POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Petani Inggris menemukan jam tangan Rolex beberapa dekade setelah dia mengira jam itu dimakan oleh seekor sapi

James Steele telah menabung semua uang ekstra yang diperolehnya dari mengantarkan susu di usia awal dua puluhan untuk membeli Air-King Rolex perak sekitar tahun 1950. Dia membayar sekitar £100 untuk jam tangan berwajah putih dan memakainya dengan bangga, baik sporty maupun sporty. Dia berdandan atau mengendarai traktor di peternakan sapi perah keluarganya sekitar 150 mil barat laut London.

Namun suatu hari di tahun 1970-an, Steele sedang membawa sapinya untuk diperah ketika jam tangan Rolex miliknya rusak dan jatuh ke padang rumput. Dia mencarinya selama berhari-hari tapi akhirnya menyerah, percaya jam tangan itu berakhir di perut sapi. Yakin bahwa dia tidak akan pernah melihatnya lagi, Steele membeli beberapa penggantinya selama beberapa dekade berikutnya.

Sekarang berusia 95 tahun, Steele telah dipertemukan kembali dengan jam tangan Rolexnya yang telah lama hilang setelah seorang penggemar detektor logam baru-baru ini menemukannya di properti keluarga di Shropshire, Inggris.

“Saya mengabaikannya,” kata Steele, sambil menambahkan bahwa dia langsung mengenali Rolex, bahkan lima dekade kemudian. “Saya tidak pernah berpikir saya akan bertemu dengannya lagi, tapi saya sangat senang ketika detektor menemukannya.”

Ditangkap

Cerita untuk terus memberi Anda informasi

Putra Steele, Andrew Steele, mengundang penggemar detektor logam ke properti keluarga, Treflach Hall. Ketika Andrew masih kecil, dia menemukan sebuah koin di bawah pohon cedar di tanah dan mengetahui bahwa itu adalah “tanda” tipe Inggris. Digunakan selama dua abad Di tengah kekurangan mata uang pemerintah. Penemuannya memicu kecintaan seumur hidup terhadap sejarah lokal.

Sebagai orang dewasa, Andrew yakin ada lebih banyak harta karun yang bisa ditemukan di pertanian keluarga, yang kini dia awasi bersama saudaranya Jimmy.

READ  Sang Ratu akan merindukan acara ikonik yang dia hadiri selama 75 tahun ini

“Saya hanya ingin negara ini berbicara kepada saya,” kata Andrew, 57 tahun.

Untuk mencari tahu apa yang bisa diceritakan dari tanahnya, Andrew menghubungi King tahun ini dan bertanya apakah dia tertarik menyisir padang rumput keluarga Steele untuk mencari pernak-pernik bersejarah.

Saat itulah Rolex keluar. King berkata dia tidak terlalu memikirkannya pada awalnya; Itu tampak seperti jam rusak lainnya.

Dia memberikannya kepada Andrew, yang membaginya dengan ayahnya. James mengingatkan Andrew tentang jam hilang yang dia dengar saat tumbuh dewasa. James mengatakan kepadanya bahwa saat itu adalah saat itu.

King, 38, mulai melakukan pendeteksian logam sekitar tahun 2022, setelah bertahun-tahun menyaksikan orang-orang melambaikan detektor di pantai saat dia berburu saat tumbuh dewasa. Sejak memperoleh peralatan pendeteksi logamnya sendiri, King telah menemukan sejumlah harta karun, termasuk koin Romawi, bros, dan bahkan saklar – cikal bakal kancing – yang ia yakini mungkin berasal dari Zaman Besi.

Stills Ranch telah menerima beberapa piala bersejarah ini, termasuk koin Romawi dan cincin yang menurut Andrew tampaknya berasal dari Abad Pertengahan. Dia menambahkan bahwa tanah tersebut dipenuhi peninggalan pertempuran Inggris-Welsh dan Perang Saudara Inggris pada abad ke-17.

Namun jam tangan Rolex yang dimiliki James selama beberapa dekade merupakan penemuan istimewa. Andrew mengatakan, para peminat jam tangan dari seluruh dunia menghubungi pihak keluarga untuk mengungkapkan kebahagiaannya atas penemuan ini. Salah satu peminat di Belanda bahkan menawarkan diri untuk mencoba menghidupkan kembali Rolex.

Nilai jam tangan tersebut saat ini tidak jelas, namun Andrew khawatir ayahnya mungkin salah menaruh jam tangan tersebut di rumah, sehingga menimbulkan misteri lain. Jadi, untuk saat ini, James membawa Rolex sebanyak yang dia bisa, dan bahkan enggan untuk meletakkannya.

READ  "Dia sombong" - Lain-lain

Jam tangan ini melambangkan keluarga, peninggalan era lain dalam kehidupan Steele yang lebih tua. Sementara itu, apakah virus tersebut berhasil masuk ke sistem pencernaan sapi masih menjadi misteri.