POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pratinjau Pertandingan – Pertandingan WI vs PNG 2, Grup C, Piala Dunia T20 – Hindia Barat yang penuh kekuatan ingin menyalip PNG – dan cuacanya

Pratinjau Pertandingan – Pertandingan WI vs PNG 2, Grup C, Piala Dunia T20 – Hindia Barat yang penuh kekuatan ingin menyalip PNG – dan cuacanya

Detail pertandingan

Hindia Barat melawan Papua Nugini
2 Juni, Providence, 10:30 waktu setempat; 14.30 GMT; 8 malam waktu India

GAMBARAN BESAR – Hindia Barat berupaya mengambil langkah awal

Penebusan akan menjadi agenda Hindia Barat ketika mereka memulai pertandingan Piala Dunia T20 2024 Karibia melawan Papua Nugini di Providence. Mereka mengangkat trofi pada tahun 2012 dan 2016, namun Hindia Barat mengalami masa sulit dalam dua edisi terakhir. Pada tahun 2021, mereka hanya berhasil meraih satu kemenangan dalam lima pertandingan untuk tersingkir dari Super 12. Pada tahun 2022, mereka bahkan gagal mencapai Super 12, kalah dari Irlandia dan Skotlandia di babak pembukaan.

Kini, di kandang sendiri, dengan tim yang sedang dalam performa terbaiknya, Hindia Barat berharap bisa kembali ke masa kejayaannya. Papua Nugini mungkin tidak tampak mengancam seperti beberapa tim lain, namun Hindia Barat harus memulai dengan kuat, bahkan berpikir untuk meningkatkan laju lari bersih mereka sejak dini.

Mereka memasuki Piala Dunia setelah mengalahkan Afrika Selatan 3-0 di kandang – meskipun kedua tim tidak diperkuat beberapa pemain Piala Dunia. Tapi Hindia Barat juga mengalahkan Australia dalam satu-satunya pertandingan persahabatan mereka saat mereka mencetak 257 run dalam 20 overs. Ini pertanda baik.

Andre Russell membanggakan tingkat keberhasilan 207,89 di T20 tahun ini. Dia memainkan perannya dalam Kolkata Knight Riders memenangkan gelar IPL minggu lalu. Nicholas Pooran menjadi runner-up Lucknow Super Giants di IPL. Rovman Powell dan Shimron Hetmyer keduanya bertarung dengan tingkat serangan lebih dari 150 untuk Rajasthan Royals. Melawan Afrika Selatan, Judakesh Moti menjadi pencetak gawang tertinggi sementara Brandon King menjadi pencetak gol terbanyak.

READ  Kesepakatan PSG Kylian Mbappe 'hanya berlaku hingga 2024', meskipun ada tuduhan bahwa dia menandatangani perpanjangan tiga tahun

Papua Nugini, yang tampil kedua di Piala Dunia dan yang pertama sejak 2021, ingin memberikan kesan yang baik dan mengecewakan beberapa pihak. Dan mereka memiliki pengalaman untuk melakukannya – sepuluh anggotanya bermain di edisi 2021; Hanya empat pemain mereka yang berusia di bawah 25 tahun. Papua Nugini adalah tim yang didominasi oleh kecepatan dan tidak lain adalah Charles Amini di lini depan. Tapi mereka akan mencari batsmen veteran mereka – Asaad Falla, Tony Ora, Leija Siaka dan Sissy Pau semuanya mampu menyalakannya, dan West Indies akan menyadarinya.

Negara tuan rumah belum pernah memenangkan Piala Dunia T20 putra, dan Hindia Barat berharap untuk melawan tren itu kali ini. Mulailah segera.

Panduan formulir

Hindia Barat WWWWL (Lima pertandingan terakhir yang diselesaikan, yang terbaru terlebih dahulu)
Papua Nugini LWWLW

Yang menjadi sorotan adalah Nicolas Boran dan Charles Amini

Nicolas Pooran memasuki turnamen dengan enam pukulan yang bagus. Sejak awal tahun 2023Tidak ada batsman yang mencetak angka enam lebih banyak di kriket T20 daripada 154 milik Pooran. Dia juga memiliki strike rate 167,45 di T20 tahun ini. Di IPL, di mana anggota timnya yang lain gagal melaju, Pooran mencetak 178,21 dan kemudian melakukan 25 bola 75 dengan lima empat dan delapan enam melawan Australia dua hari lalu.

Pemain tunggal PNG Charles Amini juga merupakan pemukul yang berguna, dan kemampuannya yang serba bisa akan menjadi kunci keberuntungan timnya. Amini memiliki run terbanyak ketiga untuk PNG di T20I – 994 dalam 48 inning dengan strike rate 118,61. Ia juga merupakan pencatat gawang tertinggi kedua dengan 47 gawang dalam 48 babak.

READ  WorldSBK

Berita tim

Johnson Charles dan King menjalani seri yang luar biasa melawan Afrika Selatan dan kemungkinan akan membuka pertandingan pertama dengan Powell, Pooran, Hetmyer dan Shirvan Rutherford membentuk barisan tengah. Russell dan Akil Hossain kemungkinan akan menjadi pemain kunci, sementara Joseph, Elzarri dan Shamar akan memimpin serangan cepat.

Hindia Barat (Kemungkinan XI): 1 Johnson Charles, 2 Brandon King, 3 Nicholas Pooran (minggu), 4 Rovman Powell (kapten), 5 Shimron Hetmyer, 6 Shravan Rutherford, 7 Andre Russell, 8 Akhil Hussein, 9 Alzarri Joseph, 10 Shamar Joseph . , 11 Moti Yudakis

Ura, pencetak gol terbanyak PNG di T20I, akan menjadi tulang punggung unit batting bersama Vala dan Amini. Norman Vanua, pencatat gawang tertinggi dalam format ini, akan memimpin unit fast bowling bersama John Carrico dan Chad Soper.

png (Kemungkinan XI): 1 Tony Ora (kapten), 2 Cisse Pau, 3 Assaad Falla, 4 Leija Siaka, 5 Charles Amini, 6 Herry Herry, 7 Kiplin Doriga (wk), 8 Norman Vanua, 9 Alli Nao, 10, John . Kariko, 11 tahun Chad Super

Statistik itu penting

  • Dia memukul Boran Kebanyakan wanita Pada kriket T20 pada tahun 2024 – 77 – yang merupakan urutan kelima dalam daftar lari terbanyak di kriket T20 tahun ini – 993
  • Tingkat serangan Russell sebesar 207,89 di kriket T20 tahun ini adalah yang tertinggi dari semua batsman yang menghadapi lebih dari 75 bola.
  • Obed McCoy telah mengambil 36 gawang di kriket T20 tahun ini Tertinggi keempat
  • Ura adalah satu-satunya batsman PNG yang mencetak satu abad di T20I
  • Kariko adalah pemain bowling dengan bayaran tertinggi di Papua Nugini di T20I Sejak awal tahun 2023 – 25 dalam 16 pertandingan
READ  Paul Scholes mendesak Manchester United untuk menyelesaikan transfer untuk menyelesaikan masalah Jadon Sancho

Lapangan dan kondisi

Rata-rata skor babak pertama Providence dalam pertandingan T20 sejak awal tahun 2022 adalah 168 dengan tim lebih senang berada di urutan kedua. Dalam 24 pertandingan T20 di sini sejak 2022, kapten memilih untuk memainkan 16 pertandingan. Namun hal itu tidak selalu berarti kemenangan. Tim yang memukul pertama menang 11 dari 24 sementara tim yang memukul kedua menang 12 kali. Satu mainannya hanyut. Spinners mendominasi di sini, dengan perekonomian mencapai 6,94 di game tersebut. Namun semua ini akan menjadi masalah jika cuaca mendukung. Ada kemungkinan hujan dan bahkan badai petir pada dini hari ini.

Ashish Pant adalah sub-editor di ESPNcricinfo