POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Di Maria mencetak gol, dan Messi kembali dalam kemenangan Argentina atas Ekuador dalam persiapan untuk Copa America

Di Maria mencetak gol, dan Messi kembali dalam kemenangan Argentina atas Ekuador dalam persiapan untuk Copa America

Malaikat Di Maria Daftarkan sebagai Lionel Messi Timnas Argentina kembali ke pentas internasional untuk pertama kalinya dalam enam bulan, membantu Argentina menang 1-0 atas Ekuador dalam laga persahabatan persiapan Copa America pada Minggu di Soldier Field di Chicago.

Messi sempat absen pada babak pertama sebelum menggantikan Di Maria pada menit ke-56.

Cedera hamstring kanan membuat pemenang Ballon d'Or delapan kali dan bintang Inter Miami itu absen dari dua pertandingan pemanasan Argentina sebelumnya di Copa America melawan El Salvador dan Kosta Rika pada bulan Maret.

“Dengan Leo [Messi]Tidak perlu mengambil risiko. Bukan hanya bersamanya, tapi cinta orang lain [Nicolas] Otamendi tidak bermain. malaikat [Di María] Baru main beberapa menit, Julian [Alvarez] Dan Lautaro [Martinez] “Hal yang sama,” kata pelatih Argentina Lionel Scaloni.

“Kami ingin menjaga para pemain ini dan memungkinkan mereka mencapai turnamen dalam kondisi terbaik.”

Dengan Messi menonton dari bangku cadangan, Di Maria mengirimkan umpan balik dari Cristian Romero ke gawang untuk membuka skor pada menit ke-40.

“Kami tahu Copa America akan rumit, dan Anda bisa melihatnya di pertandingan hari ini. Para pemain datang, dan akan ada pertandingan yang sulit,” kata Di Maria kepada TyC Sports. “Saya pikir hari ini adalah pertandingan yang bagus untuk menunjukkan kemampuan kami. Saya pikir kami berada di jalur yang baik.”

Di Maria mencetak gol keduanya berturut-turut dalam pertandingan internasional, seperti yang juga ia cetak saat melawan Kosta Rika pada 26 Maret. Dengan gol ke-31 dalam karirnya di Argentina, gelandang berusia 36 tahun ini menyamai Gonzalo Higuaín untuk gol terbanyak kelima dalam sejarah Argentina. Sejarah negaranya dan hanya tertinggal empat gol dari Diego Maradona di peringkat keempat papan peringkat.

READ  Euro 2020 Hit dan Misses: liku-liku datang tebal dan cepat, Swiss mengejutkan Prancis, Spanyol lolos dari horor Kroasia | berita sepak bola

Tim Scaloni akan mengakhiri kampanye persiapan Copa America di Washington, D.C., pada hari Jumat dengan pertandingan persahabatan melawan Guatemala sebelum membuka babak penyisihan grup turnamen melawan Kanada pada 20 Juni.

Scaloni menambahkan: “Kami harus bersatu, bersaing, menambah menit bermain dan merasakan kembali perasaan mengenakan seragam ini yang kami cari sebelum Copa America, yang akan sangat sulit.”

Ekuador akan memainkan dua pertandingan persahabatan melawan… Bolivia pada hari Rabu dan Honduras pada 16 Juni, sebelum melakukan debutnya di Copa America melawan Venezuela pada 22 Juni.

Lizzie Picherano dari ESPN dan The Associated Press berkontribusi pada laporan ini.