POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan rintisan di industri agribisnis pangan akan mengumpulkan $3 miliar dalam investasi teknologi iklim pada tahun 2022

Solusi investasi teknologi iklim menjadi sorotan di tahun 2022.

Sementara sektor lain (seperti eGrocery, pesan-antar makanan) mengalami penurunan valuasi yang tajam dan dolar modal ventura anjlok, investasi dalam teknologi iklim “melayang di titik tertinggi dalam sejarah,” menurut PWC. Laporan Keadaan Teknologi Iklim 2022.

Di ruang agrifood, startup teknologi iklim telah mengumpulkan $3 miliar dalam kesepakatan modal ventura, menurut AgFunder data. [Disclosure: AFN’s parent company is AgFunder.]

Teknologi iklim adalah kategori yang cukup luas, tetapi biasanya mencakup startup Bekerja untuk mendekarbonisasi ekonomi global. Ini mencakup banyak kategori dalam teknologi pertanian, mulai dari bioteknologi pertanian dan protein alternatif hingga sistem pertanian baru dan pertanian vertikal.

Peran pertanian dalam teknologi iklim sangat penting, karena dilihat sebagai sektor menghasilkan 19-29% dari total emisi gas rumah kaca. Tetapi, Seperti yang dicatat McKinsey baru-baru iniMemulihkan kerusakan yang disebabkan oleh perubahan iklim akan membutuhkan komitmen dari semua pemain dalam rantai nilai pertanian pangan, termasuk sektor hilir yang berhadapan dengan pelanggan.

Kesepakatan teknologi iklim terbaik di agrifoods pada tahun 2022 adalah perusahaan rintisan di hulu — lebih dekat ke pertanian atau lab. Namun, seiring dengan matangnya sektor ini, aktivitas modal ventura dapat melayang ke hilir.

10 Kesepakatan Teknologi Iklim Teratas di AgriTech

READ  Teknologi dan keuangan menyebabkan kembalinya Wall Street dengan harga minyak yang lebih rendah