POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Pimpinan Kantor Berita Xinhua bertemu dengan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara

Pimpinan Kantor Berita Xinhua bertemu dengan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara

BEIJING, 4 Juli 2020 (Xinhua) – Ketua Kantor Berita Xinhua Fu Hua bertemu dengan Kao Kim Horn, Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), di Beijing hari ini (Kamis).

Fu mengatakan kemitraan strategis komprehensif Tiongkok-ASEAN telah mempertahankan momentum pembangunan yang baik, dan kerja sama bilateral telah mencapai hasil yang bermanfaat.

Fu menambahkan bahwa Kantor Berita Xinhua akan terus meliput kegiatan dan kebijakan ASEAN secara akurat dan tepat waktu, dan akan bekerja sama dengan Sekretariat ASEAN untuk menggambarkan kerja sama persahabatan antara Tiongkok dan ASEAN melalui laporan berita.

Fu mengatakan bahwa Kantor Berita Xinhua menjaga kerja sama yang baik dengan organisasi media besar di negara-negara ASEAN, dan secara aktif berkoordinasi dengan mereka melalui KTT Media Dunia dan mekanisme multilateral lainnya, mengungkapkan harapannya untuk menjalin hubungan yang lebih kuat dengan organisasi media tersebut di bidang pemberitaan dan pertukaran tingkat tinggi dan interaksi antar individu.

Xinhua, sebagai kantor berita global, telah memberikan laporan yang tepat waktu, akurat, dan luas kepada khalayak global dan mendorong saling pengertian antara orang-orang dari berbagai negara, kata Cao.

Ia menambahkan, Sekretariat ASEAN berharap dapat memperkuat kerja sama dengan Kantor Berita Xinhua agar suara ASEAN didengar di tingkat regional dan global.

READ  Pekerja garis depan SEHA mengungkapkan kegembiraan dari visa emas