POSPAPUA

Ikuti perkembangan terkini Indonesia di lapangan dengan berita berbasis fakta PosPapusa, cuplikan video eksklusif, foto, dan peta terbaru.

Perusahaan-perusahaan teknologi besar dan kecerdasan buatan diharapkan menjadi bagian yang lebih besar dalam indeks Russell.  Jangan khawatir.

Perusahaan-perusahaan teknologi besar dan kecerdasan buatan diharapkan menjadi bagian yang lebih besar dalam indeks Russell. Jangan khawatir.

Investor di bidang teknologi kini berlipat ganda, disadari atau tidak.

Indeks Russell, tolok ukur populer untuk dana indeks, disesuaikan setelah bel penutupan pada hari Jumat.


Russel 3000,

Yang termasuk yang terkenal


Russel 2000

Standar untuk usaha kecil juga


Hubungi 1000

Konglomerat Huawei, yang mencakup perusahaan-perusahaan besar, diperkirakan akan lebih terekspos pada banyak saham teknologi terkemuka dengan kehadirannya di pasar kecerdasan buatan yang sedang booming.

Menurut angka yang dirilis oleh penyedia indeks FTSE Russell, tujuh perusahaan besar di bidang teknologi – Microsoft
,

apel
,

Nvidia
,

alfabet
,

Amazon.com
,

Platform meta
,

Apple dan Tesla akan menguasai hampir seperempat nilai pasar Russell 3000 sebesar $53 triliun.

Pada tanggal 30 April, kapitalisasi pasar ketujuh perusahaan ini naik hampir 44% dari tahun sebelumnya, menjadi $13,2 triliun. Ini adalah hari ketika FTSE Russell memberi peringkat pada perusahaan-perusahaan untuk menentukan keanggotaan di semua indeksnya. Perusahaan menerbitkan daftar awal penambahan dan penghapusan katalog pada akhir Mei dan mengirimkan pembaruan mingguan hingga akhir Juni.

Penyeimbangan ulang tahunan mempengaruhi portofolio banyak reksa dana dan dana yang diperdagangkan di bursa dari pengelola uang besar seperti Vanguard, iShares dan Fidelity, yang menggunakan Russell 1000 dan Russell 2000 serta indeks pertumbuhan dan nilai yang menyertainya sebagai tolok ukur. Masyarakat yang memegang dana tersebut akan semakin terpapar dengan teknologi.

Iklan – Gulir untuk melanjutkan

Nvidia terus bangkit, pemain terbaik kedua di…


Standar & Miskin 500

Sepanjang tahun ini, saham-saham teknologi besar lainnya membuat Indeks Pertumbuhan Russell 1000 yang berkapitalisasi besar lebih bergantung pada penyebaran AI. Komputer super mikro
,

itu


Standar & Miskin 500

Saham teratas pada tahun 2024 akan berpindah dari Russell 2000 ke Russell 1000 setelah penyeimbangan kembali.

READ  Metaverse: Teknologi baru dapat membuat pengguna merasakan berbagai hal dalam realitas virtual

Kenaikan saham Nvidia juga mempengaruhi pembentukan…


Teknologi Pilih Sektor SPDR

Dana yang diperdagangkan di bursa. Setelah melakukan penyeimbangan kembali baru-baru ini, Nvidia kini menjadi kontributor terbesar kedua untuk dana ini, dengan bobot sekitar 21%. Microsoft adalah saham terbesar dalam dana tersebut, yaitu 22%. Apple berada di posisi ketiga dengan selisih yang besar, mewakili 4,5% dari dana tersebut.

Apakah indeks pasar utama menjadi terlalu bergantung pada saham AI? Mungkin. Namun perlu dicatat bahwa pasar telah bertahan relatif baik baru-baru ini meskipun Nvidia mengalami lebih banyak volatilitas setelah pemecahan sahamnya bulan ini.

Investor tampaknya menyadari bahwa kecerdasan buatan tidak hanya terbatas pada Nvidia. Hal ini menjadi pertanda baik bagi saham-saham teknologi berkapitalisasi besar


indeks pertumbuhan russell 1000,

Iklan – Gulir untuk melanjutkan

Serta permainan tambahan lainnya ke arah ini.

“AI telah melampaui status kata kunci dan dengan cepat diintegrasikan ke dalam perusahaan-perusahaan di seluruh perekonomian, mulai dari layanan kesehatan hingga jasa keuangan dan banyak lagi,” kata Jay Jacobs, kepala ETF tematik dan aktif di BlackRock AS.
,

Pemilik iShares, V Perkiraan pertengahan tahun.

“Semikonduktor, pusat data, dan bahkan bahan mentah seperti tembaga menjadi alat penting bagi pertumbuhan AI,” kata Jacobs, seraya mencatat “permintaan yang sangat besar dan mendesak terhadap perangkat keras, infrastruktur digital, dan energi” karena penerapan AI.

Iklan – Gulir untuk melanjutkan

Menyeimbangkan kembali Indeks Russell dapat menimbulkan masalah yang lebih besar bagi para manajer saham bernilai, menurut laporan bulan lalu oleh Patrick Palfrey, ahli strategi ekuitas AS di UBS. Dia menunjukkan bahwa “saham dengan nilai terbesar mungkin mengalami sedikit tekanan jual” setelah restrukturisasi Indeks Russell, dengan konsentrasi pada saham pertumbuhan terus meningkat. Manajer dana perlu menjual beberapa saham perusahaan di industri yang lebih berorientasi pada nilai dan siklus, seperti keuangan dan industri, untuk mencerminkan bobot baru mereka yang lebih rendah dalam indeks Russell.

READ  7 perusahaan teknologi besar menandatangani kesepakatan dengan pemerintah AS tentang penghalang perlindungan kecerdasan buatan

Jeff Schulz, kepala strategi ekonomi dan pasar di ClearBridge Investments, mencatat dalam sebuah posting blog baru-baru ini bahwa meningkatnya kemungkinan penurunan suku bunga oleh The Fed tahun ini dapat “memperpanjang momentum besar yang didorong oleh pertumbuhan.” Toko.”

Dalam kondisi ekonomi yang lemah sejak tahun 1980, indeks pertumbuhan Russell 1000 naik rata-rata 16% dalam 12 bulan setelah penurunan suku bunga pertama The Fed, kata Schultz.

Iklan – Gulir untuk melanjutkan

Ini lebih baik daripada pengembalian Russell 1000; Russell Mid Cap, yang mencakup 800 perusahaan terkecil dalam daftar Russell 1000; dan indeks Russell 2000. Saham-saham dengan pertumbuhan berkapitalisasi besar juga mengungguli saham-saham berkapitalisasi besar dan berkapitalisasi menengah dalam resesi dan kira-kira sejalan dengan kenaikan saham-saham berkapitalisasi kecil selama resesi.

Meskipun tidak dapat disangkal bahwa pasar saham sangat bias terhadap para pemimpin AI dan sektor teknologi secara umum, para investor tampaknya tidak terlalu khawatir. Mereka terus memanfaatkan gelombang momentum.

Tulislah kepada Paul R. Lamonica di [email protected]