POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

MoneyGram dan Astra Tech yang didukung G42 menawarkan layanan pengiriman uang global di Botim

Layanan pembayaran Amerika MoneyGram International Ini telah bermitra dengan Astra Tech, sebuah perusahaan investasi yang berfokus pada teknologi Didukung oleh G42 Abu Dhabiuntuk menyediakan layanan pengiriman uang di Timur Tengah yang terkenal Platform komunikasi online Botim.

Melalui kemitraan tersebut, Astra Tech akan menawarkan “transaksi internasional tanpa hambatan” untuk lebih dari 90 juta pengguna Botim yang dapat dilakukan secara real time di 200 negara dan wilayah di seluruh dunia, kata kedua perusahaan tersebut dalam sebuah pernyataan Kamis.

Mereka menambahkan bahwa kemitraan akan segera tersedia bagi konsumen.

Bekerja dengan MoneyGram akan membuat transfer uang internasional “semudah mengirim SMS dan menghilangkan kerepotan berdiri dalam antrean panjang, mengisi formulir yang membosankan, dan membawa uang tunai yang tidak perlu atau membayar biaya tambahan,” Abdullah Abu Sheikh, pendiri Astra Tech dan CEO Botim, dikatakan.

“Ini mewakili kemampuan kami untuk menghubungkan orang-orang tidak hanya secara sosial tetapi juga secara finansial, sekaligus menunjukkan jangkauan kami sebagai platform komunikasi berbasis obrolan pertama yang memungkinkan orang mengirim uang kembali ke rumah dengan mengklik tombol,” katanya.

Berbasis di Dubai Botim diakuisisi oleh Astra Tech awal bulan ini Ini sedang bersiap untuk meluncurkan “Ultra App” untuk melayani berbagai kebutuhan konsumen, dari pesan instan hingga pembayaran digital. Namun, perusahaan tidak mengungkapkan nilai kesepakatan tersebut.

Kesepakatan itu terjadi setelah Astra Tech memulai putaran pendanaan $500 juta yang dipimpin oleh G42.

Akuisisi ini akan memberikan Astra Tech akses ke 90 juta pengguna terdaftar Botim – 25 juta di antaranya aktif – setelah layanan VoIP diubah.

Botim, dikembangkan oleh perusahaan AS Algento, diperkenalkan di UEA pada tahun 2017 sebagai salah satu dari hanya dua aplikasi VoIP berlisensi, yang lainnya adalah C’Me.

READ  Pengiriman Apple iPhone 14 terkena pembatasan Covid-19 China

Selain panggilan VoIP, Botim juga menyediakan isi ulang telepon, pembayaran tagihan, dan memungkinkan pengguna memesan makanan dan belanjaan menggunakan aplikasi.

Remitansi mengalir ke negara berpenghasilan rendah dan menengah Ini diatur untuk meningkat sebesar 5 persen tahun-ke-tahun menjadi $626 miliar pada tahun 2022, terlepas dari hambatan ekonomi makro global, dengan India akan menerima $100 miliar tahun inikata Bank Dunia pada bulan Desember.

Abu Sheikh mengatakan bahwa orang yang mentransfer uang melalui Botim dapat mengirim uang ke rekening bank penerima, dompet seluler, atau mendapatkan uang tunai dari situs agen MoneyGram mana pun.

Dia menambahkan, rekening bank atau dompet seluler pengirim juga harus ditautkan ke Botim.

Meskipun Botim bebas digunakan untuk konsumen di UEA dengan paket panggilan online aktif dengan Etisalat atau du, biaya transfer mulai dari 6 hingga 10 dirham ($1,6 hingga $2,7) akan dikenakan per transaksi, tergantung jalur atau jalur. Sheikh Ini adalah negara tujuan pengiriman uang.

“Ini luar biasa [partnership] “Ini akan memungkinkan kami untuk memperluas jangkauan kami ke jutaan konsumen yang menggunakan MoneyGram, memungkinkan konektivitas tanpa batas dan transfer uang untuk bisnis, keluarga, dan teman di seluruh dunia,” kata Alex Holmes, Ketua dan CEO Layanan Pengiriman Uang Global.

Bermitra dengan hampir sembilan juta orang asing yang tinggal di UEA, kata pernyataan itu, akan membantu MoneyGram semakin mempercepat pertumbuhan digitalnya dan mendorong inklusi keuangan di wilayah tersebut.

Sementara itu, Botim diposisikan untuk menjangkau hingga 1,2 miliar pengguna di kawasan MENA dalam beberapa tahun ke depan, mengingat populasi asing yang besar di kawasan itu dan permintaan yang kuat untuk layanan VoIP gratis.

READ  Penawaran Umum Perdana di India: 2021 adalah tahun yang menarik bagi teknologi. Hype tidak akan hilang pada tahun 2022

Tonton: Aplikasi transfer uang terbaik di UEA

Diperbarui: 26 Januari 2023, 05:45