POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Putri Diana, pakaian Putri Wales terjual jutaan dolar di lelang

Putri Diana, pakaian Putri Wales terjual jutaan dolar di lelang

Lelang besar Putri Diana menghasilkan penjualan sebesar $5,5 juta, atau sekitar £4,3 juta, pada hari Kamis.

Semua barang tersebut dijual di Julian's Auction di Los Angeles, yang termasuk koleksi pakaian kerajaan terkenal terbesar dalam hampir 30 tahun.

Bintang pertunjukannya adalah gaun malam renda rancangan Victor Edelstein, yang terjual seharga $910.000. Sang putri mengenakan gaun ini pada kesempatan di Hamburg dan London pada tahun 1987.

Gaun malam renda Victor Edelstein yang dikenakan oleh Diana, Putri Wales (Gambar: SWNS)

Di antara yang menarik dari lelang tersebut adalah gaun strapless biru laut yang mempesona karya Murray Arbid yang dikenakan Diana pada pemutaran perdana “The Phantom of the Opera” pada tahun 1986. Gaun itu terjual seharga $780.000, hampir empat kali lipat dari perkiraan $200.000.

Karya menonjol lainnya termasuk penampilan khas yang dirancang oleh salah satu kolaborator terkenal Diana, Catherine Walker.

Gaun malam beludru hitam era Victoria, yang dirancang untuk Putri Diana dan tidak difoto di depan umum, terjual seharga $571.500, hampir enam kali lipat dari perkiraan $100.000.

Gaun merah muda rancangan Walker yang dikenakan Diana pada tahun 1988 pada Hari Olahraga Sekolah Wetherby Pangeran William di Stadion Richmond, ketika meninggalkan Rumah Sakit St. Mary di London pada tahun 1991 dan pada tahun 1992 ketika meninggalkan Sekolah Pangeran Harry di Notting Hill terjual seharga $444.500, lebih dari Empat kali lipat dari perkiraan $100.000.

Setelan jas dua potong berwarna kuning dan biru tua milik Catherine Walker, yang dikenakan sang putri saat berkunjung ke Hong Kong pada tahun 1989, terjual seharga $325.000, hampir 11 kali lipat dari perkiraan harga $30.000.

READ  Dakota Johnson mengatakan pembuatan film Madame Web 'sepenuhnya psikotik'

Setelan dua potong Catherine Walker akan dilelang minggu ini (Gambar: SWNS)

“Hasil luar biasa dari lelang bersejarah hari ini yang diadakan hanya beberapa hari sebelum ulang tahun Putri Diana menunjukkan mengapa Diana adalah dan akan selalu menjadi salah satu tokoh budaya yang paling dicintai dan menginspirasi di dunia,” kata Martin Nolan, salah satu pendiri dan CEO Julien’s Auctions.

“Pakaian, sepatu, dan aksesori indah ini tidak hanya merupakan pernyataan fesyen, tetapi juga menunjukkan kehangatan dan kemanusiaan yang menjadikan Diana ikon gaya kerajaan paling ikonik dan terhebat sepanjang masa.”

Sebagian dari hasil lelang akan disumbangkan ke Muscular Dystrophy UK, badan amal terkemuka untuk lebih dari 110,000 orang di Inggris yang hidup dengan salah satu dari lebih dari 60 kondisi distrofi otot dan kelemahan.