POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Portugal 2-1 Republik Irlandia: Cristiano Ronaldo menjadi pencetak gol terbanyak pria dalam sejarah pria dalam kemenangan akhir yang mendebarkan | berita sepak bola

Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol pria sepanjang masa saat gol-golnya di menit-menit akhir memastikan kemenangan dramatis 2-1 untuk Portugal dalam kualifikasi Piala Dunia melawan Republik Irlandia.

Pada menit ke-89, Stephen Kenny dan timnya berada di puncak kemenangan yang terkenal di stadion Algarve dan poin pertama mereka musim ini.

Masuk Ronaldo.

Mereka juga memiliki gol yang hampir sama, dengan Goncalo Guedes melakukan operan pertama dengan kapten Portugal (89) mengangguk untuk memecahkan rekor Ali Daei. Kemudian, dengan tendangan terakhir pertandingan, Joao Mario mengirim bola yang sama, disundul oleh Ronaldo (90+6) melewati Gavin Pazono untuk menambah jumlah golnya menjadi 111 gol internasional.

Namun, rekrutan baru Manchester United itu tidak mengawali pertandingan dengan baik. Itu tampak seperti pertandingan yang tidak terduga ketika Ronaldo mencetak gol penalti melawan kiper Republik Irlandia berusia 19 tahun di awal, tetapi Pazono melakukan penyelamatan luar biasa untuk menyangkal sang striker.

VAR membutuhkan waktu lebih dari empat menit untuk memutuskan apakah tendangan penalti juga akan dilakukan setelah pelanggaran kikuk Jeff Hendrik kepada Bruno Fernandes, tetapi menganggap gelandang Irlandia itu tidak cukup menyentuh bola sebelum pria itu.

gambar:
Cristiano Ronaldo mencetak dua gol terlambat untuk memenangkannya untuk Portugal

Republik Irlandia melakukannya dengan baik di babak pertama dan sepatutnya memimpin di babak pertama saat Egan menanduk bola. Namun, Portugal mendominasi babak kedua dan mengalahkan Irlandia terlambat untuk memperpanjang keunggulan mereka di puncak Grup A, unggul tiga poin dari Serbia yang berada di posisi kedua.

Stephen Kenny masih menunggu kemenangan kompetitif pertamanya sebagai pelatih Republik Irlandia, saat timnya berbagi ekor dengan Azerbaijan, yang mereka hadapi pada hari Sabtu.

Ronaldo membuat sejarah dengan kekalahan Irlandia

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Tonton dua gol bersejarah Cristiano Ronaldo saat gol internasionalnya yang ke-110 dan ke-111 mengalahkan Republik Irlandia, di masa injury time

Setelah pembukaan yang cukup sederhana, pertandingan meledak di menit kesepuluh. Republik Irlandia tertangkap basah bermain dari belakang, dengan Fernandes merebut umpan Pazono. Kemudian Hendrik datang dari belakang dengan tantangan kikuk yang membuat Fernandes terjatuh.

Wasit menunjuk titik putih, tetapi ada pemeriksaan VAR yang diperpanjang lebih dari empat menit untuk menentukan apakah Hendrik telah menyentuh bola terlebih dahulu sebelum pria itu. Wasit menghabiskan beberapa menit sendirian di depan layar stadion sebelum membiarkan tendangan penalti tetap berlaku.

Peringkat pemain

Portugal: Patricio (6), Cancelo (7), Pepe (5), Dias (6), Guerrero (6), Balinha (7), Fernandez (6), P. Silva (6), R Silva (5), Jota ( 7)), Ronaldo (8).

Kapal selam yang digunakan: Silva (6), Mendes (7), Mario (7), Moutinho (6), Guedes (7).

READ  Penandatanganan baru dengan Arsenal mengungkapkan pengalaman "gila" dalam pertandingan Burnley

Republik Irlandia: Pazono (8), Coleman (7), Duffy (7), Egan (7), Colin (7), Doherty (7), Idah (7), Hendrick (6), McGrath (6), O’Shea (6 ), Connolly (7).

Kapal selam yang digunakan: Omobamidele (6), McClean (5), Molumby (tidak ada), Collins (tidak ada).

bintang pertandingan: Cristiano Ronaldo.

Itu juga merupakan momen yang luar biasa ketika Ronaldo berdiri di ambang memecahkan rekor mencetak gol dalam sepak bola internasional pria, tetapi ditahan oleh Pazono yang berusia 19 tahun – yang telah menandatangani kontrak dengan Manchester City dan saat ini dipinjamkan ke Portsmouth. menolak. Ada tinjauan VAR lain setelah itu juga, untuk memeriksa apakah Pazono ada di telepon, tetapi itu berakhir lebih cepat.

Meski memasuki pertandingan sebagai underdog, Republik Irlandia bisa saja membuat beberapa peluang setengah jam lebih awal. Shane Duffy dan Egan tidak bisa membalikkan tendangan sudut Jimmy McGrath sebelum Aaron Connolly melakukan percobaan di atas mistar.

Berita tim

  • Cristiano Ronaldo memimpin serangan Portugal saat ia mencari gol internasional ke-110 untuk merayakan kembalinya ke Manchester United.
  • Pelatih Fernando Santos melakukan tiga perubahan pada tim yang tersingkir dari putaran final Euro 2020 di babak 16 besar oleh Belgia. Joao Cancelo, Joao Balenha dan Rafa Silva direkrut dengan mengorbankan Diogo Dalot, Joao Moutinho dan Renato Sanchez.
  • Aaron Connolly dan Adam Idah awalnya diekstradisi ke Republik Irlandia setelah Shane Long dipastikan terjangkit virus corona. Connolly, Seamus Coleman, Jeff Hendrik dan Jimmy McGrath – melakukan debutnya di Republik Irlandia – melakukan empat perubahan pada tim yang bermain imbang 0-0 dengan Hongaria dalam pertandingan persahabatan di bulan Juni.

Peluang terbaik Portugal di babak pertama datang tak lama setelah Pazono kembali menjadi juara Irlandia. Joao Cancelo mengirim umpan silang yang luar biasa ke dalam kotak, menargetkan Diogo Jota di tiang belakang. Dia mengangguk ke arah gawang, tetapi dari jarak dekat kiper remaja yang luar biasa itu melakukan penyelamatan untuk mendorong bola menjauh.

Republik Irlandia terus memperlihatkan pertahanan Portugal yang kurang meyakinkan, dengan Connolly nyaris membuat tuan rumah unggul di depan dengan selisih lebar di belakang, tetapi Rui Patricio dan Joao Balinha ada di sana untuk menangkis serangan. Dari sepak pojok yang dihasilkan, Irlandia memimpin sesaat sebelum turun minum. McGrath membuat sepak pojok lagi dan Egan menuju ke sudut jauh untuk mencetak gol internasional pertamanya.

John Egan dari Republik Irlandia melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Portugal
gambar:
John Egan memimpin Republik Irlandia di babak pertama

Republik Irlandia memiliki dua tendangan penalti di depan kami di awal babak kedua – keduanya melibatkan Connolly. Yang pertama melihat penyerang maju setelah panggilan dari Cancelo, dan yang kedua adalah tongkang dari Balenha. Kedua tuduhan itu tidak terjawab.

Portugal terus menekan pertahanan Irlandia saat mereka mencari cara untuk lolos, tetapi mereka bersalah karena beberapa sentuhan akhir yang buruk. Fernandes meringkuk di dekat tiang gawang, sebelum Bernardo Silva melepaskan tembakan di atas mistar dari jarak dekat.

Reaksi Cristiano Ronaldo setelah Portugal gagal mengeksekusi penalti melawan Republik Irlandia
gambar:
Cristiano Ronaldo melihat penalti diselamatkan di babak pertama

Namun, ada dua momen ajaib yang datang dari Ronaldo. Setelah diselamatkan oleh tendangan bebas luar biasa lainnya oleh Pazono, Geddes melepaskan umpan silang dari kiri, membuat sang striker bangkit dan mencetak gol internasionalnya yang memecahkan rekor 110.

READ  Bisakah Florenzi, Kluivert dan Ander menemukan kehidupan baru di bawah Mourinho?

Dengan sisa waktu lima menit, Portugal terus menekan dan merebut kemenangan dengan tendangan terakhir pertandingan. Mario mengirim umpan silang kali ini, dan dalam versi equalizer, Ronaldo menuju ke gawang untuk gol kemenangan, mengirim penggemar Algarve ke malam bersejarah.

Namun, itu merupakan pukulan telak bagi Irlandia, yang tampil baik di sebagian besar pertandingan, tetapi tidak bisa menghilangkan kekuatan Ronaldo.

Man of the Match – Cristiano Ronaldo

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Cristiano Ronaldo dikeluarkan dari wawancara pasca-pertandingannya setelah rekor golnya memberi Portugal kemenangan 2-1 atas Republik Irlandia.

Sulit untuk menyangkal seorang pria yang baru saja membuat sejarah luar biasa dalam sepak bola internasional pria. Dia adalah pemain terlarang terbaik di kedua gol, mengintai di area penalti untuk menyundul gawang, dan sekali lagi menunjukkan mengapa dia adalah salah satu pemain terbaik yang pernah ada dalam permainan.

Dia berkata: “Saya sangat senang, bukan hanya karena saya memecahkan rekor, tetapi untuk momen spesial yang kami miliki. Dua gol di akhir pertandingan, itu sangat sulit tetapi saya harus menghargai apa yang dilakukan tim. Percayalah pada kami sampai akhir, para penggemar juga, dan saya sangat senang.”

“Dia. Dia [the penalty save] Bagian dari permainan, itu bagian dari pekerjaan. Terkadang Anda mencetak gol, terkadang ada kesalahan tetapi saya masih berpikir sampai akhir pertandingan. Saya sangat senang bisa mencetak gol dan memenangkan pertandingan.”

Kenny: Kami kecewa, tapi para pemainnya hebat

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Stephen Kenny, pelatih Republik Irlandia, mengakui kekalahan 2-1 dari Portugal sulit ditanggung

Kekalahan yang terlambat membuat Stephen Kenny tanpa kemenangan kompetitif sejak kedatangannya sebagai pelatih, dan Republik Irlandia dibiarkan tanpa poin di kualifikasi Piala Dunia.

Namun, ada hal positif yang bisa diambil dari pertandingan tersebut, kata Kenny Olahraga LangitKami sangat kecewa, para pemain malam ini secara umum luar biasa.

“Babak pertama berjalan seperti yang kami inginkan, kami mampu melakukan serangan balik dengan cepat Aaron Connolly dan Adam Idah serta mengontrol operan pertandingan. Kami memperkecil peluang Portugal dan mencetak gol. Kami memiliki beberapa peluang untuk unggul 2-0.

“Portugal sangat bagus di babak kedua. Itu sulit bagi kami, kami harus bekerja keras dan bertahan dengan heroik. Anda tidak percaya kami kalah, kami seharusnya menang. Kami tertinggal dua menit, tetapi ini adalah hal-hal yang terkadang Anda lakukan. harus menerima.

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Apakah Cristiano Ronaldo beruntung tetap berada di lapangan setelah dia mengangkat tangannya ke Dara O’Shea sebelum gagal mengeksekusi penalti di babak pertama?

READ  Pasangan penembak Amerika digulingkan secara mengejutkan oleh Indonesia

“Ketika Anda harus menang tandang seperti itu, Anda harus menang melawan peluang, tetapi para pemainnya hebat. Upaya mereka benar-benar sesuatu yang bisa dibanggakan. Secara teknis, mereka berani menguasai bola dan mereka menguji tubuh mereka. – mereka benar-benar memberikan segalanya, dan kalah itu sulit. Terlalu banyak untuk mereka saat ini.

“Ada banyak hal positif dalam pertandingan tandang melawan Serbia dan Portugal. Ada banyak pemain muda yang datang dan mereka tampil cemerlang dan mereka memiliki panutan yang hebat dengan pemain berpengalaman yang mereka miliki di pertahanan – Shane Duffy, Seamus Cole , John N Egan adalah pemimpin yang fantastis, dan mereka beruntung memiliki pemain seperti ini. Mereka dapat memberikan pengalaman kepada pemain berikutnya, dan semoga kami dapat terus berkembang.

“Kami harus membersihkan diri dan bersiap untuk hari Sabtu.”

Egan: Rekam salah satu momen paling membanggakan saya

John Egan mencetak gol pertama Irlandia ke gawang Portugal
gambar:
Egan mencetak gol internasional pertamanya di kualifikasi Piala Dunia

Salah satu hal positif di atas adalah gol internasional pertama untuk John Egan, yang mengguncang Republik Irlandia di depan pada akhir babak pertama.

“Ini momen yang sangat membanggakan, di depan keluarga saya juga,” katanya kepada Sky Sports. “Ini adalah negara yang sering saya datangi sebagai seorang anak dan mencetak gol internasional pertama saya di sini adalah salah satu momen paling membanggakan dalam hidup saya.”

Dan tentang hasilnya, dia menambahkan: “Sangat sulit untuk melakukan itu. Untuk datang ke negara seperti ini melawan tim kelas dunia dan tampil seperti itu, terkadang Anda tidak mendapatkan apa yang pantas Anda dapatkan. Positif, tetapi tidak mendapatkan penghargaan. hasilnya terlalu dekat.”

“Kami memiliki pertandingan pada hari Sabtu jadi ini adalah perubahan haluan yang cepat dan kami harus menyelesaikan ini. Kami meninggalkan diri kami dengan gunung untuk didaki di grup tetapi kami hanya bisa melihat pertandingan berikutnya. Kami harus mencoba membangun pada kinerja itu, terus tingkatkan.

“Hasil seperti ini sulit untuk ditanggung, kami mungkin akan sedikit mengabaikannya malam ini, tetapi besok kami harus kembali lagi.”

Pilih statistik

Ronaldo
  • Portugal telah memenangkan 12 dari 13 pertandingan kualifikasi Piala Dunia terakhir mereka (D1) sejak kalah 2-0 dari Swiss pada September 2016.
  • Republik Irlandia sejauh ini telah memainkan 14 pertandingan kompetitif tanpa kemenangan (D7 L7), periode terpanjang pertandingan kompetitif tanpa kemenangan.
  • Cristiano Ronaldo gagal mencetak gol dari tendangan penalti untuk Portugal untuk pertama kalinya dalam tujuh upaya terakhirnya, sejak ia gagal mengkonversi melawan Iran di Piala Dunia 2018.
  • John Egan mencetak gol pertamanya untuk Republik Irlandia dalam penampilan ke-15 dan dengan tembakan kedua tepat sasaran.

Lalu bagaimana?

Sabtu 4 September 16:30

Berangkat pukul 17.00

Portugal kembali bermain pada hari Sabtu ketika mereka menghadapi Qatar dalam pertandingan persahabatan internasional di Sky Sports. Kick-off 19.45 WIB. Republik Irlandia memainkan pertandingan kualifikasi Piala Dunia lainnya pada hari yang sama saat mereka menyambut Azerbaijan ke Dublin, langsung di Sky Sports. Pertandingan dimulai pukul 5 sore.