POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan teknologi Kastus mengumpulkan dana 5,6 juta euro

Perusahaan teknologi Irlandia Kastus telah mengumpulkan €5,65 juta dalam putaran pendanaan Seri 1 yang akan membantu mendorong ekspansi perusahaan dan memenuhi permintaan pelanggan untuk teknologi perlindungan permukaan antivirus bertenaga ringan.

Perusahaan yang berbasis di Dublin ini mengatakan sedang bersemangat untuk mengembangkan tim bisnis globalnya, dengan pendanaan yang juga memfasilitasi investasi yang lebih dalam pada merek Kastus dan kehadiran online global untuk mendorong bisnis baru.

Teknologi fotokatalitik Kastus memiliki 44 paten global, dan telah menjadi yang terdepan dalam melindungi permukaan antimikroba dan antivirus sejak 2014. Perusahaan mengatakan teknologi pelapis layarnya telah terbukti secara independen efektif melawan virus corona manusia dan hingga 99,99 per orang. persen bakteri permukaan.

Ini dapat digunakan pada perangkat layar baru dan dipasang untuk melindungi layar komersial yang ada.

Pendiri dan CEO John Brown mengatakan putaran pendanaan akan memungkinkan perusahaan untuk mempercepat dan mencapai potensi penuhnya.

“Kami melihat percepatan yang cepat dalam permintaan untuk teknologi pelapisan permukaan 24/7 kami yang unik,” katanya.

“Karena keunikan, keserbagunaan, dan kesiapan teknologi kami untuk produksi massal, kami menarik peluang bisnis baru dari merek energi global di sektor-sektor seperti elektronik konsumen, perangkat seluler, penyedia layar sentuh, peralatan rumah tangga, perhotelan, perjalanan, dan bahkan makanan dan minuman. minuman untuk menyebutkan kisaran. ”

Hibah

Putaran pendanaan dipimpin oleh Alpha Ascent, investor perusahaan saat ini, dengan partisipasi lanjutan dari Atlantic Bridge Capital, Carragh Holdings dan Enterprise Ireland.

“Sejak 2020, kita semua mengalami panggilan bangun yang menyakitkan dalam perang melawan infeksi,” kata Fergus Lynch dari Alpha Ascent.

“Setelah berinvestasi di Kastus dua tahun lalu, kami senang sekali lagi dapat bermitra dengan John dan timnya dalam misi mereka untuk menjadikan dunia tempat yang lebih aman melalui teknologi pelapisan permukaan unik mereka. Dalam menyembuhkan pandemi saat ini dan berupaya mencegah yang berikutnya, kami berharap teknologi Kastus menjadi sangat berharga.”.

READ  Smart ICU: Startup Karnataka menggunakan teknologi untuk mengisi kekurangan tenaga profesional terlatih

Perusahaan ini juga memiliki kehadiran lokal di Inggris, Amerika Serikat, Korea dan Cina. Lenovo, Lavazza, dan Kone termasuk di antara pelanggannya, dengan perusahaan telah memproduksi puluhan ribu produk untuk pelanggan.

Didirikan pada tahun 2014, Kastus memenangkan Irish Times of the Year Innovation Award pada tahun 2017 untuk teknologinya. Pada Juni 2020, perusahaan dianugerahi hibah Komisi Eropa untuk memerangi pandemi Covid-19.