POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Paralimpiade Australia Mendapatkan Medali Yang Sama Seperti Para Olimpiade Setelah Pemerintah Mengakui Upaya | Paralimpiade Tokyo 2020

Paralimpiade Australia akan menerima bonus uang tunai yang sama dengan rekan-rekan mereka yang sehat setelah pemerintah federal berkomitmen untuk memberikan dukungan keuangan.

Peraih medali emas di Olimpiade Tokyo menerima bonus $ 20.000 dari Komite Olimpiade Australia, tetapi tidak ada program hadiah serupa untuk Paralimpiade karena perbedaan dana dari badan olahraga terkemuka.

Peraih medali perak Olimpiade dan peraih medali perunggu di Australia juga diberi hadiah masing-masing $15.000 dan $10.000.

Ketidakkonsistenan disorot ke khalayak yang lebih luas selama pertandingan ini setelah juara rugby Olimpiade dan pemain AFLW Chloe Dalton meluncurkan kampanye untuk memberikan paritas kepada Paralimpiade.

Kampanye Go Fund Me Dalton untuk menggalang dana guna memberi penghargaan kepada para pemenang medali Paralimpiade mengumpulkan lebih dari $50.000 dalam tiga hari pertama; Dana tersebut telah mencapai hampir $75.000 dari target $100.000 pada Kamis siang.

Perdana Menteri Scott Morrison mengatakan prestasi Paralimpiade Australia – yang sejauh ini telah memenangkan 60 medali, termasuk 13 emas – adalah kepentingan nasional dan harus diakui dengan cara yang sama seperti Olimpiade.

Berbicara sebelum waktu tanya jawab pada hari Kamis, Morrison mengatakan dia ingin berbagi “kegembiraan dan kebanggaan Australia” untuk semi-atlet.

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa pemerintah akan memberikan dukungan tambahan untuk Pertandingan Paralimpiade Australia untuk memastikan bahwa peraih medali Paralimpiade menerima pembayaran yang setara dengan medali Olimpiade kami,” kata Morrison.

“Kami masih memiliki tiga hari yang fantastis ke depan dan kami sangat bangga dengan tim kami. Mereka telah menunjukkan disiplin, fokus, tekad, ketekunan yang tak kenal lelah, selera humor yang tinggi, dan semangat Australia yang luar biasa.

Berlangganan untuk menerima berita terhangat dari Guardian Australia setiap pagi

“Kami telah melihat esensi dari semuanya dalam olahraga menjadi yang terbaik… Anda telah menginspirasi kami dan kami sangat bersyukur bahwa Anda adalah salah satu dari kami sebagai orang Australia.”

Langkah ini membawa Australia sejajar dengan negara-negara lain, seperti Amerika Serikat, yang menghadiahi pemenang medali emas masing-masing tim dengan bonus $52.000 yang sama. Jepang, negara tuan rumah dari Olimpiade, menawarkan peraih medali emas Olimpiade sekitar $63.000 dan Paralimpiade jumlah yang jauh lebih kecil dari $38.000.

“Sungguh luar biasa melihat orang-orang berkumpul untuk menyoroti masalah ketidaksetaraan dapat menciptakan perubahan yang berarti,” kata Dalton. “Saya sangat emosional dan sangat senang untuk para atlet luar biasa ini yang sekarang akan diberi penghargaan yang sama.”

Dalam pernyataan bersama lainnya, Morrison dan Menteri Olahraga Richard Kolbeck mengakui pengorbanan besar yang telah dilakukan Paralimpiade untuk memperebutkan medali, dan mengatakan pemerintah akan bekerja dengan Paralimpiade Australia dan badan olahraga nasional lainnya untuk meningkatkan kepedulian perusahaan terhadap penyandang disabilitas. Olahraga.

“Pendapatan komersial tambahan ini dapat memastikan bahwa Paralimpiade Australia dapat secara berkelanjutan memberikan penghargaan medali kepada para atlet di Paralimpiade mendatang,” kata pernyataan itu.

Tapi Jeff Trabbett, peraih medali Paralimpiade tiga kali dan advokat cacat, memperingatkan fokus sempit dari langkah Kamis. Trappett, yang memenangkan satu emas dan perak di Olimpiade Sydney 2000 dan satu lagi perak di Athena empat tahun kemudian, meminta dana yang lebih banyak tersedia untuk dibuat sebelum pertandingan di masa depan — bukan hanya penghargaan untuk kinerja yang luar biasa.

“Ini adalah kabar baik dan Scott Morrison harus diberi selamat, tapi itu bukan misteri yang lengkap,” tulisnya di Twitter. “Penghargaan medali hanya salah satu bagian dari persamaan pendanaan Paralimpiade. Itu jangka pendek dan untuk 1%.

“Mempertahankan pendanaan publik untuk jalur atletik dan mendobrak hambatan tambahan yang ada untuk partisipasi penyandang disabilitas dalam olahraga dan rekreasi di tingkat mana pun harus menjadi hadiah terbesar yang kami tuju.”

Juara Olimpiade tiga kali Kurt Fernley menyambut baik langkah tersebut dan meminta lebih banyak dukungan untuk membantu Paralimpiade menjadi acara yang berkelanjutan.

“Ini bisa terjadi dengan dukungan Anda yang berkelanjutan dari Gerakan Paralimpiade,” tulisnya di Twitter. “Semakin banyak orang yang menonton, semakin Australia mengejar bisnis, semakin banyak kemandirian finansial yang dimiliki Paralimpiade Australia untuk mengamankan pembayaran tersebut.”

Dalam pernyataannya, pemerintah mengatakan telah menyediakan $88,8 juta untuk program kinerja tinggi bagi para atlet dalam lima tahun menjelang Olimpiade Tokyo, dan bahwa dana pemerintah Persemakmuran untuk Paralimpiade telah meningkat 40% sejak 2012.

READ  Pierre Gasly: ​​Kami bukan singa terkurung yang pergi ke kebun binatang | AlphaTauri