POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Peyton Manning memasuki Hall of Fame Sepak Bola Pro bersama Johnson dan Flores | NFL

Peyton Manning, hanya lima kali NFL Pemain terbaik dan pemenang Super Bowl dua kali yang meninggalkan pertandingan lima tahun lalu diberi penghargaan dengan banyak rekor di Professional Football Hall of Fame Minggu malam bersama dengan anggota lain dari kelas 2021. Penggemar dengan Colts biru atau Broncos oranye, adalah dua waralaba yang naik ke puncak ketika Manning diperkenalkan.

Pria yang bisa menghabiskan saat-saat yang tampaknya tak ada habisnya mengubah permainan di telepon, kemudian menikam batas waktu aula karena 19 pidato penerimaan akhir pekan ini. Kelas Honours 2020 dan Kelas Centennial Khusus telah ditunda satu tahun karena pandemi Covid-19.

“Kelas induksi 2021 ingin mengucapkan terima kasih kepada mantan rekrutan yang memberikan pidato penerimaan yang panjang,” kata Manning, yang diperkenalkan oleh ayahnya Archie, yang juga merupakan anggota hall of fame sepak bola perguruan tinggi. “Memaksa kami meluangkan waktu enam menit untuk meringkas karier sepak bola kami. Saya ingin mengucapkan terima kasih khusus kepada rival lama saya Ray Lewis karena telah hadir di sini malam ini. Ray baru saja selesai memberikan pidato yang dia mulai pada 2018.”

Bergabung dengan Manning dalam kategori tahun ini adalah dua pemain kualifikasi pertama lainnya, full-back Charles Woodson yang mengalahkan Manning di Heisman Award 1997 dan penerima Calvin Johnson. Juga di kelas adalah keselamatan John Lynch, yang mencapai final tujuh kali sebelum masuk; Kiper Alan Faneca, penjaga utama selama 13 musim, memenangkan Super Bowl bersama Pittsburgh dan membuat enam tim All-Pro; Pelatih Tom Flores yang memimpin tim Raiders meraih dua gelar. Cowboys dikenal luas sebagai Drew Pearson, pemain setiap dekade dari tahun 1970-an di NFL. Pramuka Super Steelers Bill Nunn.

Manning berteriak kepada Tom Brady, yang mengundangnya ke pesta, mencatat bahwa itu akan menjadi 2035 sebelum Brady, sekarang 44, pensiun cukup lama untuk dihormati.

Adapun NFL sendiri, Manning mendesak siapa pun yang terlibat dalam liga untuk “menyalakan masa depan olahraga ini. Jika tidak, kami tidak melakukan keadilan sepak bola. Ini tentang memelihara sepak bola untuk hidup di hari lain, tahun lain … masa depan. “Permainan ini adalah masa depan kita.”

Rekan-rekannya yang masuk ke aula terbentuk dengan sangat baik di jajaran sepak bola profesional.

Peyton Manning, yang bermain untuk Indianapolis Colts, mencari masa depan melawan Denver Broncos pada tahun 2006. Foto: Brian Barr/Getty Images Sport

Flores, orang pertama yang memenangkan Super Bowl sebagai pemain, asisten pelatih dan pelatih kepala, adalah quarterback cadangan untuk Chiefs di Super Bowl keempat, asisten Raiders untuk John Madden di tanggal 11, dan pelatih kepala ketika Raiders menang judul. Pertandingan kelima belas dan kedelapan belas.

Flores, keturunan Meksiko, telah lama menjadi pahlawan bagi komunitas Latin, dan simbol kesuksesan baik di dalam maupun di luar lapangan. Dia menekankan pentingnya gairah dalam jalan menuju kesuksesan.

“Anda tidak bisa ke sana sendiri,” katanya. “Itu tidak terjadi dalam ruang hampa. Banyak orang telah membantu saya … Raider Nation ada di mana-mana.”

Begitu juga Steeler Nation, terutama akhir pekan ini ketika lima anggota organisasi direkrut. Faneca mengatasi serangan epilepsi untuk menjadi salah satu pria penyerang NFL yang paling menonjol. Dia minum pil setiap hari untuk mengatasi kondisinya dan tidak mengalami kejang dalam waktu sekitar delapan tahun.

“Saya tahu secara naluriah bahwa saya tidak akan membiarkan apa pun menghentikan saya dari memenuhi impian saya,” katanya. “Epilepsi adalah bagian dari diri saya, tetapi itu tidak mendefinisikan saya. Kami bertanggung jawab atas nasib kami.

Woodson, yang berasal dari Ohio meskipun pergi ke Michigan, mulai menyanyikan pujian untuk ibunya yang telah memberikannya kepadanya.

“Aku mencintai ibuku, Bung,” kata Woodson, matanya bergulir di atas matanya. “Tidak terlihat lagi dari ibu saya untuk melihat dari mana saya mendapatkannya: semangat dan kerja keras. Itu berasal dari ibu saya.”

Woodson adalah Pemain Bertahan Tahun 1998 bersama Oakland dan memenangkan Pemain Bertahan Tahun Ini 11 tahun kemudian sebagai Packer. Dia juga memenangkan Super Bowl dengan Green Bay.

Johnson, hanya 35 – hanya Jim Brown dan Jill Sayers yang dilantik lebih muda – menyelesaikan karirnya selama sembilan tahun dengan 731 resepsi untuk 11.619 yard dan 83 TD. Dia menjelaskan bagaimana dia memainkan hampir seluruh karirnya dengan kesakitan. “Saya masih memutuskan untuk menjadi penerima paling dominan di NFL,” katanya.

Lynch, seorang finalis selama tujuh tahun sebelum menerima panggilan, yang memenangkan Super Bowl di Tampa Bay dan juga membintangi Denver selama empat musim setelah 11 tahun bersama Bucks. Dia adalah kunci pertahanan Tampa 2, “seorang pelatih di lapangan” menurut mantan pelatihnya, Tony Dungey, dan salah satu penyerang terbaik yang pernah dilihat NFL.

“Sungguh hak istimewa untuk dilantik ke dalam persaudaraan ini,” kata Lynch. “Dibutuhkan banyak iman untuk sampai ke titik ini. Namun, iman harus dipupuk lagi dan lagi. Satu orang dapat membuat perbedaan. Saya mendorong Anda masing-masing untuk menjadi orang itu.”

Pearson adalah penerima terkemuka untuk Dallas dari tahun 1973 hingga 1983, tim All-Pro tiga kali yang membuat tim All-Decade tahun 1970-an di NFL. Dia adalah satu-satunya pemain dari tim itu yang tidak ada di aula.

Pearson, tentu saja, menangkap umpan kemenangan Roger Staubach untuk mendarat di pertandingan playoff 1975 di Minnesota yang merupakan Hill Mary yang asli. Tapi dia harus diakui untuk 557 tangkapan, termasuk pasca-musim, selama hampir 9.000 yard dan 56 gol.

“Ini bukan tentang berapa lama Anda sampai di sini,” kata Pearson, “ini lebih tentang bagaimana Anda menunggu. Penantian saya didukung oleh iman saya.”

Almarhum Nunn adalah salah satu jurnalis olahraga kulit hitam paling terkemuka di Amerika sebelum bekerja untuk Steelers mencari bakat di perguruan tinggi kulit hitam bersejarah. Dia adalah seorang kontributor dinasti Pittsburgh sebagai pemain yang dia temukan termasuk Hall of Famers John Stallworth, Mel Blount, dan Donnie Shell.

READ  Kemenangan Marquez di MotoGP 'membuka mata saya' - Espargaro