POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Philippe Coutinho: Aston Villa menandatangani gelandang Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim | Berita Pusat Transportasi

Philippe Coutinho bergabung dengan Aston Villa dengan status pinjaman dari Barcelona hingga akhir musim.

Perjanjian, yang tunduk pada pemain menyelesaikan izin medis dan memperoleh izin kerja, juga mencakup opsi untuk membeli dan Coutinho akan melakukan perjalanan ke Birmingham dalam 48 jam ke depan.

Villa membayar kurang dari 50 persen dari upah mingguan Coutinho, ditambah bonus, Berita Olahraga Langit Dia diberitahu, dan bahkan setuju untuk memotong gajinya, dengan klub lain menawarkan kesepakatan yang akan membuatnya mendapatkan 100 persen dari gajinya dengan Barcelona.

Coutinho ingin kembali ke Inggris dan bermain sepak bola secara teratur dan melihat Villa sebagai klub ambisius yang membangun sesuatu yang istimewa untuk masa depan.

Harap gunakan browser Chrome untuk pemutar video yang dapat diakses

Momen terbaik Philippe Coutinho di Premier League

Gelandang Brasil mengenal pelatih Steven Gerrard dengan baik setelah menghabiskan dua setengah tahun bersamanya di Liverpool, dan dia dikatakan sudah tahu banyak tentang Villa dan tim mereka.

Villa memiliki opsi untuk membeli Coutinho seharga £33 juta di musim panas.

Salah satu sumber mengatakan Berita Olahraga Langit Ada juga kemungkinan Coutinho bisa kembali ke Liverpool bulan ini dan dia akan terbuka untuk pindah.

Namun, dapat dipahami bahwa Liverpool tidak mengikuti transfer pemain berusia 29 tahun itu selama jendela transfer Januari.

Coutinho ditandatangani oleh Barcelona dari Liverpool dengan rekor klub £ 146 juta pada Januari 2018, tetapi ia berjuang untuk mempertahankan posisi tim utama di Nou Camp dan menghabiskan musim 2019/20 dengan status pinjaman di Bayern Munich.

Dalam hal pemogokan, striker Villa Wesley bergabung dengan Internacional Brasil dengan status pinjaman selama sisa musim ini.

Gerrard: Coutinho adalah pemenang serial

Berbicara pada hari Kamis sebelum penandatanganan Coutinho, pelatih Steven Gerrard mengatakan:

“63 caps untuk Brasil, pemenang serial, sangat fantastis di Liverpool, jadi saya bisa mengerti mengapa dia dikaitkan dengan begitu banyak klub sepak bola,” kata Gerrard.

“Saya bisa mengerti mengapa banyak penggemar di seluruh negeri membicarakan dia. Saya tidak berpikir Anda mendapatkan gelar pesulap jika Anda bukan pemain sepak bola yang spesial, jadi dia adalah seseorang yang sangat saya hormati.”

Tapi saya tidak ingin menambahkan spekulasi apa pun, karena dia milik Barcelona.”

Analisis: Coutinho bisa mengisi kekosongan Grealish

Jack Grealish pernah berkomentar bahwa Philippe Coutinho adalah salah satu pemain favoritnya untuk ditonton di YouTube. “Dia selalu memiliki itu, Anda tahu, ke kiri dan jatuh seperti tulang kering, yang saya suka lakukan sendiri.” Sekarang perjalanan sudah selesai.

Sementara Grealish telah menyempurnakan seninya cukup untuk mendapatkan £ 100m pindah ke Manchester City, Coutinho kembali ke Liga Premier untuk menggantikannya di Aston Villa. Jika pemain Brasil itu bisa meniru performa yang membawanya dari Liverpool ke Barcelona, ​​​​itu akan menjadi penandatanganan yang sempurna.

Ada kemiripan di antara kedua pemain tersebut. Grealish memuji kemampuan Coutinho untuk “melewati pemain seolah-olah mereka tidak ada di sana” dan itulah yang disukai Villa dari mantan kapten mereka. Mereka rindu memiliki pemain yang bisa mencapai banyak hal musim ini.

READ  Keluarga wanita yang terbunuh dalam pertarungan kandang mengungkapkan ketakutan 'ketidakcocokan' | berita Inggris

Apakah Coutinho yang dipuja Grealish masih ada? Pada usia 29, ada banyak waktu untuk mendapatkan kembali performa terbaiknya di bawah mantan rekan setimnya Steven Gerrard, tetapi karirnya kacau balau bersama Barcelona. Jika, seperti Grealish, Coutinho terinspirasi menjadi pemain utama di Villa Park, ada asyiknya.

Ikuti jendela transfer Januari dengan Sky Sports

Siapa yang akan pindah di bulan Januari?

Jendela transfer Januari dibuka Sabtu 1 Januari 2022 Tutup jam 11 malam di Senin 31 Januari.

Tetap up-to-date dengan berita dan rumor transfer terbaru di situs khusus kami Blog Pusat Transportasi pekerjaan Olahraga Langit platform digital. Anda juga dapat mengikuti detail dan analisis tambahan di Berita Olahraga Langit.