POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden memimpin rapat terbatas pada Pekan Olahraga Nasional 2024

Presiden memimpin rapat terbatas pada Pekan Olahraga Nasional 2024

JAKARTA (Antara) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) memimpin rapat terbatas dengan beberapa menteri membahas persiapan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-21 di Aceh dan Sumatera Utara.

Rapat terbatas hari ini melanjutkan pembahasan terkait persiapan PON ke-21 yang diselenggarakan di Provinsi Aceh dan Sumatera Utara pada 8-20 September 2024, kata Presiden Jokowi saat membuka rapat terbatas di Istana Merdeka, Kamis. .

Dalam pertemuan tersebut, Presiden meminta laporan dari para menterinya mengenai kesiapan menjadi tuan rumah acara tersebut, yang masih tersisa 88 hari lagi.

“Tinggal 88 hari lagi untuk melakukan persiapan. Saya butuh laporan,” tegas Presiden Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Menteri Pembangunan Manusia dan Integrasi Kebudayaan Muhadjir Effendi mengumumkan PON 2024 akan mempertandingkan seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan atlet.

Lebih dari 11.600 atlet dan 5.800 ofisial diperkirakan akan berpartisipasi dalam acara olahraga tersebut.

Selain Effendy, hadir pula menteri terkait lainnya dalam pertemuan tersebut, antara lain Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Arie Setiadi.

PON 2024 merupakan PON edisi pertama yang digelar di dua provinsi. PON tahun ini akan diikuti seluruh 38 provinsi di Indonesia, termasuk Daerah Otonomi Baru (DOB) dan Kota Nusantara yang tercemar.

Aceh akan menjadi tuan rumah 33 kategori olahraga, 42 cabang olahraga dan 510 kompetisi, dengan 5.636 atlet dan 2.572 ofisial diperkirakan akan berpartisipasi.

Sedangkan Sumut akan menjadi tuan rumah 34 cabang olahraga, 46 cabang olahraga, dan 528 pertandingan dengan jumlah peserta 6.281 atlet dan 3.140 ofisial.

Berita terkait: KONI dan Garuda Indonesia berkolaborasi dukung PON 2024
Berita terkait: Persiapan Pekan Olahraga Nasional ke-21 Hampir Selesai: Menteri
Berita terkait: Kemenag minta Aceh Sumut berkoordinasi untuk menyukseskan PON

READ  Indonesia berdagang dengan Indonesia untuk meningkatkan produksi vaksin