POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Penipuan Dukungan Teknis Penipuan YouTube Penipuan Dukungan Teknis Penipuan Offline • Pendaftaran

Saluran penipuan YouTube Tech Support telah dimusnahkan di tengah api ejekan sebagai pembawa acara dan pencipta Jim Browning telah menjadi korban penipuan dukungan teknis yang meyakinkannya untuk mengamankan akunnya — dengan menghapusnya.

Browning diumumkan melalui “untuk membuktikan bahwa siapa pun bisa tertipu” Indonesia Setelah serangan itu, “Saya yakin untuk menghapus saluran YouTube saya karena saya yakin saya sedang berbicara [to YouTube] dukungan. Saya tidak pernah kehilangan kendali atas saluran tersebut, tetapi para peretas berhasil meyakinkan saya untuk menghapus saluran tersebut. Saya berharap untuk segera pulih.”

Untuk menipu Browning, triknya harus meyakinkan: “Saya melacak orang yang menipu orang lain di Internet,” tulisnya dalam bukunya halaman pelindung. “Biasanya ini adalah penipuan panggilan ‘dukungan teknis’ menggunakan panggilan telepon atau popup. Saya menjelaskan apa yang saya lakukan dengan menginstruksikan orang lain tentang cara mengidentifikasi penipuan dan, yang paling penting, bagaimana membalikkan keadaan para penipu dengan melacaknya. “

Browning telah membuat nama untuk dirinya sendiri dengan video “phishing” yang dideskripsikannya sendiri, menyiapkan sistem atraksi dan berpura-pura jatuh dalam penipuan di mana staf pendukung yang seharusnya membutuhkan akses jarak jauh untuk memperbaiki masalah atau menghapus virus — sebenarnya menjelajahi hard drive Anda untuk file sensitif Atau menanamkan malware mereka sendiri.

“Saya berharap tim dukungan YouTube dapat mengembalikannya ke jalurnya pada 29 Juli,” tulis Browning dalam sebuah Pembaruan Patreon, “Dan saya bisa mendapatkan kembali kanal itu, tetapi mereka belum membuat janji apa pun. Saya hanya berharap mereka mendapatkannya kembali.”

Apakah Browning dapat memulihkan akunnya, dan 3,28 juta pelanggan yang dia kumpulkan selama karirnya sebagai umpan penipuan, dia berharap untuk mengubah cobaannya menjadi pelajaran lain. Dia bersumpah, “Saya akan membuat video tentang bagaimana semua ini terjadi, tetapi cukup untuk mengatakan, itu sangat menarik sampai akhir.”

Penipuan dukungan teknis telah ada hampir selama orang membutuhkan dukungan teknis, tetapi sebuah laporan yang diterbitkan oleh Microsoft bulan lalu menunjukkan bahwa volumenya bisa turun. Laporan yang sama menemukan bahwa kelompok usia 18-37 adalah yang paling mungkin menjadi korban – dan bahwa 10 persen dari mereka yang disurvei telah kehilangan uang mereka karena scammer.

READ  Tech Mahindra bermitra dengan CCoE-DSCI untuk menemukan perusahaan rintisan untuk bersama-sama menciptakan solusi keamanan siber

YouTube dihubungi untuk penjelasan tentang cara memulihkan akun yang dihapus dan tindakan pencegahan apa yang telah diambil untuk mencegah penggunanya – bahkan mereka yang memiliki pengalaman monopoli yang signifikan – dari menjadi korban penipuan dukungan teknis, tetapi mereka tidak dapat memberikan komentar tepat waktu untuk publikasi.

Browning tidak menanggapi permintaan komentar. ®