POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Piala Dunia T20 2024, pertandingan ke-44 antara Australia dan Pan, Super Eights, laporan pertandingan Grup 1, 20 Juni 2024

Piala Dunia T20 2024, pertandingan ke-44 antara Australia dan Pan, Super Eights, laporan pertandingan Grup 1, 20 Juni 2024

Australia 100 untuk 2 (Warner 53*) menang Bangladesh 140 untuk 8 (Shanto 41, Hridoy 40, Cummins 3-29) dengan 28 run (Metode DLS)

Adam Zampa memimpin serangan melalui lini tengah Bangladesh, sebelum Pat Cummins mencetak hat-trick di akhir pertandingan saat Australia memulai dengan awal yang baik di turnamen Super Eight.
Di luar gawang kedua yang berjalan 58 kali antara Liton Das dan Najmul Hossain Shanto, Bangladesh tidak mampu menampilkan mantra dominan dengan pemukulnya.

Hasilnya adalah mereka tersandung ke 140 untuk 8 dalam 20 overs. Meskipun nada North Sound berada di sisi yang lebih lambat, dan membantu para pemintal, selalu sulit untuk dipertahankan.

David Warner dan Travis Head digabungkan untuk menghasilkan 65 untuk Australia dalam 6,5 overs pertama, dan meskipun pemintal Bangladesh memaksakan diri setelah itu, Australia selalu melaju. Mereka unggul 28 saat hujan berhenti turun (ada badai yang bertiup sepanjang malam).
Dengan 57 untuk 1 di akhir over kedelapan, dan dengan dua over tersisa, Bangladesh berada dalam posisi yang wajar untuk sedikit meningkatkan tempo. Namun mereka menghadapi salah satu agen kelas menengah paling cerdas. Zampa melakukan fastball dengan tangan, yang gagal dilakukan Leighton dengan tembakan sapuannya, dan akhirnya dibuang.

Kemudian, Zampa juga memukul Shanto di depan tunggul dengan patah kaki cepat, menyingkirkan pencetak gol terbanyak Bangladesh malam itu. Secara keseluruhan, ia mengumpulkan angka 2 untuk 24 dari empat overs.

Tiga laga terakhir tidak produktif bagi Bangladesh yang hanya mencetak 23 run. Pengambilan gawang oleh Cummins terutama bertanggung jawab atas dominasi Australia dalam periode permainan tersebut.

Dua gawang pertamanya berasal dari umpan jarak jauh di luar lapangan. Mahmudullah mencoba melepaskan satu tembakan melewati gawang dan berakhir dengan bola masuk ke dalam tunggul. Mehdi Hassan mencoba melewatinya, namun ia hanya melakukan tembakan bagus ke posisi ketiga.

READ  'Ratu Twerking', istri pemain baru Arsenal Jacob Keewor, mengirimkan pesan kepada pendukung Arsenal
Kemudian, setelah bola pertama di final berakhir, Cummins mengalahkan Tauheed Hridoy dengan melemparkan bola yang lebih lambat dan lebih panjang ke batsman, yang melemparkannya melewati bahu untuk melakukan pukulan pendek yang bagus.

Ini adalah hat-trick keempat Australia dalam format ini, namun yang kedua di Piala Dunia. Yang pertama dilakukan oleh Brett Lee pada tahun 2007, juga melawan Bangladesh.

Warner dan Head berlomba keluar dari blok

Tidak butuh waktu lama bagi pembuka Australia untuk memaksakan diri. Warner memukul bola kedua pada inning – yang dilempar oleh Mehidy Hasan – menjadi empat dengan sapuan terbalik. Namun pada over keempat, yang dilakukan oleh Taskin Ahmed, mereka benar-benar mulai melaju, dengan kedua batsmen mencapai batas yang lurus, sebelum Head melakukan pengiriman singkat ke tribun di belakang cow corner. Mereka menjarah 59 di powerplay.

Meskipun leg-spinner Bangladesh Rishad Hossain mengambil dua gawang dalam dua pertandingan pertamanya, Head dan Warner telah menahan Australia jauh dari kecepatan yang dibutuhkan.