POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Poin Teknis Utama Sorotan Pembaruan F1 Aston Martin

Tapi ada beberapa perubahan lain – besar dan kecil – yang membedakannya dari Aston Martin yang terakhir kali diperkenalkan di Miami.

Pertama, tim memperkenalkan konfigurasi sayap belakang baru, dengan beban pada peningkatan downforce untuk tantangan yang ditimbulkan oleh FC Barcelona dan Monaco yang tidak dapat diselesaikan oleh pemain sayap yang ada.

Desainnya sangat selaras dengan desain yang digunakan di Bahrain, di mana elemen-elemennya lebih memenuhi kuadrat legitimasi dan sudutnya juga lebih curam.

Tim juga menggunakan lebar downforce yang berbeda di sirkuit lain, dengan desain berbentuk sendok untuk membantu mengurangi downforce dan drag dikerahkan di Jeddah dan Miami, dan bentuk yang lebih tradisional lebih disukai di Imola.

Bandingkan spoiler belakang di Aston Martin AMR22

Sumber gambar: Uncredited

Ada juga beberapa perubahan pada halo dan aerodinamisnya, tidak terkecuali perubahan dari cat hijau di bagian depan menjadi hitam sebagai gantinya, yang menimbulkan pertanyaan mengapa tidak dipilih untuk menghemat lebih banyak bobot dan hanya menyisakan serat karbon.

Tim juga memasang sepasang sirip baru di bagian belakang atas halo untuk FP1 yang mereka lepaskan selama sesi (panah merah), sementara sirip lain ditambahkan sebelum pemasangan belakang (panah biru), yang kemungkinan tergantung pada peningkatan pada sayap yang dipasang di samping Yang dibawa ke mobil dan dihentikan untuk beberapa balapan pertama (panah ungu).

Aston Martin AMR22 Halo aileron

Aston Martin AMR22 Halo aileron

Sumber gambar: Uncredited

Perbandingan Banteng Merah

Pindah ke bagian bawah mobil, elemen pertama yang kami temui yang menyandang semua keunggulan filosofi desain Red Bull RB18 adalah pergeseran Aston Martin ke desain strip lantai luar kembar yang hingga kini menjadi ciri khas Red Bull.

READ  Amerika Serikat menjatuhkan sanksi baru pada Rusia yang menargetkan utang negara, perusahaan teknologi, dan Krimea - hukum internasional

Selain ditumpuk bersebelahan, mereka juga menampilkan desain berjenjang sebelum dipindahkan ke lantai, yang seharusnya menghasilkan vortisitas yang berinteraksi satu sama lain dan meningkatkan kinerja baik lokal maupun hilir.

Kesamaan antara pembaruan Aston Martin dan RB18 Red Bull telah membuat FIA meluncurkan penyelidikan.

Dewan F1 mengatakan bahwa selama “pemeriksaan legalitas pra-acara rutin” dari pembaruan Aston Martin yang direncanakan, “menjadi jelas bahwa sejumlah fitur di Aston Martin mirip dengan pesaing lain”, mendorong penyelidikan rekayasa terbalik dan ” transfer IP yang tidak sah”. proyek potensial.

Melalui penyelidikan, FIA menemukan bahwa Aston Martin telah mematuhi peraturan melalui operasinya, membuat pembaruan baru legal.

Detail samping Aston Martin AMR22

Detail samping Aston Martin AMR22

foto dari fotografi: Giorgio Beola

Sejauh ini, perubahan terbesar yang dibuat Aston Martin di Spanyol adalah sidepods, menjadi tim pertama yang berbalik dan menghasilkan sesuatu yang mirip dengan pesaing lain untuk mengejar kinerja yang lebih baik.

Tantangan yang ditimbulkan oleh upaya semacam itu tidak boleh diremehkan, karena tidak hanya membutuhkan pemikiran ulang aerodinamis dari permukaan eksterior tetapi juga adaptasi tata letak internal penukar panas, elektronik, dan aksesori yang terdapat di dalam sidepod.

Dalam penampilan aslinya, interior lateral AMR22 (tercantum di bawah) lebih santai, menghilangkan struktur suspensi samping yang memberikan aliran udara yang signifikan untuk perjalanan tanpa hambatan di sepanjang sisi kendaraan.

Untuk mengatur aliran udara di bagian belakang mobil dengan lebih baik, para desainer juga mengintegrasikan insang pendingin besar di permukaan atas dinding samping.

Perbandingan desain radiator Aston Martin AMR22

Perbandingan desain radiator Aston Martin AMR22

foto dari fotografi: Giorgio Beola

Konfigurasi baru sebagian besar menghilangkan pengaturan ini, karena komponen internal telah diorientasikan ulang, penukar panas dimiringkan sehingga mereka mengambil posisi yang lebih tradisional di dalam.

READ  Eropa menargetkan 'penjaga gerbang' untuk perusahaan teknologi besar

Akibatnya, asupan juga telah didorong ke belakang, yang diharapkan tim akan tetap memberikan aliran yang diperlukan untuk mendinginkan interior dan juga mempengaruhi aliran udara luar secara lebih efektif.

Ini dibantu oleh pendekatan tim terhadap bentuk bodywork yang mengelilingi pintu masuk, dengan desain keseluruhan yang jelas dipengaruhi oleh Red Bull RB18 tetapi membutuhkan pendekatannya sendiri untuk mengekstraksi kinerja yang dicari. Misalnya, RB18 memiliki bibir yang memanjang di depan intake, yang menciptakan bagian atas terbuka, meningkatkan jumlah udara yang dapat ditangkapnya tetapi versi AMR22 tidak.

Bahu dari side mount juga memiliki permukaan yang lebih rumit daripada rekan Red Bull-nya, dengan desainer Aston Martin mencari cara mereka sendiri untuk mendorong ban ke samping yang mereka temui.

Ada beberapa kesamaan dalam desain rumah kaca spion dan batang serta aileron yang terpasang dari mana mereka tumbuh. Tapi sementara kaca spion RB18 terletak di tepi luar batas lateral sayap, AMR22 tidak tetap independen dari itu.

Kontur depan berbentuk Z yang besar dan rendah terlihat di kaki samping Red Bull juga di Aston Martin yang mengalir ke area lain di mana kita sekarang dapat melihat kesamaan antara keduanya: pelek lantai.

Baca juga:

Aston Martin telah memasang sayap samping di titik tengah lantai, tetapi telah diubah agar sesuai dengan garis pinggang baru yang lebih lebar dari dinding samping, dan memiliki bukaan di depan bagian bergelombang sebelum lantai meruncing dari belakang. ban. .

Perlu juga dicatat bahwa sementara sebagian besar pekerjaan pembuangan panas sekarang jatuh ke port pendingin belakang yang diperbesar, tim masih memiliki opsi untuk membuka pendingin di sisi mobil, dengan desain yang mirip dengan Red Bull yang digunakan di sini. lagi, dan ada juga opsi berapa banyak insang pendingin yang harus dibuka agar performa aerodinamisnya tidak terganggu.

READ  Pojok Teknologi GVL: Bagaimana Greenville Tech membantu mengatasi kerawanan pangan siswa
Detail bodi Aston Martin AMR22

Detail bodi Aston Martin AMR22

foto dari fotografi: Giorgio Beola

Detail belakang Aston Martin AMR22

Detail belakang Aston Martin AMR22

foto dari fotografi: Giorgio Beola