POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan Vietnam setuju untuk mentransfer teknologi vaksin COVID-19 dengan Shionogi . Jepang

Seorang wanita memegang botol kecil berlabel “vaksin COVID-19” dan jarum suntik medis dalam ilustrasi ini diambil pada 30 Oktober 2020. REUTERS/Dado Rovich

HANOI (Reuters) – AIC dan Vabiotech Vietnam telah menandatangani perjanjian dengan Shionogi & Co Jepang untuk memproduksi vaksin COVID-19 berdasarkan teknologi protein DNA rekombinan, kata seorang pejabat Kementerian Kesehatan kepada media lokal VnExpress. Selasa.

Setelah berhasil menahan virus di sebagian besar kasus epidemi, Vietnam menghadapi rekor peningkatan infeksi harian sejak wabah pecah pada akhir April.

Pemerintah telah memberlakukan pembatasan ketat pada pergerakan di sekitar sepertiga negara Asia Tenggara, termasuk pusat komersial Kota Ho Chi Minh dan ibu kota, Hanoi.

Kesepakatan antara perusahaan Jepang dan Vietnam tunduk pada perjanjian kerahasiaan, tetapi akan didasarkan pada produksi lokal vaksin berbasis protein rekombinan, pejabat Kementerian Kesehatan Nguyen Ngo Quang mengatakan kepada VnExpress.

Dalam pernyataan yang dikeluarkan pemerintah nanti, transfer diharapkan selesai pada Juni tahun depan.

Shionogi dan AIC tidak segera menanggapi permintaan dari Reuters untuk mengomentari kesepakatan tersebut.

Sebuah sumber di Vabiotech mengkonfirmasi bahwa perusahaan sedang dalam pembicaraan dengan Shionogi Jepang tetapi menolak untuk memberikan rincian lebih lanjut, mengutip perjanjian rahasia. Vabiotik mengatakan pekan lalu telah memproduksi batch uji coba pertama vaksin Sputnik V yang katanya akan dikirim ke Rusia untuk pemeriksaan kualitas. Baca lebih lajut

Pada bulan Mei, Shionogi mengatakan akan mulai menyediakan vaksin COVID-19 akhir tahun ini. Baca lebih lajut

Jumlah COVID-19 di Vietnam melebihi 6.000 infeksi per hari selama seminggu terakhir. Wabah saat ini telah meningkatkan tekanan pada pemerintah untuk mendukung pasokan vaksin dan untuk mencari kesepakatan transfer teknologi secara global.

READ  Sekilas InMobi Group sedang bersiap untuk memasuki sektor teknologi konsumen AS

Vietnam mengatakan pekan lalu sedang dalam pembicaraan dengan Amerika Serikat tentang produksi dalam negeri vaksin mRNA. Baca lebih lajut

Pemerintah mengharapkan bahwa vaksin Nanokovax buatan sendiri, yang dikembangkan dengan teknologi DNA rekombinan berbasis protein yang sama, akan tersedia untuk penggunaan lokal pada akhir tahun 2021. Baca lebih lanjut

Vietnam melaporkan 7.913 kasus baru COVID-19 pada hari Selasa, sehingga jumlah total infeksi sejak awal epidemi menjadi 114.260. Sekitar 423.000 orang telah divaksinasi penuh, menurut data resmi.

Pengeditan oleh James Pearson Pengeditan oleh Louise Heavens

Kriteria kami: Prinsip Kepercayaan Thomson Reuters.