POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Presiden Djokovic membuka Pasar Induk Nagawi di Jawa Timur

Alhamdulillah, Pasar Induk Nagawi telah selesai dibangun dan siap digunakan oleh masyarakat.

JAKARTA (Andara) – Presiden RI Joko Widodo (Djokovic) meresmikan Pasar Induk Nagawi di Kabupaten Nagawi Jawa Timur yang dibangun dengan konsep ramah lingkungan.

WL (Alhamdulillah), Pasar Induk Nagawi telah selesai dibangun dan siap digunakan oleh masyarakat,” kata Djokovic kepada kanal YouTube Sekretariat Presiden di pasar tersebut, Jumat.

Bangunan seluas 15.940 meter persegi ini dapat menampung 291 kios, 244 los, dan 20 los.

Presiden mengharapkan pasar menjadi pusat perdagangan untuk mendorong perekonomian masyarakat di dalam dan sekitar kabupaten dan mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang terhambat oleh wabah Pemerintah-19.

Berita Terkait: Pesawat Bandara Nickelodeon selalu beroperasi dengan kapasitas penuh: Menteri

Presiden didampingi Ibu Negara Iriana, Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Gubernur Jawa Timur Gopiba Indar Paravansa dan pejabat lainnya.

Pasar Induk Ngawi didirikan sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 43 Tahun 2019 tentang Pembangunan, Rehabilitasi atau Renovasi Pasar Umum, Sarana Prasarana Perguruan Tinggi, Perguruan Tinggi Islam, dan Gedung Pendidikan Dasar dan Menengah.

Penataan pasar dengan konsep green building dan penataan modern dimulai pada awal Desember 2020.

Berita Terkait: Bandara Debian adalah infrastruktur penting bagi industri pertambangan

Pendanaan proyek tersebut diperoleh dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) Kementerian PUPR tahun 2020. Pekerjaan renovasi dilakukan dalam waktu 12 bulan.

Pada Jumat pagi, Djokovic berangkat kerja di Kecamatan Cebu di Kabupaten Flora Jawa Tengah untuk membuka Bandara Ngloram yang direnovasi untuk melayani penerbangan komersial, karena tidak digunakan oleh perusahaan minyak dan gas milik negara PT. Pertamina (Persero) sejak tahun 1984.

READ  Boeing akan periksa jet 737 tua setelah kecelakaan di Indonesia: FAA - Bisnis

Berita Terkait: Daerah dengan tingkat vaksinasi rendah untuk memenuhi hambatan kementerian

Berita Terkait: Presiden Djokovic meresmikan Bandara Ngloram di Flora, Jawa Tengah