POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Porsche siap untuk Le Mans setelah pengujian sukses

Porsche siap untuk Le Mans setelah pengujian sukses


Porsche Penske Motorsport telah menyelesaikan persiapannya untuk Le Mans 24 Jam mendatang pada hari pengujian resmi. Dalam dua sesi yang digelar di sirkuit 24 jam tersebut, tiga mobil Porsche 963 yang diikuti tim kerja menempuh total 196 lap dalam waktu lintasan enam jam. Ini setara dengan 2.671 kilometer. Meskipun kondisi lintasan mendukung, sesi tiga jam berulang kali diinterupsi oleh bendera merah. Kedua perjalanan berakhir lebih awal karena kecelakaan.


Satu-satunya kesempatan untuk melakukan tes sebelum puncak musim di Le Mans adalah dalam kondisi cuaca ideal dengan suhu nyaman di atas 20 derajat Celcius. Porsche Penske Motorsport dan tim pelanggan memanfaatkan peluang ini sebaik-baiknya. Tiga Porsche 963 milik tim kerja membuat putaran yang sangat konsisten dalam jangka panjang dan menempati posisi pertama, kedua dan keempat dalam timesheets. Lap tercepat sepanjang hari tes dibukukan oleh pebalap pekerja Kevin Estre asal Perancis dengan catatan waktu 3:26.807 menit.

“Pertama-tama, terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh tim yang telah mempersiapkan mobil dan seluruh perlengkapannya dengan sempurna,” kata Urs Koratl, Direktur Factory Racing LMDh. “Porsche 963 ketiga kami dan beberapa kru datang langsung dari AS. Integrasi tersebut bekerja dengan sempurna, dan mobil balap tersebut segera mencapai level tertinggi yang sama dengan dua mobil WEC biasa -lakukan daftar Namun, waktu putaran hari ini tidak memberi tahu kita banyak tentang posisi kita dibandingkan dengan kompetisi.

READ  Saksikan kemenangan Inggris atas Prancis di Piala Dunia Rugbi Wanita dengan 800.000 penonton TV

Kejuaraan Ketahanan Dunia FIA, Balapan 4, Le Mans (P), Hari Tes, 2024, Porsche AG

“Kami menggunakan tes tersebut untuk memeriksa rem dan mencoba beberapa hal menarik,” kata Jonathan Duguid. Managing Director Porsche Penske Motorsport menambahkan: “Kami telah melakukan segala yang kami bisa untuk mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk pekan balapan mendatang. Kami telah menguji ban dan melakukan beberapa variasi penyetelan. “Kami sekarang telah mengumpulkan cukup data untuk melakukan analisis ekstensif.”

Tim pelanggan Hertz, Team Jota dan Proton Competition juga melakukan beberapa putaran pada hari tes resmi. Mobil nomor 38 milik tim Inggris yang dikendarai oleh Juara Dunia Formula 1 2009 Jenson Button (GBR) menempuh jarak terjauh dari keenam Porsche 963 dengan jarak 967 kilometer. Di kelas LMGT3, pembalap Porsche 911 GT3 R yang dikendarai Manthey EMA dan Manthey PureRxcing juga menyelesaikan program pengujian ekstensif yang mencakup total 125 lap di sirkuit 24 jam. Arena balap sepanjang 13.626 kilometer ini sebagian besar berlangsung di jalan pedesaan, yang akan ditutup untuk lalu lintas umum untuk hari uji coba dan ketahanan klasik. Sesi latihan gratis pertama akan dimulai pada Rabu, 12 Juni pukul 14.00.

Liputan TV dan siaran langsung balapan

Le Mans 24 Jam edisi ke-92 dimulai Sabtu depan, 15 Juni, pukul 4 sore. Klasik ketahanan di Jerman akan disiarkan di saluran TV free-to-air RTL Media Group Nitro dan di saluran olahraga Eurosport. Aplikasi resmi FIA WEC dan penyelenggara balapan Le Mans ACO menyediakan streaming langsung berbayar dan pengaturan waktu langsung.

Lebih banyak masukan pada hari ujian

Matthieu Jaminet (Porsche 963 #4): “Saya hanya berkendara beberapa lap hari ini, tapi senang bisa kembali ke Le Mans. Kami mencoba banyak pengaturan mobil yang berbeda dan waktu putaran kami tampak mengesankan. Kami masuk ke empat besar dengan ketiga mobil tersebut keunggulan besar di Semua sesi minggu depan.

READ  PSG 5-0 Ajaccio: 5 poin pembicaraan saat Parisians yang melarikan diri Beruang diturunkan ke divisi dua

Michael Christensen (Porsche 963 #5): “Rasanya luar biasa akhirnya bisa kembali berkendara di sirkuit Le Mans yang sangat istimewa. Kondisinya luar biasa hari ini. Mobil kami dikendalikan dengan baik, dan kami mampu menyelesaikan hampir semua hal dalam daftar tes kami beberapa hal lagi dalam sesi latihan di Awal minggu balapan selalu penting – bagi kami para pembalap dan seluruh tim.

Kevin Estre (Porsche 963 #6): “Mobil kami berjalan seperti mimpi sejak lap pertama, dan saya langsung merasa baik-baik saja. Selama hari tes, kami membuat kemajuan lebih lanjut sebagai bagian dari persiapan normal kami. Pada awal sesi kedua, saya mencatatkan dua lap yang jelas tanpa hasil lalu lintas lebih lambat, dan waktu putaran saya mencerminkan hal itu. Kami “Pasti berada dalam posisi yang lebih baik dibandingkan tahun lalu.”

Dieter Gass (Ketua Tim Hertz Gotha): “Kami menjalani hari pengujian yang produktif, dengan kedua mobil berjalan tanpa masalah. Sayangnya, ada beberapa gangguan yang lama karena bendera merah atau praktik keselamatan mobil performa mobil.” Porsche 963 berada pada level yang hampir sama – dan saya menganggapnya sebagai pertanda baik. Kami kini memasuki pekan balapan dan merasa optimis.

Christian Ried (Kompetisi Pemilik Tim untuk Proton): “Kami biasanya memanfaatkan pagi hari tes ini untuk melakukan beberapa prosedur dan memeriksa seluruh fungsi mobil. Lintasan masih sangat kotor pada sesi pertama. Kami baru mulai mempersiapkan mobil pada sore hari, saat ada lebih banyak karet yang terpasang kondisi jalan dan pembangunan akhirnya selesai.”

Richard Lietz (Porsche 911 GT3 R #91): “Kami mencoba semua yang ada di daftar kami sebagai bagian dari persiapan hari tes, antara lain kami juga menyediakan suku cadang yang akan kami perlukan jika terjadi kecelakaan saat balapan adalah program standar bebas kecelakaan dan awal yang menggembirakan untuk minggu “Long Le Mans”.

READ  Emma Raducano: Juara AS Terbuka bisa menghadapi pertarungan popcorn melawan idola Simona Halep di Indian Wells | berita tenis

Joel Badai (Porsche 911 GT3 R #92): “Berkendara di trek khusus ini untuk pertama kalinya merupakan pengalaman yang luar biasa bagi saya dan sangat menyenangkan. Tes berjalan lancar. Kami menyelesaikan program yang dijadwalkan. Sulit untuk mengevaluasi performa dan tingkat persaingan pada tahap ini. Saya rasa kami akan melakukannya. ikutlah dengan sandiwara. Sekarang akhirnya tiba waktunya untuk pekan perlombaan!”

Semua hasil dari hari tes tersedia di fiawec.alkamelsystems.com.