POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Picasso, Monet, dan Cézanne memimpin lelang seni di New York senilai $400 juta | seni

Tiga lukisan karya raksasa seni modern terjual dengan total $ 166 juta (£ 134 juta) di lelang, menggarisbawahi ledakan pasar global.

Dalam penjualan seni modern di Sotheby’s di New York Selasa malam, lebih dari $408 juta dibayarkan untuk karya-karya seniman termasuk Picasso, Monet, Cézanne, Gauguin, Magritte, Dali dan Renoir.

Sepuluh karya masing-masing terjual lebih dari $10 juta dalam lelang yang disiarkan langsung di Instagram, menarik hampir 20.000 pemirsa.

Femme nue Couchée karya Pablo Picasso, penggambaran sensual dari inspirasi dan kekasih sang seniman, Marie-Thérèse Walter, sebagai makhluk laut multilateral, terjual $67,5 juta. Itu adalah salah satu harga tertinggi yang pernah dicapai untuk potret Walter, yang perselingkuhannya dengan Picasso dimulai ketika dia berusia tujuh belas tahun.

Berlangganan edisi pertama, buletin harian gratis kami – setiap pagi hari kerja pukul 7 pagi

Brooke Lampley, Kepala Penjualan Seni Rupa Global Sotheby, mengatakan lukisan tahun 1932 itu adalah “lirik mendalam dari keinginan seniman yang tak terkekang untuk Marie-Therese. Dengan pinggirannya yang seperti sirip dan tak berujung, potret itu terus memesona karena secara sempurna menangkap inspirasi Picasso. “.sebagai ekspresi tertinggi dari kejeniusannya.”

Enam karya Picasso lainnya dijual di lelang, termasuk L’Étreinte, yang menggambarkan seorang pria dan wanita berpelukan di kamar tidur, seharga $ 14,1 juta.

Le Grand Canal et Santa Maria della Salute karya Claude Monet dijual seharga $56,6 juta. Fotografi: Amer Ghazal/Rex/Shutterstock

Le Grand Canal et Santa Maria della Salute karya Claude Monet, yang selesai dibangun pada tahun 1908, menjadi pemandangan Venesia paling berharga yang pernah dijual artis di lelang dengan harga $56,6 juta. Monet lainnya, Les Arceaux de Roses, Giverny, dijual seharga $23,3 juta.

Setelah pelelangan, Lampley berkata: “Dua raksasa seni modern – Pablo Picasso dan Claude Monet – mengambil alih malam ini sebagai pembawa standar Pasar…Kedua karya menunjukkan seniman pada puncak kekuasaan mereka, dengan masing-masing menandai momen transformatif yang akan memainkan peran penting dalam menentukan kehidupan mereka. profesional”.

Clairere Paul Cezanne (The Glade), senilai $41,7 juta, adalah salah satu dari tiga lukisan impresionis klasik yang dijual oleh Museum Toledo di seni Untuk membuat dana abadi untuk mendanai kepemilikan seni. Yang lainnya adalah Nu s’essuyant oleh Pierre Auguste Renoir dan Fleurs ou Fleurs Devant un Portrait oleh Henri Matisse.

Sepertiga dari karya yang akan dilelang belum diperlihatkan setidaknya selama 20 tahun. Sotheby’s mengatakan kolektor di Asia telah aktif dalam penawaran, ciri khas lelang profil tinggi baru-baru ini.

Helena Neumann, Kepala Seni Impresionis dan Modern di Sotheby’s, mengatakan total penjualan dari lelang – yang ketiga termahal dalam sejarah rumah lelang – adalah “bukti permintaan abadi untuk karya impresionis klasik dan modern dari kolektor global.”

“Kami telah melihat harga yang kuat di seluruh papan untuk karya raksasa seni modern, dari Monet dan Cézanne hingga Modigliani, Matisse, Picasso, Giacometti, dan de Kooning – sebuah bukti keberlanjutan periode artistik ini di pasar internasional.”

Minggu ini, lelang kedua karya modern dan kontemporer dari koleksi Harry dan Linda McCullough menghasilkan $246,1 juta. Hakim memerintahkan penjualan itu sebagai bagian dari penyelesaian perceraian yang sulit bagi pasangan itu.

Tahap pertama yang berlangsung di bawah palu November lalu, Dijual seharga $676 jutaIni membuat totalnya menjadi lebih dari $922 juta.

READ  Endemo Finland merekrut Paria Eskandari dari The Woodcutter Story - Ringkasan - Tenggat