POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Politisi Israel menunjuk pada perjanjian damai dengan Oman, Indonesia, berita dunia

Menunjuk kemungkinan Israel menandatangani lebih banyak perjanjian damai dengan negara lain, Wakil Walikota Yerusalem Flor Hassan-Nahum berkata, “Ada banyak pembicaraan tentang berbagai negara. Saya kira Oman, dia juga memiliki pemimpin muda yang tertarik pada hubungan damai. dengan Israel. ”

Berbicara di KTT Global WION di Dubai pada hari Rabu, dia mengatakan ada “perubahan luar biasa” di lingkungan yang dinormalisasi dengan Indonesia, salah satu populasi Muslim terbesar di dunia, dan “di bawah kerjasama radar”.

Politisi itu mengatakan bahwa negara-negara yang beroperasi di bawah normalisasi radar dengan Israel akan menjadi negara-negara yang akan melakukan normalisasi resmi dalam setahun. “Sebelum normalisasi hubungan resmi, sekitar 200 perusahaan Israel melakukan perdagangan di bawah radar dengan Uni Emirat Arab,” kata Hassan-Nahum.

Israel juga ingin menormalisasi hubungan dengan Arab Saudi. “Ada opsi untuk memulai dalam bentuk pertukaran inovasi melalui Bahrain di bawah keterlibatan radar dengan Arab Saudi,” ungkapnya.
Wakil walikota menyampaikan harapan bahwa upaya ini akan terus dipercepat, menambahkan bahwa Israel selalu siap berdamai dengan semua tetangganya, termasuk Palestina.

“Israel menginginkan perdamaian dan selalu siap untuk membuat kompromi yang menyakitkan untuk mencapainya. Setiap orang tua harus mengirim putra mereka ke tentara pada usia 18 tahun. Saya akan mengirim putra saya dalam enam bulan. Tidak ada orang tua yang mau jika ada pilihan. . ”

Menurut Hassan-Nahum, jalan ke depan hanya satu, yaitu perdamaian dan hidup berdampingan. Dia mengatakan Israel membawa perdamaian ke seluruh wilayah dan menginginkan Palestina yang damai.

READ  Reformasi - Sri Mulyani menetapkan pertumbuhan PDB 6% melalui perdagangan pada tahun 2023