POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Minjee Lee dengan 66 menciptakan hasil imbang tiga arah di AS Terbuka Wanita |  LPGA

Minjee Lee dengan 66 menciptakan hasil imbang tiga arah di AS Terbuka Wanita | LPGA

LANCASTER, Pa. (AP) — Sebuah pukulan tunggal menempatkan juara utama dua kali Minji Lee tepat di posisi yang tepat pada hari Sabtu di AS Terbuka Wanita, melesat ke arah 4-under 66 yang memberinya berbagi keunggulan dengan Stanford alumni Andrea Lee dan Wichani Michai.

Andrea Lee mengatasi beberapa kesalahan awal yang membuat tiga tembakannya tertinggal pada satu titik. Dia bebas bogey di sembilan bek terberat dengan skor 67. Meechai, satu-satunya pemain yang mencapai 6 under par kapan pun minggu ini, dua kali menyelamatkan par di tiga hole terakhir untuk mendapatkan skor 69.

Mereka berada di angka 5-di bawah 205.

Nelly Korda dan bintang golf wanita terkemuka lainnya sudah lama meninggalkan Lancaster Country Club. Terjadi aksi luar biasa antara lima pemain yang tertinggal.

Minjee Lee tertinggal empat pukulan dan tidak bergerak ke mana pun sampai dia berada dalam jarak dua kaki untuk eagle di lubang ketujuh par-5. Yang sama mengesankannya adalah pukulan tee-nya ke pin kiri depan yang menakutkan di lubang ke-12 par-3 yang terkenal kejam hingga jarak 3 kaki untuk birdie.

Skor 66-nya menyamai skor terendah turnamen. Mantan juara putri British Open Hinako Shibuno mencetak tujuh birdie pada hari Sabtu dengan skor 66 sehingga hanya tersisa dua pukulan.

Pemain lain yang berada di bawah par adalah mantan juara Wanita Terbuka Yuka Sasso. Dia hanya berjarak satu pukulan dari keunggulan sampai dia melepaskan dua pukulan di empat lubang terakhir. Ini mungkin lebih buruk kecuali untuk tembakan gagal yang berani melewati bunker ke pin yang ketat pada menit ke-17 yang menghasilkan penyelamatan yang sangat tidak mungkin. Sasso menembak 69.

READ  Hat-trick Ashton membantu Warrington menyelesaikan tawaran Castleford di playoff Liga Premier | Liga Primer

Semuanya setara, dan Lancaster Country Club bukanlah trek yang membolehkan biaya besar. Ini lebih merupakan upaya untuk bertahan, terutama di babak final AS Terbuka.

Hari Sabtu berbeda, dan Minji Lee merasa mungkin inilah masalahnya.

“Ini adalah hari yang emosional, dan saya pikir akan ada beberapa peluang untuk mengamati burung,” katanya. “Mengetahui USGA, mereka mengeluarkan beberapa kaus. Saya pikir itu adalah persiapan yang bagus untuk hari Sabtu. Saya sangat menantikan hari esok.”

Dia tahu apa yang diharapkan setelah memenangkan turnamen besar keduanya di US Women's Open dua tahun lalu di Pine Needles ketika dia menang dengan empat pukulan.

Sekarang di puncak sudah ramai.

Meechai – dipanggil “Jan” ketika dia bermain di Amerika – bukanlah pesaing yang mungkin. Satu-satunya kemenangannya di turnamen yang diakui oleh peringkat dunia wanita adalah di Kejuaraan LPGA Taiwan sembilan tahun lalu. Dia berada di peringkat 158 ​​dunia.

Dia tampak kebal terhadap ketegangan di ajang golf wanita terbesar, bahkan setelah grupnya (bersama Andrea Lee) diperingatkan karena bermain lambat.

Andrea Lee, yang memulai dua pukulan dari belakang, membuka dengan birdie putt dari jarak 25 kaki. Meechai mengikuti dari jarak 20 kaki. Petenis Thailand berusia 31 tahun itu juga melakukan pukulan iron di green pada set ketujuh untuk membuat birdie dua putt yang membuatnya berada di enam under.

Tapi dia melepaskan dua pukulan di sembilan hole belakang, hanya untuk menghasilkan 8-iron yang indah di hole ke-15, gerakan kanan-ke-kiri yang cukup dalam tembakannya sehingga dia melewati lereng lapangan sejauh 3 kaki yang memasukkannya ke dalam gawang. Kepemimpinan.

Hal itu berlangsung cukup lama bagi Minjee Lee untuk melakukan birdie putt dari jarak 18 kaki pada par 4 pendek ke-16, setelah menyerah pada tee dengan 5-iron. Kemudian Andrea Lee memimpin pada hole ke-16 dengan putt dari jarak 3 kaki ke bergabung dengan mereka.

READ  Azarenka mengatakan melindungi pemain muda dari pelecehan harus menjadi prioritas

Yang dipertaruhkan adalah pembayaran $2,4 juta untuk pemenang, yang terbesar dalam golf wanita. Lancaster memiliki ruang pamer yang besar sepanjang minggu, seperti yang terjadi pada tahun 2015, dan teaternya mungkin terlihat lebih besar.

Tiga dari pesaing di bawah par adalah mantan juara. Andrea Lee adalah seorang amatir yang berprestasi dengan satu kemenangan LPGA. Meechai mungkin yang paling jujur ​​mengenai peluangnya.

Dia tinggal di sebuah rumah sendirian — yang disewa oleh pemain Thailand yang tidak memenuhi syarat — dan mengira rumah itu mungkin berhantu. “Jika mereka punya hantu di rumah, saya rasa hantu itu mencintai saya,” katanya, Jumat.

Dia kemudian berbicara tentang bangun jam 3 pagi sebelum ronde ketiga. Dia bilang dia memimpikan US Women's Open.

“Saya pikir itu ada dalam pikiran saya, cukup dalam di sana,” katanya. “Saya rasa saya tidak bisa menghilangkannya. Saya mencoba menjalaninya. Saya harap ini berhasil.”

Hari Sabtu masih cukup sulit bagi Asterisk Talli yang berusia 15 tahun, pemain termuda di lapangan dan siswa sekolah menengah atas yang bermain pada set ketiga hingga terakhir. Dia menembakkan 78 tembakan untuk keluar dari persaingan, beralih dari lima tembakan menjadi 14 tembakan dari keunggulan.