POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Lund dan Brother Newman Mengajar di Wilayah Tengah Afrika – Berita Gereja

Untuk memperkuat para anggota di bagian dunia di mana Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir berkembang pesat, Presiden Umum Remaja Stephen J. Lund dan saudara laki-laki Jan E. Newman, penasihat kedua dalam Presidensi Umum Sekolah Minggu, mengunjungi para anggota Presidensi Afrika Tengah di negara-negara Kenya, Uganda dan Republik Demokratik Kongo pada bulan Mei dalam kunjungan pendidikan, pelatihan dan pelayanan.

Presiden Lund didampingi istrinya, Sister Kalin Lund, dan Brother Newman didampingi putrinya, Cami Moody. Kepresidenan Wilayah Afrika Tengah terdiri dari Sheikh Ian S. Ardern, Presiden; Syekh Thierry K. Mutombo, Penasihat Senior; Dan Penatua Paul B. Pepper, Penasihat Kedua, Seluruh Pembesar Umum tahun 1970-an.

Dalam banyak pernyataan mereka, para pemimpin umum bersaksi tentang mempelajari kitab suci dan mengajarkan tentang meningkatkan pendidikan di rumah dan di gereja, dilaporkan Ruang Berita Gereja di Afrika.

Sebuah undangan untuk generasi muda

Di Kenya, pada hari Minggu, 19 Mei, Presiden Lund dan Penatua Ardern menghadiri dewan remaja lingkungan, diskusi kelompok remaja, dan sesi kebaktian remaja. Selama pertemuan Dewan Pemuda, para pemimpin gereja membahas beberapa tantangan yang dihadapi sebagian besar departemen dan cabang di Kenya – remaja putra dan putri tidak mengikuti kelas keluarga dan gereja saat berada di sekolah berasrama.

Presiden Lund merekomendasikan agar remaja sekolah berasrama mengembangkan tiga kebiasaan: membaca Kitab Mormon setiap hari, berdoa setiap hari, dan membuat jurnal yang secara khusus berfokus pada apa yang diajarkan Roh Kudus. Sheikha Ardern mengingatkan generasi muda bahwa “Tuhan telah memanggil Anda untuk berdiri dan berbicara.”

Presiden Stephen J.  Presiden, Sister Kalin Lund, dan Brother Jan E.  Newman menyambut misionaris penuh waktu di Nairobi, Kenya.
Presiden Pemuda Umum Stephen J. Lund, saudara perempuan Kalin Lund dan saudara laki-laki Jan E. Newman dari Presidensi Umum Sekolah Minggu menyambut misionaris penuh waktu sebelum pertemuan kepemimpinan di Gereja Upper Hill di Nairobi, Kenya, pada tanggal 18 Mei 2024. | Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir

Sore itu, Sister Lund mengajak remaja untuk “membaca setiap kata dalam Kitab Mormon dan bertanya kepada Bapa Surgawi apakah itu benar.” Dia berbicara kepada mereka tentang persiapan memasuki Rumah Tuhan, menjelaskan bahwa “Kitab Mormon dan bait suci akan memperkuat Anda menjadi lebih baik.” Orang Suci Zaman Akhir di Kenya ditugaskan ke Bait Suci Johannesburg, Afrika Selatan pada saat ini sementara Bait Suci Nairobi Kenya sedang dibangun.

READ  Sengketa Laut Cina Selatan menjadi agenda utama Pertemuan Menteri Pertahanan ASEAN di tengah bentrokan antara Tiongkok dan Filipina

Presiden Lund memberi tahu para remaja bahwa “berkat kebapakan adalah karunia yang Bapa Surgawi berikan kepada kita masing-masing untuk membimbing kita. Jika Anda tidak memiliki restu orang tua, dapatkanlah. Dia juga memanggil mereka untuk menyampaikan pesan tersebut.

Dorongan bagi para misionaris

Di Uganda, para pemimpin gereja bertemu, mendengarkan, dan mengajar banyak kelompok, termasuk para pemimpin lokal, misionaris penuh waktu, remaja, dan dewasa muda lajang di Kampala dan Jinja, demikian siaran pers menjelaskan. Dari ruang redaksi Afrika.

Saat bertemu dengan para misionaris di Misi Uganda Kampala pada tanggal 22 Mei, Presiden Lund berjanji kepada mereka bahwa pelayanan mereka akan memberikan dampak: “Dampak yang akan Anda berikan terhadap orang-orang yang Anda ajar akan mengubah jalan hidup dan akan mengubah jalan generasi, ” menambahkan: “Dunia akan diubah karena jejak kaki Anda dan jejak Anda dalam pekerjaan keselamatan.”

Foto Misi Kampala Uganda dengan pihak berwenang yang berkunjung pada Mei 2024.
Dan Syekh Ian S. Ardern, Majelis Umum Tujuh Puluh dan Presiden Kawasan Afrika Tengah; Presiden Pemuda Umum Stephen J. Lund; Brother Jean Newman, Penasihat Kedua dalam Presidensi Umum Sekolah Minggu; Anggota keluarga yang mendampingi mereka berfoto bersama Misi Kampala Uganda di Kampala Uganda North Center pada 21 Mei 2024. | Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir

Brother Newman memberi tahu mereka bahwa meskipun mereka menyelamatkan orang lain, mereka juga menyelamatkan diri mereka sendiri. “Anda akan melihat ke belakang saat ini, dan ketika Anda melihat semua hal menakjubkan yang telah terjadi dalam hidup Anda, Anda akan menghubungkan semuanya, dalam beberapa cara, dengan panggilan penuh waktu Anda.”

Sheikha Ardern mengimbau mereka untuk meluangkan lebih banyak waktu mempelajari apa yang telah Tuhan ajarkan dalam tulisan suci.

READ  Utusan Uni Eropa - Dunia Berharap Indonesia Berperan Utama dalam KTT Iklim

Selama diskusi dengan kaum muda, Presiden Lund dan Penatua Ardern berbicara tentang tema remaja untuk tahun 2024, “Saya adalah murid Yesus Kristus” (3 Nefi 5:13). Brother Newman dan para pemimpin kepentingan setempat bertemu dengan para remaja putra lajang dan menjawab pertanyaan dari mereka.

Saat melatih para pemimpin setempat, Presiden Lund mengundang para uskup untuk berbicara lebih banyak kepada kaum muda mengenai berkat bapa bangsa, rekomendasi bait suci, dan menghadiri seminari. Saudara Newman menegaskan,Ayo ikuti aku“Belajar dan mengajar di rumah dan di gereja – dan gunakan”Mengajar di jalan Juruselamat“Pedoman.

Bicaralah dengan kaum muda mengenai menghadiri konferensi Youth Power. “Semua hal yang kami ketahui, kami ketahui lebih baik karena kami mengetahui Gereja adalah benar,” Sister Lund menceritakan kepada remaja di Jinja.

Para pemimpin juga mengadakan pertemuan dan pelatihan serupa di Republik Demokratik Kongo pada hari-hari berikutnya.

Presiden Stephen J.  Lund dan seorang pria di Uganda memperagakan cara mereka bertukar dasi.
Presiden Umum Organisasi Pemuda Stephen J. Lund, kiri, bertukar hubungan dengan teman barunya di Jinja, Uganda, pada 22 Mei 2024. | Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir

Pertumbuhan Gereja di Afrika Tengah

Sementara para pemimpin melayani banyak keluarga di Nairobi Kenya South Harvest Center, Penatua Pepper berbagi bagaimana meskipun gereja ini relatif baru di Kenya, gereja ini akan terus bertumbuh dan lebih banyak wilayah akan dibentuk di tahun-tahun mendatang.

Kemudian dia memberi tahu keluarga-keluarga yang berkumpul: “Gereja menjadi kuat ketika kita memiliki keluarga yang kuat.”

Gereja di Uganda dan Republik Demokratik Kongo juga mengalami pertumbuhan, dan Afrika memiliki tingkat pertumbuhan keanggotaan gereja tercepat.

itu Nomor terbaru dari gereja Hal ini menunjukkan bahwa Kenya memiliki sekitar 19.000 anggota dalam tiga kuota. Uganda memiliki sekitar 22.000 anggota dalam tiga sesisedangkan Republik Demokratik Kongo punya 115.000 anggota di 27 kelas.

READ  Menteri: Indonesia harus memanfaatkan perang dagang antara AS dan China
Brother Jean E. Newman memandu ruangan yang penuh dengan pemimpin lokal di Nairobi, Kenya.
Brother Jean E. Newman dari Presidensi Umum Sekolah Minggu membimbing para pemimpin Asosiasi Sekolah Minggu, Sekolah Dasar, Lembaga Pertolongan dan Penatua di Nairobi, Kenya, pada tanggal 18 Mei 2024. | Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir
Syekh Thierry K.  Mutombo dan presiden umum organisasi pemuda, Stephen J.  Lunds berdiri di podium di Nairobi, Kenya.
Syekh Thierry K. Mutombo, Pembesar Umum ke-70 dan Penasihat Senior Presidensi Wilayah Afrika Tengah, kiri, dan Presiden Jenderal Pemuda Stephen J. Lund, kanan, mengajar para pemimpin pemuda di Nairobi, Kenya, pada 19 Mei 2024. | Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir
Para anggota Gereja menghadiri pertemuan di Jinja, Uganda
Para anggota Gereja menghadiri pertemuan di Jinja, Uganda, 22 Mei 2024. | Gereja Yesus Kristus dari Orang-Orang Suci Zaman Akhir