POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Dana kekayaan negara Indonesia sedang menuju ke sektor teknologi

JAKARTA (Reuters) – Dana kekayaan negara baru Indonesia sedang merundingkan kesepakatan investasi infrastruktur digital dan menjajaki investasi potensial di sektor teknologi, kata kepala eksekutif dana kekayaan negara Indonesia, Kamis.

Ini mungkin kesepakatan pertama bagi Otoritas Investasi Indonesia yang akan dibentuk awal tahun ini.

INA belum mengumumkan investasi besar, tetapi membentuk dana jalan tol senilai $3,75 miliar dengan Caisse de dépôt et placement du Québec (CDPQ), APG Asset Management (APG) dan satu unit di Abu Dhabi Investment Authority (ADIA) pada bulan Mei. . .

“Saya berbicara tentang pusat data kelas atas, Anda tahu, atau hard disk kelas atas atau kelas atas yang sedang dikembangkan sekarang dan kami ingin berinvestasi di area ini juga. Kami memiliki satu kesepakatan langsung hari ini di infrastruktur digital. ,” kata Ridha DM Wirakusumah, CEO lembaga tersebut, dalam sebuah seminar di Internet.

Dia juga mengatakan bahwa INI dapat mempertimbangkan untuk berinvestasi di perusahaan rintisan senilai lebih dari $ 1 miliar.

INA saat ini memiliki aset kelolaan senilai $5 miliar, yang diklasifikasikan oleh pemerintah Indonesia. Pemerintah telah menetapkan tujuan INA untuk memperluas asetnya menjadi $20 miliar dengan menarik investor yang berpartisipasi.

(Laporan Tapita Diela; Editing oleh Gayatri Suryo dan Martin Petty)

READ  Apple WWDC, Komentar Trump, SpaceX Tardigrades