidak bermain di turnamen. Mudah-mudahan minggu depan saya mendapat kesempatan latihan dan bermain di Melbourne. [at the Australian Open]. “Sejujurnya, saya tidak 100% yakin tentang apa pun saat ini.”

Nadal kini mendapat libur seminggu, sebelum pemain berusia 37 tahun itu bersiap untuk kembali ke Australia Terbuka, yang dimulai pada Minggu, 14 Januari.

Dalam garis dasar…

Ini merupakan minggu yang cukup positif bagi Rafael Nadal, jika hanya fokus pada waktunya di lapangan, setelah memenangkan dua pertandingan dan hampir mencapai semifinal untuk pertama kalinya sejak Wimbledon 2022. Semoga bagi Nadal itu hanya sebuah luka. titik. Karena kurangnya latihan pertandingan, ia harus pulih tepat waktu untuk mengikuti turnamen besar pertamanya pada tahun 2024.


Baca selanjutnya: 5 momen terhebat Rafa Nadal di Roland Garros


Bergabunglah >> Dapatkan peralatan tenis senilai $700/£600 dari Tennishead CLUB

Sosial>> Facebook, Twitter & Youtube

Baca >> Majalah tenis terbaik di dunia

Toko >> Perlengkapan tenis dengan harga termurah dari partner terpercaya kami

READ  Naoya Inoue vs Nonito Donaire 2: Prediksi Pertarungan, Kartu Bawah, Waktu Mulai, Peluang, Pratinjau, Pilihan Pakar