POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan teknologi Australia, yang dimulai dengan dua kartu kredit, menjual $1,7 miliar

Perusahaan perangkat lunak Swedia, Cinch, telah mengakuisisi MessageMedia yang berbasis di Melbourne dalam kesepakatan senilai $1,3 miliar ($1,7 miliar).

MessageMedia memungkinkan perusahaan untuk mengirim pesan SMS melalui perangkat lunak berbasis web dan menangani lebih dari 5 miliar pesan setiap tahun ke lebih dari 60.000 pelanggan.

Kesepakatan itu adalah salah satu akuisisi teknologi terbesar di Australia, dan datang setelah kesepakatan senilai $2 miliar untuk platform pelatihan cloud Melbourne A Cloud Guru minggu lalu.

Startup ini hampir mendekati jurang pada tahun 2002 dengan kartu kredit yang sudah habis dan tidak ada uang tersisa, tetapi pendiri MessageMedia, Grant Rule dan rekan pendirinya berhasil mengamankan investor.

Grant Rule, Justin Lau dan Regina Hill memulai bisnis pada tahun 2000 dan Mr. Rule mengatakan bahwa ini adalah “perjalanan yang fantastis”.

“Keberhasilan kami lahir dari kecintaan kami pada teknologi dan pemecahan masalah dengan pelanggan kami, dan nilai-nilai inilah yang akan melihat pertumbuhan berkelanjutan kami bersama Sinch,” katanya. “Saya sangat bangga dengan apa yang telah kami capai sejauh ini, tetapi dengan Sinch, saya pikir ini baru permulaan.”

MessageMedia dimulai ketika pesan teks masih dalam masa pertumbuhan dan para pendiri menggunakan kartu kredit mereka untuk mendanai bisnis.

Roll mengatakan dalam wawancara sebelumnya dengan Usia Dan Sydney Morning Herald. “Semuanya dibiayai oleh dua kartu kredit.”

Startup itu hampir mencapai jurang pada tahun 2002 dengan kartu kredit yang sudah habis dan tidak ada uang tersisa, tetapi Roll dan rekan pendirinya berhasil mengamankan investor.

“Saya pergi ke ATM untuk mengambil uang, dan tidak ada satu sen pun di rekening itu,” kata Rule. “Itu dia. Akhir. Jika investor tidak keluar dengan baik, kami akan selesai.”

READ  Labovitz mengirim Hokies ke babak berikutnya dari Kejuaraan NCAA